Connect with us

Lomba

Latber Sabtu Ceria PG Jatiroto Lumajang (21/12): Panasnya Persingan Kelas Kekean, Akas, Lorena, Bodong dan Jaran Kencak Terdepan

KONBUR Tayang

:

Latber PG Jatiroto BC Lumajang
LATBER RUTIN PG JATIROTO. Lovebirdmania masih mendominasi sesi lomba.

Panasnya persaingan kelas jenis burung kekean atau love bird terlihat paling seru di setiap latber di gantangan PG Jatiroto BC. Memang tak dipungkiri, kelas inilah yang paling ramai pesertanya dibanding kelas jenis burung lainnya. Lihat saja dari total 12 sesi yang dibuka oleh panitia, sesi Love Bird (LB)  paling banyak dimainkan sampai 6 kali.

Seperti yang dilatber rutin hari Sabtu 21 Desember 2019 kemarin. Sejumlah jago-jago kualitas paruh bengkok yang ada di wilayah kota Pisang Lumjang dan sekitarnya. Pada ngumpul satu titik di gantangan PG Jatiroto BC yang dikawal langsung oleh H.Win, sebagai komandan sekaligus selaku penanggung jawab arena.

Adu kualitas kekean dengan durasi panjang yang terdengar rapat nyaris tanpa jeda. Benar-benar dipertontonkan oleh masing-masing jago paruh bengkok dihadapan tim juri independent  yang memang bertugas fair play tanpa melihat burung itu punya siapa. Kalau saat itu ada burung kerja bagus sesuai kualitas dan durasi kerjanya, pasti masuk perhatian tim juri.

Dan kelas kekean atau Love Bird (LB) memang cukup panas persaingannya. Karena jago-jago yang turun, mempunyai kualitas yang nyaris sama. Sehingga pertarungan antar jago pun terlihat cukup seru dan ketat. Namun hanya jago-jago yang punya kestabilan kerja ngedur dari awal sampai akhir, jago yang mampu lolos merebut podium juara.

Seperti di kelas Love Bird (LB) BBS-A, ada nama Akas milik Mr.Rohman. Performa Akas saat tarung di sesi ini benar-benar jadi perhatian tim juri. Sehingga tak keliru kalau akhirnya tim juri memberi poin tertinggi. Bahkan saat turun di sesi berikutnya, yaitu LB BBS-B aksi Akas juga tak kalah bagus.

Namun sayang, Lorena yang jadi andalan Mr.Elang mampu meredam ambisi Akas. Dengan demikian, Lorena berhasil merebut puncak podium sedangkan Akas harus puas sebagai runner upnya. “Sayang di menit-menti terakhir, kerja Akas sedikit kendor. Tapi saya puas, Akas masih bisa memboyong tropy juara,” terang Mr.Rohman.

Selanjutnya di kelas LB M2-A, podium terbaiknya berhasil direbut oleh Bodong milik Mr.Sugiono. Sedangkan untuk kelas LB M2-B, Jaran Kencak milik Mr.Hadi yang sukses menggaet tropy juara 1. Berlanjut di kelas LB L1-A, tropy juara satunya berhasil direbut oleh Lurahe milik Mr.Geo. Namun di LB L1-B, giliran Copet andalan Camp Smile yang lolos merebut juara 1.

Latber PG Jatiroto BC Lumajang

Sedangkan di kelas burung kicau yang juga cukup ketat persingannya. Kelas Cucak Hijau (CH) yang memainkan dua sesi, masing-masing podium pertamanya direbut oleh dua burung yang berbeda. Di CH-A, Bondo Sewu besutan Mr.Samsul yang berhasil naik podium pertama. Dan di CH-B, giliran Jabrik milik Mr.Memet yang sukses memboyong tropy juara satunya.

Di kelas Murai Batu (MB) yang hanya main sekali. Ken Arok andalan Mr. M Sholeh yang berhasil merebut podium satunya. Dan terakhir kelas yang memainkan 3 sesi. Kali ini Super Cip milik Mr.Ryan yang mampu mendominasi dengan memboyong dua tropy juara 1 Pleci A dan B. Sedangkan di Pleci C, Silet milik Mr.Yudi yang behasil mengunci kemenangan terakhir.

“Alhamdulillah, untuk latber rutin hari ini berjalan lancar tanpa ada kendala apapun. Dan ini semua berkat dukungan dengan kerjasama yang baik antara panitia bersama peserta. Terima kasih semua peserta dan kami mohon ma’af jika masih ada kekurangan. Dan jangan lupa kehadiran teman-teman di latber rutin berikutnya, tropy dan bonus kejutan tetap ada,” tutur H.Win diakhir acara.  *agrobur2.

Latber PG Jatiroto BC Lumajang
Klik untuk memperbesar Daftar Juara

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.