Connect with us

Perkutut

Latbernil Asik Sidoarjo, Ajang Menyalurkan Hobi dan Bukti Eksistensi Kung Mania

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Untuk yang kesekian kalinya, Lapangan Puri Indah Sidoarjo dimeriahkan oleh Latber Dinilai (Latbernil). Budi Susilo, Ketua Asik Sidoarjo mengaku bahwa acara ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengisi waktu kosong. “Namanya penghobi selalu ingin bergerak dan tidak mau diam, makanya ketika ada waktu kosong, kami langsung adakan acara,” terang Budi Susilo.

Suasana penjurian Latbernil Asik Sidoarjo

Acara yang tergelar pada Minggu, 27 September 2020 membuka tiga kelas yakni Dewasa Bebas, Piyik Yunior dan Piyik Hanging. “Peserta latbernil kali ini terbilang lebih banyak dari pelaksanaan sebelumnya, ada sekitar 100 burung yang berhasil kami kerek di lapangan Puri Indah Sidoarjo,” terang pemilik The Mars BF Sidoarjo.

Lebih lanjut dikatakan bahwa selain sebagai ajang menyalurkan hobi, acara ini bertujuan untuk mengukur kemampuan perkutut mereka sehingga bisa lebih siap dalam menghadapi gelaran-gelaran di luar Sidoarjo dengan skala yang lebih besar. Setidaknya ini menjadi bagian dari pembelajaran khususnya pada pemula.

Budi Susilo, ketua Asik Sidoarjo

Kehadiran perkutut dengan kualitas lebih bagus, mampu menjadi serapan ilmu bagi pemula, bagaimana kualitas burung bagus yang harus mereka miliki, sehingga kedepan mereka bisa lebih peka dalam memilih dan mengorbitkan burung dengan kualitas yang lebih bagus dan lebih baik lagi.

H.Hasan HSP Porong Sidoarjo yang hadir dalam kesempatan ini mengaku mendapatkan banyak manfaat dari kegiatan ini. “Acara hari ini adalah bagian dari proses belajar saya mengenal lebih jauh bagaimana perkutut yang bagus dan layak lomba, saya juga mendapatkan banyak ilmu dari para senior,” ungkap H.Hasan.

Latbernil, ajang silaturrahmi dan aah kemampuan kung mania

Teguh ASW Krian Sidoarjo yang hadir juga mengakui bahwa acara ini sangat baik untuk mengasah kemampuan perkutut dan juga kemampuan pemiliknya. “Dari acara seperti ini kami bisa lebih banyak belajar dan mendapatkan ilmu yang sudah dimiliki oleh para senior, sehingga kami bisa lebih siap menghadapi hobi perkutut yang makin semarak,” kata Teguh.

Budi Susilo berharap agar kegiatan seperti ini bisa terus terjadi sehingga banyak kung mania yang mendapatkan manfaatnya. “Kami akan berusaha menggelar kegiatan selama ada waktu kosong, sehingga lokasi ini bisa lebih bermanfaat bagi kung mania khususnya di Sidoarjo,” harapnya.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.