Connect with us

Lomba

Latber Selasa Gantangan Rajawali (Barbara) Bangkalan, Kembali Aktif Merespon Kebutuhan Kicau Mania Salurkan Hobi

KONBUR Tayang

:

Setelah libur akibat puasa dan lebaran, Latber Selasa Gantangan Rawajali (Barbara) Bangkalan kembali diaktifkan. Mr.Heri Wicat selaku pimpinan gantangan tersebut mengakui bahwa kegiatan hobi burung berkicau tidak boleh sampai lama vakum karena antusias kicau mania untuk tetap eksis begitu besar.

Gantangan Rawajali (Barbara) Bangkalan kembali dibuka

Makanya Selasa, 10 Mei 2022, segenap kru dan panitia Gantangan Rajawali langsung memutuskan untuk memberikan akses pada pecinta burung berkicau yang tersebar di Bangkalan untuk mempersilahkan memasuki lokasi yang berada di dekat kampus NHM Bangkalan. Pintu lapangan yang sempat tertutup, kini sudah terbuka lebar.

Gantangan Rajawali (Barbara) Lokasi bagi mania kicau yang ada di Bangkalan

Seperti biasanya, panitia memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada peserta untuk memilih kelas yang ingin diikuti. Panitia juga menyediakan seluruh kelas yang ingin dijadikan pilihan bagi mereka, mau menggantangkan burung orbitannya pada kelas yang mana. Begitu juga dengan bandrol tiket, panitia tidak terlalu membebani peserta.

Hamzah, peserta sejati selalu hadir di Gantangan Rajawali (Barbara)

Hanya dengan membayar tiket Rp 15 ribu untuk satu lembar, maka peserta bisa masuk dan menggantangkan burung miliknya pada tempat yang sudah disediakan. Bagi mereka yang berhasil menembus urutan pertama, maka panitia siap mengganjarnya dengan hadiah lembaran rupiah bernilai Rp 150 ribu.

Andre (kanan) dan Syaiful dedengkot mania kicau Bangkalan

Agenda kali ini diwarnai turun hujan. Namun demikian tidak sampai menyurutkan panitia untuk membatalkan acara karena sudah terlanjut diumumkan dan menjadi kebiasaan bahwa Selasa adalah jadwal untuk mereka. begitu juga dengan peserta, tetap semangat untuk emngikuti penjurian demi penjurian untuk burung-burung yang dilombakan.

Suasana pembelian tiket untuk kelas lomba
Meski hujan semangat kicau mania tetap luar biasa

Amien Geol salah satu panitia yang terlibat dari kegiatan ini mengaku bahwa agenda tersebut sudah merupakan jadwal rutin yang selalu tergelar. Menurutnya, jika ada kicau mania yang kebetulan punya gaco siap tarung pada setiap Selasa, maka tak perlu mencari lokasi lain, Gantangan Rajawali (Barbara) siap menampung mereka.

Hujan tak menyurutkan peserta untuk fokus memantau burung orbitannya
Semangat pantan menyerah ditunjukkan peserta Latber Selasan Gantangan Rajawali (Barbara)

“Kami atas nama panitia Gantangan Rajawali (Barbara) Bangkalan mempersilahkan bagi rekan-rekan kicau mania untuk hadir dan menguji kualitas burung ocehan miliknya, kami siap memberikan sarana dan penilaian. Kami komit untuk menjadi salah satu lokasi yang siap meramaikan hobi burung berkicau di Bangkalan,” ungkap Amien Geol.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.