Connect with us

Perkutut

Latihan Dinilai Naga Biru Kalianget Sumenep (04/03), Bukti Eksistensi Hobi Perkutut di Tingkat Pengcam   

KONBUR Tayang

:

Sabtu, 04 Maret 2023 berlokasi di Lapangan Naga Biru Bird Farm Kebun Kelapa Kalianget Barat Sumenep, menggelar kegiatan berupa Latihan Dinilai. Acara tersebut bertujuan untuk lebih memberikan kesempatan kepada kung mania setempat yang ingin terus menyalurkan hobi perkututnya, namun dengan skala yang lebih kecil.

Djumadin (kanan) pemilik Naga Biru Bird Farm Kalianget

Djumadin, selaku ketua pelaksana menuturkan bahwa kegiatan ini murni dari usulan dan masukan rekan-rekan yang biasa nongkrong di lapangan tersebut. “Beberapa waktu lalu, rekan-rekan yang biasa latihan disini minta diadakan acara, akhirnya saya merespon keinginan mereka namun kegiatan ini hanya Latihan Dinilai saja,” terang Djumadin.

Lebih lanjut pemilik Naga Bird Bird Farm ini menambahkan bahwa kelas yang dibuka juga tidak terlalu banyak, hanya satu blok tiang kerekan yakni Kelas Dewasa Bebas. “Kami tidak terlalu muluk-muluk untuk menggelar acara, yang penting rekan-rekan bisa merasakan bagaimana melatih burungnya namun dinilai,” sambung Ketua Pengcam Kalianget.

Tambah jam terbang juri pemula agar terus terasah kemampuannya

Karena yang pasti kegiatan lebih besar akan diadakan pasca lebaran. “Rencana Pengcam Kalianget dapat jatah liga, in syaa Allah akan kami gelar setelah lebaran menyesuaikan dengan jadwal yang sudah diberikan oleh Pengda Sumenep,” lanjut Djumadin. Dikatakan pula oleh Djumadin bahwa kegiatan ini untuk menambah jam terbang juri pemula.

Dukungan kung mania begitu luar biasa

Setidaknya dengan kegiatan ini juri muda bisa menambah jam terbang di lapangan dan kung mania bisa tetap menyalurkan hobi perkututnya. Terbatasnya jumlah blok yang dibuka memang berdampak pada tidak sedikitnya peserta yang ditolak. “Kami sebenarnya tidak terlalu menyebarkan informasi adanya kegaitan kerena jumlah blok terbatas, tetapi masih saja banyak yang ingin ikut, tapi kami tidak bisa memenuhi semua,” kata Djumadin lagi.

Untuk itulah panitia meminta ma’af atas kondisi yang kurang menyenangkan. “Saya atas nama panitia mhon ma’af apabila ada peserta yang tidak kebagian tiket, mudah-mudahan untuk kegiatan lanjutan, kami bisa memenuhi semua peserta untuk ikut meramaikan acara di Pengcam Kalianget,” harapnya.

Peserta penuh sesak meski kegiatan terbatas jumlah bloknya

Sementara itu, dari dalam arena diinformasikan bahwa proses penjurian berlangsung lancar dan aman. Empat babak penjurian bisa dilaksanakan tanpa masalah. Cuaca cerah dan cenderung panas, mengawal acara sejak awal sampai akhir. Untuk posisi kejuaraan, dimenangkan oleh Sumbudro amunisi Rifa’i Kalianget, produk Partiya yang dikerek pada nomor 34.

Disusul kemudian oleh Sambo andalan Dadang Kalianget, produk ternak R.Nadi yang menempati nomor kerekan 06 dan tempat ketiga ada Sinta orbitan Satimin Kalianget, ternakan Jufe yang menempati nomor kerekan 11.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.