Connect with us

Lomba

Latber Sabtu Ceria PG Jatiroto Lumajang: LB Alfa dan Asoka Dominasi Tropy Juara

KONBUR Tayang

:

Latber Sabtu Ceria PG Jatiroto Lumajang
LATBER PG JATIROTO. Suasana cukup kondusif

Mediaagrobur.  Latber rutin “Sabtu Ceria” yang dikemas apik H.Win bersama kru panitia lainnya. Hari Sabtu siang, tanggal 20 Juli 2019 di Gantangan PG Jatiroto Lumajang. Kembali ramai diserbu kicaumania dari berbagai wilayah disekitaran Jatiroto dan Lumajang.

Latber Sabtu Ceria PG Jatiroto Lumajang
KRU TIKET. Melayani pendaftaran dengan ramah

Bahkan latber yang  memanjakan peserta dengan tropy eksklsusif 2 kaki dan bonus gula untuk juara 1 semua kelas utama (kelas A). Serta ada tambahan bonus uang khusus untuk cucak hijau, murai batu dan love bird bebas itu memang jadi tempat yang layak untuk mengasa kualitas jago.

Latber Sabtu Ceria PG Jatiroto Lumajang
ARENA PG JATIROTO. Ramai diluruk kicuamania

Pasalnya, Gantangan yang ada di area Pabrik Gula Jatiroto itu tempatnya sangat representative. Disamping lokasinya cukup rindang, sejuk serta banyak pedok-pedok kopi, rokok dan makanan, tempat parkirnya juga luas dan aman. Inilah yang membuat kicaumania betah untuk melatih burungnya di sini.

Latber Sabtu Ceria PG Jatiroto Lumajang
KELAS LOVE BIRD. Paling ramai pesertanya

Selain itu, tim juri independent yang bertugas di Gantangan ini juga cukup tegas, adil dan fair play, tanpa melihat burung itu punya siapa. Terbukti, dari beberapa gelaran latber, semua berjalan lancar tanpa ada kendala apapun. Termasuk digelaran latber kali ini, jago-jago yang moncer juara betul-betul murni karena kualitasnya.

Latber Sabtu Ceria PG Jatiroto Lumajang
KELAS CUCAK HIJAU. Cukup ketat persaingannya

Dan inilah burung-burung yang mampu merebut tropy juara diketatnya persaingan. Seperti di kelas Love Bird (LB) bebas A, Sri Rejeki andalan Mr.M Saleh berhasil mencuri podium pertamanya, setelah bersaing ketat meladeni gempuran Jesica milik Mr.Erik dan Gokong besutan Mr.Sugat. Namun di sesi LB bebas B, Gokong yang memang punya durasi kekean panjang, berhasil memboyong tropy juara pertama.

Latber Sabtu Ceria PG Jatiroto Lumajang
SANG JUARA. Puas dengan kinerja tim juri

Di kelas LB M2, ada jago yang mampu mendominasi tropy juara yaitu Alfa. Jago handal besutan Mr.Hendra ini mampu memboyong habis dua tropy juara1 kelas LB M2 A dan B. Pun demikian di kelas LB L1, Asoka yang jadi andalan Mr.Sugeng. Juga sukses merampas dua gelar juara 1 kelas LB L1 A dan B.

Latber Sabtu Ceria PG Jatiroto Lumajang
PARA JUARA. Siap hadir kembali

Sedangkan untuk dua kelas Cucak Hijau A maupun B, tropy juara satunya masing-masing direbut oleh Brandal milik Mr.Eko dan Bondo Sewu andalan Mr.Samsul. Begitu pula untuk dua sesi Murai Batu A dan B, juara satunya juga direbut oleh dua jago yang berbeda. Yaitu Indonesia milik Mr.Liman dan Cebong andalan Mr.Risky.

Latber Sabtu Ceria PG Jatiroto Lumajang
SANG JUARA. Gantangan yang cocok untuk melatih jago

Berikutnya untuk kelas Kacer, podium pertamanya berhasil digaet oleh Ledi Gaga milik Mr.Febri. Dan untuk kelas Cendet, Dragomes besutan Mr.Eka yang sukses naik podium satu. Dan di dua kelas Pleci, ada Kopral milik H.Petruk sukses di Pleci A. Sedangkan kelas Pleci B, giliran Anjani milik Mr.Farel yang lolos juara 1.

Latber Sabtu Ceria PG Jatiroto Lumajang
PARA PEMENANG. Siap mempertahakan prestasinya di sini

“Saya selaku penanggung jawab Gantangan PG Jatiroto, mengucapkan terima kasih atas hadirnya teman-teman semua dan mohon ma’af  jika masih banyak kekurangan. Jangan lupa untuk letber rutin Sabtu depan, kelas A Cendet, Kacer dan Pleci ada bonus khusus plus uang tunai,” tutup H.Win diakhir acara.   #redaksiagrobur.

Latber Sabtu Ceria PG Jatiroto Lumajang
klik untuk memperbesar daftar juara

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.