Connect with us

Lomba

Latber Sabtu Ceria PG Jatiroto BC Lumajang (11/1/2020): Misteri Hattrick, Pringgo, Selebriti dan Captain Double Winner

KONBUR Tayang

:

Latber Sabtu Ceria PG Jatiroto BC Lumjang
LATBER RUTIN SABTU PG JATIROTO BC. Jadi arena yang oke untuk melatih sang jagoan.

Latber “Sabtu Ceria” yang dikemas rutin oleh H.Win bersama kru PG Jatiroto BC Lumajang, hari Sabtu 11 Januari 2020 kemarin. Masih menjadi arena pilihan bagi kicaumania sejati yang ada di wilayah Lumajang dan sekitarnya.

Karena hanya di arena inilah, mereka merasa puas untuk mengasa, memanasi maupun mencari settingan bagi jago andalannya. Pasalnya, selain lokasi cukup enak, luas dan teduh serta dikawal oleh juri independent yang cukup fair play. Panitia juga sering memberi bonus kejutan dan penghargaan tropy burung terbaik bagi jago yang berhasil mendominasi tropy juara.

Latber Sabtu Ceria PG Jatiroto BC Lumjang
BURUNG TERBAIK KELAS LB.

“Betul, pemberian bonus dan penghargaan tropy burung terbaik tujuannya tak lain hanya untuk memompa semangat teman-teman kicaumania. Agar lebih fokus untuk menyiapkan gaconya, sebelum turun di lomba yang lebih besar. Karena tanpa mempersiapkan gaconya dengan baik, rasanya sulit untuk bisa bersaing dengan gaco-gaco lainnya,” tutur H.Win.

Memang tak pungkiri, ramainya dunia perburungan di wilayah Lumajang dan sekitarnya saat ini, jelas akan menambah berat persaingan antar jago. Bahkan menjamurnya tempat latihan (gantangan) dimana-mana, banyak memunculkan jago-jago kualitas yang nyaris merata di semua jenis burung.

Sehingga tanpa mempersiapkan atau sering melatih/mengasa gaco-gaco kita sendiri dengan baik dan rutin di arena yang memang layak. Kita tidak akan tau sejauhmana mental dan kualitas burung kita sendiri dan juga jago-jago milik kiucamania lainnya (lawan).

Latber Sabtu Ceria PG Jatiroto BC Lumjang
BURUNG TERBAIK CUCAK HIJAU DAN MURAI BATU.

Dan di latber “Sabtu Ceria” PG Jatiroto BC kemarin, beberapa jago-jago kualitaspun mampu menunjukkan performa terbaik. Bahkan ada beberapa jago debutan yang berhasil mendominasi tropy juara serta sukses memboyong tropy burung terbaik.

Seperti di kelas Love Bird (LB) bebas, ada Misteri andalan Mr.Hariyanto dari LBM Team. Jago yang memang punya kualitas dan durasi kekean panjang, rapat dan stabil itu. Bukan saja berhasil memboyong 3 tropy juara 1 (hattrick) sesi LB bebas. Tapi Misteri juga sukses memboyong tropy burung terbaik.

Begitu pula dengan Pringgo yang jadi andalan Mr.Sugiono dari Broco SF. Main tiga kali di kelas LB L1, Pringgo berhasil memboyong dua tropy juara 1 (double winner) dan sekali juara 3. Dengan prestasinyan itu pula, Pringgo juga sukses dinobatkan sebagai burung terbaik di kelas LB L1.

Latber Sabtu Ceria PG Jatiroto BC Lumjang
BURUNG TERBAIK LB DAN PLECI.

Sukses double winer dan juga jadi burung terbaik, mampu diraih oleh Selebriti. Besutan Mr.Bintang Hidayat ini sukses setelah berhasil merebut 2 tropy juara 1 di sesi cucak hijau A dan B. Serta Captain milik Mr.Galih yang juga berhasil merebut dua tropy juara (double winer) pleci B dan C.

Sedangkan jago lainnya yang sukses memboyong tropy burung terbaik. Selain ada nama KAI milik Mr.Kholili SBR di kelas LB M2. Juga ada Donald Trump besutan Mr.Cong Kaji yang sukses di sesi murai batu. Dan untuk mengetahui jago-jago lainnya yang berhasil masuk nominasi kejuaraan, bisa dilihat di box daftar juara.

 “Selamat bagi kicaumania yang jagonya bisa juara. Dan bagi teman-teman yang burungnya belum berhasil, jangan kecewa, karena kesempatan masih terbuka. Tak lupa saya atasnama PG Jatiroto BC mengucapkan treima kasih kepada semua yang hadir dan mohon ma’af, bila ada kekurangan. Saya tunggu di latber hari sabtu depan,” pungkas H.Win. *agrobur2.

Latber Sabtu Ceria PG Jatiroto BC Lumjang
Klik tuntuk memperbesar Daftar Juara.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.