Connect with us

Perkutut

Latihan Dinilai AKN Bird Farm Sampang, Produk AKN Menembus Podium di Semua Kelas

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Selasa, 17 Januari 2023, lapangan milik AKN Bird Farm di Pangarengan Sampang nampak beberapa mobil parkir. Tidak sedikit pula dari mereka mengeluarkan sangkar miliknya dari dalam mobil dan menuju titik lokasi yang sudah mereka incar sebelumnya. Ternyata, pada hari itu H.Moh.Aksan pemilik AKN Bird Farm sedang punya hajat.

Suasana penjurian di Kelas Piyik Hanging berlangsung lancar dan aman

“Hari ini saya sendang mengadakan Latihan Dinilai, peserta memang tidak banyak karena hanya kegiatan kecil saja,” terang H.Moh.Aksan. Lebih lanjut disampaikan bahwa acara ini memang digelar untuk agar kung mania bisa tetap menyalurkan hobinya sebelum pelaksanaan agenda besar dimulai.

“Mumpung sekarang agenda kegiatan besar belum dimulai, makanya saya ajak rekan-rekan di Sampang untuk bersama-sama latihan bareng tapi tetap dinilai dan mendatangkan juri, agar mereka siap nantinya saat acara lomba besar dimulai,” sambung pemilik AKN Bird Farm Pangerangan Sampang.

Peserta di Kelas Dewasa Bebas yang sukses menembus urutan juara

Tiga kelas yang dibuka yakni Dewasa Bebas, Piyik Yunuor dan Piyik Hanging dengan kapasitas peserta masing-masing 42 burung untuk Kelas Dewasa Bebas dan Piyik Yunior serta 54 untuk Kelas Piyik Hanging. “Peserta memang tidak banyak karena agendanya mendadak dan kami tidak ada woro-woro sebelumnya,” kata H.Moh.Aksan lagi.

Namun demikian, kegiatan tersebut tidak sampai mengurangi semangat peserta untuk terus mengikuti setiap babak penjurian yang berlangsung sampai empat babak. Cuaca cerah dan cenderung panas, mengawal acara dari awal hingga akhir. “Alhamdulillah hari ini cuaca cerah dan kami bisa melaksanakan agenda tanpa ada gangguan,” katanya lagi.

Peserta yang berhasil masuk urutan juara di Kelas Piyik Yunior

Sementara itu, penjurian yang dilakukan berakhir dengan perolehan posisi kejuaraan di masing-masing kelas. Untuk Kelas Dewasa Bebas, podium pertama dan kedua berhasil diboyong produk AKN lewat aksi ciamik Mahakarya orbitan H.Reyhan/H.Jay Binuang Kalimantan Selatan yang dikerek pada nomro 18 di urutan pertama.

Disusul kemudian Abu Dhabi andalan Rizal Adiwarna Sampang yang dikerek pada nomor 31. Sedangkanpada posisi ketiga ada Anak malas milik M.Yahya Camplong, produk ternak PGM yang menempati nomor kerekan 15. Di Kelas Piyik Yunior, produk AKN kembali menguasai posisi kedua dan urutan ketiga Gong Agung orbitan Tim AKN ring GM yang dikerek pada nomor 59.

Juara di Kelas Piyik Hanging yang berhasil meraih juara

Diurutan ketiga ada Berkah Jr juga orbitan Tim AKN yang berada di kerekan nomor 62. Sementara itu di podium pertama Kolbun Salim andalan Boss Athief Sampang produk etrnak TGM yang dikerek pada nomor 66 dipilih sebagai peraih posisi pertama. Di Kelas Piyik Hanging, podium pertama diraih Jawara amunisi Bos Takip Karongan, perkutut ternakan Bolang yang digantang pada nomor 44.

Urutan kedua kembali produk AKN yakni Angling Darma andalan Main Maskup Pangerangan yang digantang pada nomor 22 sedangkan Pangeran orbitan Muhlis Sumenep produk ternak KSM Berlian pada gantangan nomor 05.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.