Connect with us

Ayam Bekisar

Latihan Dinilai Ayam Bekisar PC Kemari Sumenep, Hangatkan Hobi Agar Mania Makin Semangat

KONBUR Tayang

:

Minggu 20 Maret 2022, Lapangan Taman Lakek Pajagalan Sumenep Madura ramai dikunjungi mania bekisar. Lokasi yang berada di tengah kota selama ini dijadikan tempat bagi mania ayam bekisar untuk menyalurkan hobinya. Disini mereka yang hobi ayam bekisar, biasanya datang untuk kerek ayam bekisar untuk dilatih.

Suasana jelang pelaksanaan Latihan Dinilai Ayam Bekisar PC Kemari Sumenep

Namun kali ini, kehadiran mania dengan jumlah relatif besar dan banyak, bukan dalam rangka kereka ayam untuk latihan, tetap ada agenda khusus yakni Latihan Dinilai yang dihelat oleh Pengurus Cabang Kemari Sumenep. Meski agenda hanya sebatas Latihan Dinilai, namun peserta yang hadir bukan saja mania yang ber-KTP Sumenep.

Kesibukan peserta mempersiapkan ayam bekisar orbitannya

Dari data yang masuk ke panitia, peserta yang hadir berasal dari Pamekasan dan Kalianget. Kedatangan mereka jelas menjadi bukti kuat bahwa hobi ini benar-benar menjadi sebuah kebutuhan bagi mereka serta upaya panitia untuk menggelar kegiatan di tengah-tengah vakumnya hobi yang sudah berlangsung cukup lama.  

Peserta asal Pamekasan yang ikut meramaikan acara

Pengurus Cabang Kemari Sumenep mencoba mengakhiri kevakuman ini dengan menggelar acara Latihan Dinilai yang diharapkan bisa menjadi pilihan agar penghobi ayam bekisar bisa tetap menyalurkan hobinya. Karena hobi tanpa ada kegiatan, akan sangat berdampak pada kelangsungan dan eksistensinya.

Kondisi di paddock peserta yang terlihat sibuk jelang acara

R.Edy Suyanto, selaku Ketua PC Kemari Cabang Sumenep menuturkan bahwa hari tersebut memang ada kegiatan untuk hobi ayam bekisar. Sifatnya memang tidak besar karena hanya sebatas Latihan Dinilai untuk tetap memberikan kesempatan dan memberikan sarana untuk menyalurkan hobi bagi mania.

Ayam bekisar yang berhasil meraih juara pertama

Terlebih lagi, Sumenep juga lama tidak ada kegiatan sehingga acara ini diharapkan bisa menjadi obat penghilang kangen. “Kami memang lama tidak pernah kumpul-kumpul sambil kerek ayam bekisar, makanya hari ini kami adakan acara agar rekan-rekan penghobi ayam bekisar tetap semangat,” terang R.Edy Suyanto.

Peserta yang dtetapkan sebagai juara di Kelas utama

Tidak ada target muluk-muluk dalam kegiatan tersebut karena murni hanya untuk memenuhi keingian mania ayam bekisar agar lapangan tidak sampai terlalu lama kosong tanpa ada kegiatan. Setidaknya dengan kegiatan tersebut menjadi bukti nyata bahwa penggemar ayam bekisar di Sumenep masih tetap eksis.

Peserta yang dtetapkan sebagai juara di Kelas Madya

“Sebenarnya kegiatan ini saran dan masukan dari rekan-rekan agar Sumenep bisa menggelar kegiatan, karena semua mendukung, makanya saya langsung memberikan dukungan agar bisa segera direalisasikan. Kami juga tidak muluk-muluk dalam menarget peserta, yang penting penghobi makin guyub dan hobi tetap jalan,” sambung Ketua PC Kemari Sumenep.

Peserta yang dtetapkan sebagai juara di Kelas Pratama

Ditambahkan oleh R.Edy Suyanto bahwa PC Kemari Sumenep akan terus menyemarakkan hobi ayam bekisar agar penghobi bisa tetap bisa menyalurkan hobi dan tidak sampai kendor. “Keinginan kami memang ingin agar hobi ayam bekisar di Sumenep bisa tetap eksis, semua bergantung dari dukungan dan kerjasama dari penghobi dan pihak terkait,” ungkap R.Edy Suyanto.

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.