Connect with us

Perkutut

Latihan Dinilai AKN Sampang, Jadi Milik Cinta-Cinta, Jarum Muda dan Jaga jarak, Pertarungan Sengit Terjadi di Kelas Piyik Hanging

KONBUR Tayang

:

Selasa, 14 September 2021, lapangan AKN Bird Farm Pangarengan Sampang Madura kembali diramaikan oleh suara perkutut-perkutut muda dan dewasa yang mencoba keberuntungan di atas kerekan dan gantangan. Mereka bertarung memperebutkan posisi terbaik lewat gelaran bertajuk Latihan Dinilai.

Peserta yang berprestasi di Kelas Dewasa Bebas

Tiga kelas yang dibuka, yakni Dewasa Bebas, Piyik Yunior dan Piyik Hanging, penuh sesak oleh peserta yang hanya diikuti oleh kung mania di wilayah Sampang. “Kegiatan ini rutin kami laksanakan agar semangat rekan-rekan di Sampang tetap tumbuh, makanya acara ini kami buat dengan level untuk kalangan sendiri,” terang H.Moh.Aksan ketua pelaksana.

Lebih lanjut dikatakan bahwa tidak ada informasi yang disebar luaskan, karena panitia hanya mengkhususkan untuk kalangan sendiri. “Kegiatan ini murni untuk kung mania di Sampang, karena harapan kami bisa memunculkan calon jawara yang nantinya akan menunjukkan kepiawaiannya bertarung di arena,” ungkap pemilik AKN BF Sampang.

Cuaca cerah yang terjadi sepanjang perjalanan acara, mendukung suksesnya para peserta tampil menunjukkan kelebihannya. Empat babak penjurian, juga menjadi penentu posisi kejuaraan di masing-masing kelas yang dilombakan. Di meja rekap, akhirnya diputuskan siapa saja yang berhak menjadi pemenang.

Peserta yang berprestasi di Kelas Piyik Yunior

Untuk Kelas Dewasa Bebas, Cinta-Cinta orbitan Sayyadi Sampang, perkutut bergelang Nur MDR yang dikerek pada nomor 11 ditetapkan sebagai peraih juara pertama. Disusul kemudian, Aljazair andalan Tim A&A Sampang, perkutut ternakan Kaswari yang berada di atas kerekan 33 sebagai juara kedua.

Dan juara ketiga berhasil menjadi milik Alibaba amunisi Dafa AKN Sampang ring AKN yang menggunakan nomor kerekan 05. Di Kelas Piyik Yunior, juara pertama diraih oleh Jarum Muda orbitan H.Muhlis Kedungdung Sampang, perkutut ternakan Ababil yang dikerek pada nomor 67.

Di Podium kedua ada Bintang Pantura andalan H.Samsul Banyuates, perkutut ternakan AS yang menggunakan nomor kerekan 74 dan tempat ketiga diraih Barokah Ababil, amunisi H.Abd.Aziz Sampang ring Ababil yang menempati nomor kerekan 51. Pertarungan sengit terjadi di Kelas Piyik Hanging.

Terjadi duel maut antara produk AKN dan PGM. Dua ternakan AKN yakni Jaga Jarak dan Dewasa mengepung produk PGM yakni Sopan. Ketiga perkutut usia muda tersebut sebenarnya memiliki kesempatan dan pelung yang sama untuk menuntaskan penjurian dan menjadi juara di podium pertama.

Peserta yang berprestasi di Kelas Piyik Hanging

Namun Jaga Jarak orbitan Team AKN yang digantang para nomor 37, berhasil melesat dan memastikan sebagai juara pertama setelah berhasil meraih bendera tiga warna usulan. Dua lawan lainnya langsung ditinggalkan.

Sementara perrebutan posisi dua dan tiga terjadi antara Dewata dan Sopan. Awalnya pertarungan berlangsung imbang, namun saat injuri time, Dewata andalan H.Yusuf Banyuates yang digantang pada nomor 38 berhasil menyusul Jaga Jarak dan memastikan meraih podium kedua.

Dengan demikian, Sopan amunisi Nor Hotim Pangarengan yang berada pada gantangan 15 yang sejak awal memiliki peluang, akhirnya harus menerima kekalahan dan berhak atas posisi ketiga.

Advertisement

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.