Connect with us

Lomba

Latpres Argent BC Genteng-Banyuwangi (30/12): Murai Edan Turun Memaksa Mr. Sinyo Bing Turun Gunung, Ijo Sultan Double Winner

KONBUR Tayang

:

Latpres Argent BC Banyuwangi
LATPRES ARGENT BC GENTENG. Ramai dan jadi aganda tutup tahun 2021

Latpres “Kamis Ceria” yang dikemas oleh Mr. Abd. Mufid bersama kru Argent BC Genteng, Banyuwangi. Hari Kamis (30/12) kemarin, di Lapangan RTH Maron, Genteng. Selain jadi agenda tutup tahun 2021 dan sekaligus untuk menyambut datangnya tahun baru 2022.

Rupanya latpres ini juga jadi titik awal, kembalinya salah satu “maestro” kicaumania Banyuwangi turun gunung. Yaitu Mr.Sinyo “Lamborghini” Bing atau akrab disapa Mr.Sinyo Bing. Kicaumania lawas yang memang sudah cukup lama absen, dari hingar bingar dunia perburungan di Blok Timur, Jawa Timur.

AKSI MURAI EDAN TURUN. Bakal jadi momok dipersaingan murai batu tahun 2022.

Dan rupanya, jago murai batu “Edan Turun” inilah yang memaksa Mr.Sinyo Bing untuk kembali turun di arena lomba. Perlu diketahui, Mr.Sinyo Bing sudah tak perlu diragukan lagi kepiawiannya untuk memoles jago-jago koleksinya. Karena sejak aktif sebagai “player” burung kicau, sudah tak terhitung gaco-gaco simpanannya yang berhasil moncer diberbagai lomba besar maupun Nasional.

Mr.SINYO BING LAMBGORGHINI. Kembali turun gunung di dunia perburungan.

Kini bersama Edan Turun, meskipun cukup lama Mr.Sinyo Bing absen turun arena gantangan. Tapi kicaumania yang selalu tampil low prfofile itu masih mampu mengkondisikan dan sekaligus membuktikan koleksinya tersebut, berhasil moncer juara di latpres Argent BC.

Lihat saja aksi Edan Turun, saat turun pertama di kelas murai batu A. Gaco handal itu bukan saja mempertontonkan kualitas irama lagu mewah, kombinasi roll tembak panjang. Tapi gaya main Edan Turun memang cukup impresif, ngeplay sembari sujud-sujud plus volume tembus. Dan durasi kerjanya juga dituntaskan dengan sempurna, dari awal sampai akhir nyaris tanpa jeda.

Mr.NUNUNG. Sukses mengawal cucak hijau Sultan merebut juara 1 dua kali.

Sehingga tak keliru kalau di sesi murai batu A, Edan Turun dipilih sebagai pemenangnnya. Dan meskipun di sesi murai batu B, Edan Turun hanya masuk juara 3.  Namun yang jelas, dengan kembalinya Mr.Sinyo Bing di dunia kicau. Tentu selain akan menambah seru persaingan antar jago, juga akan menambah ramai dunia perburungan tahun 2022 nanti.

Selain murai Edan Turun yang suskes mengamankan juara1 dan 3. Di kelas cucak hijau, juga ada nama Sultan, yang juga mampu menunjukkan performa terbaiknya di hadapan tim juri yang bertugas. Bahkan amunisi andalan Mr.Nanung itu, sukses memboyong dua gelar juara 1 (double winner) di ketatnya persaingan cucak hijau.

Buktinya, dari total 4 sesi kelas burung ngentrok jambul ini. Sultan mampu mencuri juara 1 di kelas cucak hijau B dan juara 1 di kelas cucak hijauC. “Alhamdulillah, meski lawannya cukup berat, tapi Sultan masih bisa membawa pulang dua tropy juara 1. Ya mudah-mudahan Sultan bisa terus stabil prestasinya,” kata Mr.Nunung.

Mr.ABDUL MUFID. Mengucapkan terima kasih atas semua dukungan kicaumania.

Gelaran latpres Argent BC memang banyak memunculkan, jago-jago hebat. Siapa saja nama-nama jago tersebut dan siapa pemiliknya ?. Selengkapnya bisa dilihat di box daftar juara di bawah ini.

Dan dikesempatan terakhir, Mr. Abdul Mufid selaku ketua pelaksana. Tak lupa mengucapkan banyak terima kasih, kepada semua kicaumania yang hadir. “Betul, hanya itu yang bisa saya sampaikan. Dan tak lupa, saya mewakili panitia dan kru juri bertugas mohon maf, jika masih banyak kekurangan disepanjang acara tadi,” pungkas Mr. Abdul Mufid. *agrobur.

Klik untuk memperbesar Daftar Juara.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.