Connect with us

Perkutut

Latihan Dinilai Sampang, Berkat Bendera 4 Warna Sinopec Bungkam Lawan di Babak Akhir, Ikatan Cinta dan Lesty Tampil Dominan

KONBUR Tayang

:

Hobi perkutut di Sampang terbilang tidak pernah sepi. Kegiatan demi kegiatan, menjadi rutinitas yang dilakukan. Bahkan hampir setiap Minggu, Sampang selalu diramaikan dengan even, baik yang sifatnya latihan biasa, latihan dinilai sampai latihan bersama. Seperti pada Selasa 19 Oktober 2021, Sampang kembali menggelar acara Latihan Dinilai.

Sinopec pastikan juara pertama berkat bendera 4 warna

Menempati lokasi di Lapangan AKN Pangarengan, panitia membuka tiga kelas yakni Dewasa Bebas, Piyik Yunior dan Piyik Hanging. Seluruh blok terisi penuh oleh kung mania. “Seperti biasanya rekan-rekan banyak yang usul agar diadakan lomba karena kebetulan hari libur, makanya kami gelar acara meski kecil,” jelas H.Moch.Aksan

Apalagi selama ini lokasi ini dijadikan sebagai tempat untuk melatih burung atau ngerek bareng, sehingga tidak ada salahnya jika Selasan tersebut dipakai untuk latihan yang sifatnya dinilai untuk memotivasi dan memberikan semangat kepada kung mania khususnya di Sampang agar lebih bangkit lagi.

Aura Agung masih sanggup tembus 3 besar Dewasa Bebas

Meski kegiatan kali ini berskala kecil, namun peserta yang hadir, tidak hanya dari Sampang Kota, tetapi dari Blega dan Banyuates. Abu Ali dari Domisol Blega, Ustdaz Nur Yaqin Abi Blega, Kades Masaran dan perwakilan WAS Banyuates terlihat di lapangan. Mereka datang sebagai wujud partisipasi dan cara menyalurkan hobi.

“Beginilah cara kami untuk bisa tetap menyalurkan hobi, meski Latihan Dinilai, kami tetap hadir untuk memberikan dukungan dan menambah pengalaman,” terang Abu Ali Domisol Team Blega Bangkalan. Menurutnya hanya dengan cara ini hobi tetap tersalurkan dan silaturrahmi tetap terjaga.

Peserta yang berhasil raih juara di Kelas Dewasa Bebas

H.Maskur Kades Masaran Banyuates Sampang mengatakan hal yang sama. “Yang namanya hobi, dimana aja kegiatan pasti akan datang, soal menang dan kalah, itu urusan belakang,” tegas Kepala Desa. Sementara itu, pelaksanaan acara berlangsung sukses dan lancar. Empat babak penjurian tergelar tanpa kendala.

Cuaca cerah dan cenderung panas, semakin menambah serunya persaingan perebutan posisi juara. Di Kelas Dewasa Bebas, Sinpec orbitan H.Sularno membuat kejutan di akhir babak dengan raihan bendera 4 warna. Padahal diawali penjurian, perkutut ternakan 3F ini hanya meraih bendea dua warna hitam.

Peserta yagn berhasil raih juara di Kelas Piyik Yunior

Sehingga peluang untuk menjadi juara belum muncul. Memasuki babak kedua dan ketiga, raihan bendera tiga warna hitam. Namun saat babak penentuan, bendera empat warna lagsung tertancap persis pada kerekan 20, dimana Sinopec dikerek. Tangisan Rindu yang memiliki peluang menang sampai pada babak ketiga, tidak bisa berbuat banyak.

Raihan bendera tiga warna hitam pada babak pertama, ketiga dan keempat serta tiga warna pada babak kedua, tidak mampu mendongrak posisinya. Juara dua harus diterima dengan lapang dada. Sedangkan untuk posisi peraih podium ketiga, ada Aura Agung andalan RH.Abd.Aziz Sampang.

Lesty orbitan Team GM Sampang raih juara di Hanging

Perkutut ternakan Ababil yang menempati nomor kerekan 31 berhasil meraih bendera tiga warna pada babak pertama, ketiga dan keempat serta tiga warna hitam di babak kedua. “Mungkin Aura Agung masih capek sehabis tarung di Talango Cup Sumenep minggu sebelumnya, tapi saya tetap bangga melihat penampilannya hari ini,” ungkap RH.Abd.Aziz.

Di Kelas Piyik Yunior, Ikatan Cinta orbitan KH.Mutamtam Sampang ditetapkan sebagai peraih podium pertama. Keberhasilan perkutut ternakan MTT yang dikerek pada nomor 74 berkat raihan bendera tiga warna hitam rata mulai babak pertama hingga selesai. Dilanjutkan kemudian Kepada Muda andalan H.Samul Banyuates Sampang.

Peserta yang berhasil raih juara di Piyik Hanging

Perkutut ternakan AS yang menempati nomor kerekan 62 sukses mengkoleksi nilai bendera tiga warna pada babak pertama dan dua warna hitam pada babak kedua, ketiga dan keempat. Dilanjutkan kemudian oleh Singa Utara amunisi Ruspandi Banyuates Sampang. Perkutut hasil ternak WAS Bird Farm ini berhasil meraih nilai tiga warna pada babak pertama dan dua warna hitam pada babak kedua, ketiga dan keempat.

Suasana penjurian kelas kerekan

Di Kelas Piyik Hanging, berhasil menjadi milik Lesty andalan Team GM Sampang, Kesuksesan perkutut ternakan GM yang digantang pada nomor 32 berrkat raihan bendera tiga warna pada babak pertama dan kedua dan raihan bendera dua warna hitam pada babak ketiga dan keempat.

Disusul kemudian Sinar Jaya milik Slamet Sampang pada tempat kedua. Keberhasilan perkutut yang digantang pada nomor 21 ternakan Berlian KSM berkakt raihan bendera tiga warna pada babak pertama dan kedua, bendera koncer pada babak kedua dan bendera dua warna hitam pada babak keempat.

Suasana penjurian di Kelas Piyik Hanging

Di tempat ketiga, ada Potre Koning andalan H.Aziz Sampang. Perkutut ternakan BJ yang digantang pada nomor 50 berkat raihan bendera tiga warna pada babak pertama dan dua warna hitam pada babak kedua, ketiga dan keempat.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.