Connect with us

Perkutut

Latihan Dinilai Team Siful Feat Papepro Pamekasan, Peserta Membludak, H.Aziz Ketua Pengda Sempatkan Hadir

KONBUR Tayang

:

Agenda rutin dua mingguan Team Siful bekerjasama dengan Papepro Pamekasan, kembali digelar. Kali ini kegiatan yang dihelat pada Sabtu, 18 Desember 2021 menempati lokasi di Lapangan Poto’an Palengaan Pamekasan. Antusias peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut luar biasa besar.

Syiful (kiri) Ketua Pelaksana dan Ra Hosni Papepro

“Hari ini agenda rutin Team Siful yang bekerjasama dengan Papepro kembali kami gelar, Alhamdulillah acara mendapatkan dukungan yang besar dari kung mania, baik yang ada di Pamekasan ataupun Sampang serta daerah lain. Kami mengucapkan banyak terima kasih atas segala dukungan ini,” terang Ach Siful, selaku panitia.

Ra Hosni, coordinator Papepro mengatakan hal yang sama. “Kami senang dan gembira bisa kembali melaksanakan agenda rutin, begitu pula dukungan yang diberikan benar-benar luar biasa. Harapan kami kondisi ini bisa terjadi dalam setiap kegiatan yang akan kami gelar selanjutnya,” harap Ra Hosni.

Syiful SE, Ketua Pelaksana saat menyerahkan hadiah

Hosnan, salah satu panitia juga menuturkan bahwa kegiatan ini sebagai wujud keinginan untuk menyemarakkan hobi perkutut, khususnya di Pamekasan. “Saya melihat potensi besar hobi perkutut yang ada di Pamekasan, dengan cara kegiatan seperti ini, saya yakin potensi tersebut bisa menjadi semakin semarak,” jelas Moh.Hosnan.

Ketua Pengcam Pegantenan saat meneyrahkan hadiah

Diharapkan dengan kegiatan tersebut akan semakin menjadikan Pamekasan sebagai salah satu daerah yang memiliki tingkat aktifitas hobi perkutut yang luar biasa. Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua P3SI Pengda Pamekasan, H.Aziz AZ. Kehadirannya sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan yang ada di bawah.

“Saya hadir karena ingin memberikan dukungan kepada kegiatan di bawah, terlebih lagi kebetulan saya ada waktu kosong, sehingga berusaha menyempatkan hadir bersama sekertaris Pengda Pamekasan yakni Bapak Fuad,” tegas H.Aziz. Masih menurut Ketua Pengda Pamekasan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting.

Ketua Pengcam Proppo saat menyerahkan hadiah

“Saya akui bahwa dengan kegiatan seperti ini bisa memacu semangat rekan-rekan kung mania di Pamekasan untuk lebih eksis menekuni hobi perkutut, sehingga nantinya hobi perkutut di Pamekasan akan semakin ramai,” sambung pemilik AZ Bird Farm. Ditambahkan pula bahwa kehadirannya untuk melihat kinerja juri baru yang selesai mengikuti diklat.

“Saya datang juga untuk survey juri baru yang selesai mengikuti diklat di Bandung,” kata H.Aziz lagi. Seperti yang disampaikan Ketua Pengda Pamekasan bahwa even ini menurunkan dua orang juri muda yang baru saja mengikuti diklat juri di Bandung beberapa waktu lalu, mereka berdua adalah Ardi dan Habib.

Ra Hosni koordinator Papepro saat serahkan hadiah

Diharapkan juga dengan hadirnya juri muda, maka akan semakin memberikan kesempatan kepada Pamekasan untuk menambah jumlah juri, sehingga ketika ada kegiatan dengan kebutuhan juri banyak, Pamekasan tidak kebingungan untuk menurunkan dan memenuhi kebutuhan juri. “Kebetulan ada juri muda yang baru datang mengikuti diklat, makanya kami pakai,” lanjut Hosnan.

Kegiatan kali ini sukses menghadirkan peserta sebanyak 1 blok di Kelas Bebas, 2 blok di Kelas Piyik Yunior dan 2 blok di Kelas Piyik Hanging. Masing-masing untuk Kelas Kerekan perbloknya berjumlah 42 tiang, sedangkan untuk Kelas Piyik Hanging perbloknya berjumlah 50 gantangan. Semua tiekt yang disediakan terjual ludes.

Dua blok gantangan Hanging penuh sesak peserta

Bahkan ada beberapa peserta yang tidak kebagian tiket. Padahal beberapa panitia sudah berusaha untuk memberikan kesempatan kepada peserta dengan tidak menurunkan atau mengurangi jumlah keikutsertaannya. Diinformasikan juga bahwa tiang kerekan yang dipakai ada yang masih menggunakan tiang bambo dan ada yang sudah berupa besi.

“Lapangan yang kami pakai kali ini adalah lapangan permanen, kondisi tiang ada yang masih menggunakan bamboo, tetapi ada juga yang sudah diganti dengan besi. Mudah-mudahan tiang bambu akan bisa diganti semuanya dengan tiang besi. Karena pemilih lapangan juga sudah berusaha untuk menggantinya secara pelan-pelan,” ungkap Hosnan lagi.

Tiang kerekan dipenuhi oleh membludaknya peserta

Sementara itu dari dalam lapangan, bisa diinformasikan bahwa persaingan perebutan posisi kejuaraan berlangsung seru dan penuh aksi dramatis. Cuaca cerah semakin membuka peluang bagi peserta untuk tampil lebih bagus dan maksimal. Siapakah yang akhirnya menjadi pemenang di tiap-tiap kelas yang dibuka, simak saja daftar kejuaraannya.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.