Connect with us

Perkutut

Latihan Dinilai JBN BF Galis Bangkalan, Joko Tuli dan Anak Sumang Berebut Podium, Perisai Hati Lolos Seleksi

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Rabu, 15 Desember 2021 lapangan JBN Bird Farm Banyubunih Galis Bangkalan ramai dikunjungi kung mania. Pasalnya pada hari tersebut, Holik JBN lagi punya gawe, menggelar kegiatan Latihan Dinilai. Agenda mengisi waktu kosong dilakukan tanpa melibatkan banyak peserta karena kondisi lapangan yang terbatas.

Latihan Dinilai JBN BF Galis Bangkalan

“Alhamdulillah hari ini saya mengundang rekan-rekan untuk datang kesini untuk ngerek dan gantang bareng,” terang Holik. Sekitar 118 perkutut usia piyik hadir memenuhi undangan. Dua kelas yang dibuka yakni Piyik Yunior (49 peserta) dan Piyik Hanging (69 peserta), ikut memeriahkan acara.

Menurut Holik JBN jumlah peserta menyesuaikan dengan jumlah kerekan dan gantangan yang tersedia. “Ditempat saya cuma ada 49 tiang kerekan dan 70 gantangan hanging, makanya saya hanya membatasi jumlah peserta,” sambung Holik lagi. Dari 70 gantangan yang tersedia, hanya 1 tiket yang tidak terjual.

Kung mania yang aktis mendukung setiap gelaran di Bangkalan

Sedangkan untuk kerekan, seluruh tiket terjual habis. “Latihan ini cuma untuk kalangan sendiri karena jumlah kerekan dan gantangan yang terbatas, kasihan kalau saya sebarkan takut banyak peserta yang tidak kebagian tempat,” sambung Holik. Hadir dalam acara tersebut Ketua P3SI Pengda Bangkalan, Ir.H.Moh.Mahmud.

Kehadiran Ketua Pengda ini sebagai bentuk dukungan yang luar biasa dalam setiap kegiatan yang ada di wilayah Bangkalan. Hujan yang sempat turun pagi hari, sempat membuat khawatir terhadap kelangsungan acara. Namun menjelang acara, hujan berubah menjadi gerimis dan lambat laun hilang berganti cerah.

H.Zaini BMLT sukses orbitkan juara di Kelas Piyik Yunior

Tepat jam 08.00 penjurian dimulai, cuaca semakin menunjukkan peningkatan ke arah yang diharapkan, babak pertama sinar matahari menampakkan wujudnya, begitu juga saat babak kedua berlangsung. Panaspun mengawal penjurian sampai babak akhir. Penetapan posisi kejuaraan di masing-masing kelas akhirnya rampung dilakukan.

Untuk Kelas Piyik Yunior, juara pertama dan kedua, joko Tuli orbitan H.Zaini BMLT Galis dan Anak Sumang andalan Team Natural Bangkalan memiliki nilai sama yakni dua warna hitam babak pertama, kedua dan keempat serta tiga warna pada babak ketiga. Namun dalam rekapan terdapat perbedaan.

Perisai Hati lolos selaksi di Kelas Piyik Hanging

“Nomor kerekan 08 dan 33 memang punya nilai sama, tetapi kerekan 08 menang di tengah, jadi layak menjadi juara pertama,” terang Sholeh yang mendapatkan mandat untuk menjadi pengadil. Dengan demikian Joko Tuli perkutut bergelang BMLT meraih podium pertama, disusul kemudian pada urutan kedua Anak Sumang produk ternak CTP.

Sedangkan ditempat ketiga ada Mafioso andalan Ir.R.Moh.Mahmud Bangkalan. Perkutut bergelang CTP yang dikerek pada nomor 34 menuntaskan penjurian dengan raihan bendera dua warna hitam pada babak pertama dan ketiga, tiga warna pada babak kedua dan bendera koncer pada babak akhir.

Peserta yang berhasil meraih juara di Kelas Piyik Yunior

Sementara itu di Kelas Piyik Hanging, juara pertama berhasil menjadi milik Perisai Hati orbitan Zaini Kades Pakes Konang. Perkutut ternakan BLGM Bird Farm yang digantang pada nomor 64 berhasil menuntaskan penjurian selama empat babak dengan raihan bendera dua warna pada babak pertama.

Pada babak kedua meraih bendera dua warna hitam dan di babak ketiga dan keempat berhasil meraih bendera tiga warna. Diurutan kedua menjadi milik Superboy andalan Su’ud Galis. Perkutut ternakan LB yang digantang pada nomor 37 berhasil meraih bendera dua warna hitam pada babak pertama, tiga warna babak kedua dan dua warna pada babak ketiga dan keempat.

Peserta berprestasi di Kelas Piyik Hanging

Dilanjutkan kemudian Sri Rama amunisi Holik JBN Galis. Keberhasilan perkutut produk ternak JBN yang digantang pada nomor 31 berkat raihan bendera dua warna. Hitam pada babak pertama, tiga warna babak kedua, dua warna pada babak kedua dan bendera koncer pada babak ketiga.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.