Connect with us

Perkutut

Latihan Berhadiah HSK Community Bluto Sumenep, Bukan Sekedar Ajang Pamer Orbitan, Perkuat Silaturrahmi Lewat Hobi

KONBUR Tayang

:

Para penggila lomba perkutut di Sumenep Madura kembali meramaikan hobi dengan kegiatan kerek bareng. Bertema Latihan Berhadiah HSK Community, agenda kegiatan digelar pada Kamis, 13 Oktober 2022. Menempati lokasi di Lapangan Pengcam Bluto Sumenep, panitia hanya menyediakan 1 kelas dengan jumlah kerekan sebanyak 2 blok.

H.Syakur, Ketua Pelaksana sekaligus pemilik lahan

H.Syakur selaku ketua panitia menuturkan bahwa tidak ada agenda khusus pada hari tersebut dan hanya menjadi acara kumpul bareng bersama rekan-rekan yang suka berlomba. “Ini hanya kumpul-kumpul biasa sekaligus kerek burung untuk persiapan menuju lomba yang lebih besar lagi,” terang pemilik HSK Bird Farm Bluto Sumenep.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan bisa lebih memaksimalkan kinerja orbitan saat akan dikerek di arena lomba pada kegiatan yang sebenarnya. “Jika kami sering kumpul maka tali silaturahmi akan semakin erat dan kami bisa saling dukung dan support untuk hobi perkutut,” sambung H.Syakur.

Labeng Mesem orbitan H.Rafik berhasil meraih juara pertama

Meski kegiatan ini hanya bersifat Latihan Berhadiah, namun tidak sampai mengurangi antusias kung mania untuk membuat heboh kegiatan. Cuaca cerah dan cenderung panas, membuat persaingan perebutan posisi kejuaraan berlangsung seru dan mendebarkan. Juri yang diturunkan untuk memberikan penilaian mampu bekerja dengan baik.

Peserta yang berhasil menembus urutan kejuaraan

Empat babak penjurian juga berjalan lancar tanpa hambatan. Juri mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan sesuai Sampai akhirnya penentuan posisi kejuaraan dilakukan. Untuk podium pertama, dimenangkan oleh Labeng Mesem, perkutut amunisi H.Rafik Bluto, ternakan Tak Nyana yang dikerek pada nomor 61.

Muslim menyerahkan trophy juara kepada pemenang

Dilanjutkan kemudian Tanpa Sadar orbitan Hares Bluto, produk ternak LPJ yang berada di kerekan nomor 21 dan tempat ketiga dimenangkan oleh Ulat Sutra orbitan Munzal Tanah Merah, perkutut bergelang Lesti. Diakhir acara H.Syakur menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan support peserta yang telah meramaikan even tersebut.

Permintaan ma’af juga disampaikan jika ada hal-hal yang kurang berkenan selama pelaksanaan berlangsung. Sumenep akan kembali menggelar kegiatan hobi perkutut pada Sabtu, 22 Oktober 2022  bertajuk Liga Perkutut Hanging yang akan digelar di lapangan Batang-Batang Sumenep.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.