Connect with us

Lomba

Latber Subdenpom BC Jember (25/4) : Ramai dan Sengit Disemua Sesi, Jago Siapa Saja Yang Sukses Merebut Tropy The Best ?

KONBUR Tayang

:

Latber Subdenpom BC Jember
LATBER SUBDENPOM BC JEMBER. Selalu ramai dan jadi arena uji kualitas.

Setelah hampir setengah tahun lebih, gantangan Subdenpom BC Jember vakum, dari hingar bingar persaingan ketat burung berkicau. Namun hari Minggu 25 April 2021 kemarin, arena yang jadi “barometer” perburungan di blok timur ini, kembali ramai diserbu kicaumania dari berbagai kota.

Dengan menerapkan Prokes (protokol kesehatan) ketat, memakai masker,mencuci tangan dan menjaga jarak. Panitia Subdenpom BC yang dimotori langsung oleh duet Mr.Heri dan Mr.Tatang. Gelaran latber yang dikemas sedikit mendadak itu, hasilnya betul-betul diluar perkiraan panitia.

DUA MOTOR SUBDENPOM BC. Mr.Heri Prayogo (kiri) dan Mr.Tatang.

Pasalnya, dari total 25 sesi atau kelas yang dimainkan oleh panitia. Tercatat tak ada satupun sesi yang gagal dimainkan. Bahkan kelas cucak hijau dan kelas murai batu yang masing-masing dimain 3 kali, semuanya full gantangan.

“Betul, panitia tak menyangka kalau latber perdana ini bisa ramai. Dan yang jelas, semua ini karena dukungan teman-teman kicau yang sudah kangen dengan gantangan Subdenpom. Terima kasih semua yang hadir, kalian memang luar biasa,” tutur Heri, selaku komandan Subdenpom BC Jember.

SESI CUCAK HIJAU. Paling ramai dan full gantangan.

Dan yang menarik setiap gelaran yang dikemas oleh panitia Subdenpom BC Jember adalah. Selain selalu ramai, juga banyaknya burung-burung hebat yang turun di sini. Sehingga tak keliru, kalau persaingan untuk merebut podium juara maupun tropy burung terbaik, sangatlah ketat. Dan berikut, beberapa burung hebat yang sukses meraih gelar the best.

SESI MURAI BATU. Jadi partai yang paling panas persaingannya.

Diawali dengan memainkan kelas lovebir Balibu-A, Cinta milik Mr.Rofik Andika dari Dima SF. Rupanya berhasil merebut podium pertama. Tapi sayang, saat perebutan tropy the best lovebird Balibu, Cinta harus mengakui ketangguhan Cumi Cumi. Setelah andalan Mr.Andika dari GNJ BC itu berhasil mengoleksi total poin tertinggi dari juara 1 dan juara 3.

TIM JURI SUBDENPOM BC. Tak pernah ragu untuk menentukan burung kualitas.

Begitu juga di kelas lovebird figther. Dima jago handal milik Mr.Rizal yang di sesi lovebird fighter A sukses meraih podium satu. Namun untuk gelar the best lovebird fighter, R R yang diusung oleh punggawa G2k BC Jember, mampu memboyong gelar tersebut.

MASIH TANGGUH. LB Dima berhasil mencuri juara 1 sesi LB Fighter A.

Kemudian di dua kelas burung yang jadi primadona saat itu, yaitu cucak hijau dan murai batu. Di dua kelas tersebut, memang boleh dibilang paling ramai dan paling seru persaingannya. Tawakal, cucak hijau handal besutan Mr.Romli. Hari itu memang benar-benar tampil apik dan cukup konsisten.

Buktinya, tarung tiga sesi dengan menunjukkan kualitas dan performa terbaiknya. Tawakal berhasil merebut dua kali juara 1 dan sekali juara 4. Bahkan berkat prestasinya itu, Tawakal juga sukses memboyong gelar the best cucak hijau.

RAIH THE BEST CUCAK HIJAU. Tawakal memang mampu tampil ciamik.

Begitu pula dengan Super Power, saat tarung di kelas murai batu yang jadi partai terpanas. Dengan sering melepas senjata lagu komplit, kombnasi roll tembak. Super Power juga sukses memboyong tropy burung murai batu terbaik. Setelah berhasil mengoleksi juara 1 dan juara 3.

MEMANG LAYAK. Super Power sukses memboyong tropy the best murai.

Dikelas kacer, yang juga tak kalah seru persaingannya. Tuman besutan Mr.Andre Golwek, berkat keberhasilannya mengoleksi juara 2, 2 dan 1. Jago andalan Independent BC ini sukses meboyong tropy the best kacer, setelah bersaing ketat dengan Semesta dan Sabu Sabu.

JUARA KACER A. Berhasil dicuri Semesta.

Sedangkan untuk kelas cendet. Predator meskipun berhasil mencuri juara 1 di sesi pertama Cendet A. Namun yang sukses memboyong tropy the best cendet adalah Sadis. Setelah jago milik Mr.Deny K itu berhasil merampas juara 1 dua kali, di sesi cendet B dan C.

Selanjutnya untuk tropy the best kenari. Kali ini berhasil diboyong oleh Idola. Setelah jago besutan Mr.Nurdin itu berhasil mengoleksi dua kemenangan. Yaitu juara 1 di sesi kenari A dan juara 2 di sesi kenari B. Sedangkan di kelas kenari kecill, tropy the best mampu direbut oleh Sarjana Muda milik Mr.Gita.

JUARA CENDET A. Mampu direbut oleh Predator.

Terakhir di kelas lovebird L1. Tropy the best mampu diboyong oleh Wiro milik Mr.Edy dari Wowo BC. Itulah burung-burung hebat yang sukses mendapat gelar the best. Untuk jago-jago lainnya yang berhasil masuk nominai juara. Selengkapnya bisa dilihat di link daftar juara di bawah ini.

THE BEST KENARI. Mampu diboyong oleh Idola.

Dikesempatan terakhir, Mr.Heri tak lupa mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan hadirnya kicaumania di gantangan Subdenpom BC. Dan ia juga berharap, dukungan dan partisipasi semua kicaumania. Untuk bisa hadir di ajang M1, hari Minggu (2/5) besuk.

“Betul dan jangan lupa saya tunggu di M1 bulan mei besuk. Monggo segera amankan tiketnya, sebelum teman-teman kecewa. Karena hari ini, banyak teman-teman yang sudah pesan tiket. Sekali lagi terima kasih dan tak lupa panitia mohon ma’af, jika masih banyak kekurangan,” pungkas Mr.Heri. *agrobur.

Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.