Connect with us

Lomba

Latber Special M1 Gantangan RI Ekraf Modern Samarinda Pemanasan PRA Kaltim Ekraf Cup 1

KONBUR Tayang

:

Membludaknya peserta Latber Special M1 (Minggu Pertama) Kamis (6/6/24) di Gantangan RI Ekraf Modern Jalan Pipit Eks Bandara Temindung Samarinda menjadi laga pemanasan bagi kicaumania Pra  “Kaltim Ekraf Cup 1” dengan tema Semakin Produktif yang akan digeber pada Minggu (9/6/24). Selain laga Kenari Champion #3 khusus mengangkat kelas kenari, kelas cucak hijau, murai borneo, kacer juga tetap dipenuhi pendaftar.

Peserta M1 Edisi Juni 2024.

Dan yang mulai terlihat menanjak adalah grafik kelas Love Bird Fighter dimana sudh terihat separuh gantangan. Hal ini membuat angin segar bagi komunitas itu sendiri ataupun para pebreeder. “Alhamdulillah kelas love bird trendnya mulai menanjak lagi kami sebagai komunitas juga peternak jelas sangat bersyukur. Dan diharapkan para EO terus ikut mendongkrak trend positif ini. Yang penting untuk pakem dikembalikan seperti aslinya dulu saja tidak perlu divariasi yang aneh – aneh biar peserta juga semakin ramai,” ungkap Gogek salah satu tokoh Love Bird Holic Samarinda.

Love Bird Holic Mulai Bergairah.

Mr. Afandhy sebagai Ketua Radjawali Indonesia juga mitra terus melaporkan progress Gantangan RI Ekraf Modern Kepada Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur Ririn Sarina, S. IP M.SI karena penggunaan Halaman Eks Bandara Temindung untuk perlombaan juga ikut membangkitkan nilai ekonomi melalui UMKM pedagang yang juga ikut mendapatkan imbas yang positif. “Tentunya dengan adanya lomba burung secara teratur di Eks Bandara Temindung nilai ekonomi melalui UMKM juga ikut meningkat,” jelasnya.

Kadis Pariwisata Provinsi Kaltim Ririn Sarina, S. IP M.SI (Kanan)

Sementara Kadis Pariwisata Provinsi Kaltim Ririn Sarina, S. IP M.SI juga mengapresiasi dengan adanya kegiatan lomba burung ini. Karena memang nanti rencananya Eks Bandara Temindung itu akan dijadikan pusat Ekonomi Kreatif (Ekraf) jadi semua kegiatan ekonomi kreatif kerakyatan akan dipusatkan disini. Sehingga tujuannya ekonomi UMKM bisa terus berputar dengan adanya wadah disini.  

Inovasi Terbaru Gantangan Ekraf Modern Samarinda Menggunakan Karpet Sebagai tanda Blok.

Untuk inovasi terbaru Gantangan RI Ekraf Modern Samarinda terlihat menggunakan karpet salah satunya untuk memudahkan sebagai tanda blok para Juri yang bertugas. Dan pada latber M1 edisi Juni ini peserta juga dimanjakan oleh panitia dengan Kelas Loss Gan berapapun peserta tidak harus sesuai kuota untuk Tiket Kelas 20 K tetap diberikan hadiah 100K untuk Juara 1nya dan Juara 1 50 K yang diumumkan secara spontan oleh BOS RI tersebut.

Juara Edisi M1 Juni 2024.

“Tujuannya kami ini berbagi bersama jadi tidak perlu yang saklek dengan peraturan mas. Yang penting peserta bisa nyaman main di Gantangan RI Ekraf Modern. Jangan lupa supportnya pada gelaran RI berikutnya “Kaltim Ekraf Cup 1” Minggu nanti dengan banyak Doorprize dan Hadiah menarik lainnya,” tutup Afandhy. ///bay     

Kru Panitia Gantangan RI Ekraf Modern Samarinda.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.