Connect with us

Puter Pelung

Latpres Gajah Wong Mandiri Sukses Tergelar, Selanjutnya Liga BGPH Prabukusumo Yogyakarta Siap Diagendakan

KONBUR Tayang

:

Setelah sempat vakum beberapa saat, geliat hobi puter pelung di Yogyakarta kembali terasa. Gelaran bertajuk Latpres Gajah Wong Mandiri yang dihelat pada Sabtu, 13 Juli 2019 jam 20.00 wib, di lapangan puter pelung Kotagede, mampu dihadiri oleh tidak kurang dari 120 pesert yang terbagi atas dua kelas yakni Kelas Utama dan Kelas Madya, masing-masing 60 gantangan.

Liga Puter Pelung GBPH prabukusumo Yogyakarta siap diagendakan

Membludaknya peserta ini menjadi sinyal kuat bahwa mania puter pelung begitu merindukan gelaran yang sudah lama tidak mereka rasakan lagi. Fakta ini seakan menjadi sinyal kuat bahwa Yogyakarta sampai saat ini masih memiliki penghobi yang belum hilang. Rencananya, hobi puter pelung di Daerah Istimewa Yogyakarta ini akan kembali dibangkitkan.

Informasi yang didapat dari RM Lanang Hadiwidjoyo bahwa gelaran kali ini adalah langkah awal menuju gelaran yang lebih seru lagi  “Saya berharap ke depan hobi puter pelung, khususnya di Yogyakarta akan kembali semarak dan eksis. P4SI Daerah Istimewa Yogyakarta sudah mempersiapakan Liga GBPH Prabukusumo yang akan dilaksanakan dalam waktu depat dan rencananya akan digelar setiap bulan,” tutur Lanang Hadiwidjoyo.

Mania puter pelung Yogyakarta siap meramaikan hobi

            Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa Liga tersebut akan menjadi bukti keinginan kuat mania puter pelung di Yogyakarta untuk segera bangkit dan menyemarakkan hobi puter pelung yang sempat vakum beberapa saat lamanya. Sementara itu, dari dalam arena dikabarnya bahwa persaingan perebutan posisi kejuaraan berlangsung seru.

            Di Kelas Utama,  Puspo Ningrat orbitan Isnawan Yogyakarta ring Barata yang digantang pada nomor 08 dinyatakan sebagai peraih podium pertama, disusul oleh Sembara andalan Boidy Bantul pada nomor gantangan 09 dan ditempat ketiga diraih Gedang Mas milik Gatot Yogyakarta ring GTT yang digantang pada nomor 04.

Suasana Latpres Gajah WOng Mandiri Yogyakarta

            Di Kelas Madya. Raja Suwung orbitan Lanang Hadiwidjoyo ring YNT yang digantang pada nomor 37 berhasil menumbangkan lawan-lawannya, diikuti oleh Pesona milik Dhe-Ju Yogyakarta ring LHK pada gantangan 52 sebagai peraih juara kedua dan Parahiyangan milik Parjo Bantul ring Hadi yang digantang pada nomor 63 sebagai juara ketiga.

Selama penjurian berlangsung, tidak nampak adanya protes dan kritik dari peserta, semua menikmati jalannya lomba dengan santai dan penuh kerakraban. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mendukung acara Latpres Puter Pelung Gajah Wong Mandiri dan meminta ma’af jika ada kekurangan,” terang Boidi mewakili panitia.

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.