Connect with us

Puter Pelung

Latber Puter Pelung ‘’Bali Lila Cita’’: Diramaikan Pendatang Baru, Jason dan Sabda Pralina Unggul

KONBUR Tayang

:

Para Jawara
Jawara di kelas madya latber Bali Lila Cita.

LATBER Puter Pelung bertajuk Bali Lila Cita yang digelar P4SI Bali berjalan lancar pada Minggu, 10 Juli 2022 di Gantangan Galunggung Ubung, Denpasar. Sesuai harapan panitia, latber yang bertujuan untuk membangun silaturahmi antara pemain senior, junior, pemula dan pendatang baru sekaligus untuk media pembelajaran bagi penggemar puter pelung berjalan lancar.

Santai menikmati alunan suara puter pelung

Meskipun skala latber, Bali Lila Cita ini berjalan meriah diramaikan oleh para penggemar puter pelung. Tidak saja pemain Bali juga hadir penggemar puter pelung dari Sidoarjo Imam Hariadi sekaligus memberikan dukungan doorprize. Juga banyak hadir pendatang baru dan khususnya Tim Racun Barat yang digawangi Edy Trisula juga ikut hadir di tengah-tengah arena.

Jawara di kelas utama

Ketua P4SI Bali Made Tendha mengucapkan terima kasih kepada seluruh penggemar puter pelung yang sudah berkenan hadir di ajang latihan ini. P4SI Bali berharap melalui Latihan Bersama ini akan semakin mematangkan para penggemar untuk beternak dan merawat burung lomba sehingga berhasil mocer di lapangan. Namun yang utama dari menekuni hobi puter pelung adalah bagaimana senantiasa membangun tali silaturahmi di antara penggemar sehingga hobi ini tetap menyenangkan, menghibur dan memiliki nilai tambah secara ekonomi.

Tim Racun Barat Padangsambian turun gunung, siap ramaikan gelaran puter pelung berikutnya.

Pada kesempatan ini, Made Tendha mewakili panitia dan dewan juri mengucapkan terima kasih kepada seluruh penggemar puter pelung yang sudah berkenan hadir dan pihak sponsorship yang sudah memeriahkan latber ini. Di antara yang ikut bersumbangsih dari GNS BF, 1 ekor PP anakan DWR, 1 ekor Derkuku Kelantan anakan GNS BF, XPDC BF, 2 boks kopi dan 2 boks pakan burung, MDK BF, 5 kg beras, ELHA BF, 1 ekor anakan PP Ibu Hamil dan 10 boks Wedang Uwuh Klaten.

‘’Sekali lagi kami sampaikan terima kasih kepada para penyumbang sehingga latber ini bertambah meriah,’’ ujar Made Tendha.

Pendatang baru masuk di posisi tiga besar, penuh semangat.

Edy Trisula yang hadir di tengah-tengah latber mengucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah bekerja keras menggelar liga dan latber. Kerja keras ini memang patut didukung dalam bentuk kehadiran meramaikan lomba. ‘’Walaupun masuk di dalam saya cukup terhibur berlomba puter pelung di sini,’’ ujar Edy yang juga bermain derkuku dan bonsai.

Pendatang baru bersama juri Agung Putra, siap berlaga lagi.

Imam Hariadi dari Elha BF Sidoarjo yang khusus hadir di tengah-tengah penggemar puter pelung Bali tidak lain ingin bersama-sama memajukan perpelungan di Bali yang mulai tumbuh penggemar-penggemar baru. Dengan digelarnya secara rutin later dan liga yang dinilai oleh dewan juri secara fairplay maka sekaligus akan menjadi media pembelajaran bagi para penggemar. Sehingga ke depan akan semakin menumbuhkan semangat untuk beternak dan berlomba. ‘’Memang semuanya butuh proses dan penggemar puter pelung di Bali ini saat ini sedang berproses ke arah lebih maju,’’ ujarnya.

Bagi-bagi doorprize, hampir semua kebagian hadiah.

Di tengah latber yang digelar sore hingga malam ini, Sabda Pralina kembali menunjukkan kedigjayaannya di kelas utama setelah berhasil memimpin di posisi teratas. Sabda Pralina bersaing ketat dengan Bang Jago milik Herper BF yang sama-sama mengantongi 4 warna  di 4 babak yang diikuti. Namun Sabda Pralina mendapat nilai plus di iramanya yang ciamik.

Di kelas madya, Jason milik Herper BF sukses memimpin setelah berhasil mengantongi 4 warna di 4 babak yang diikutinya. Jason sempat mendapat perlawanan dari Sabda Nusantara milik Panglima BF yang menduduki posisi runner up.

Di ajang latihan ini ada beberapa pendatang baru ikut berlomba dan berhasil menyabet posisi juara. ‘’Kami memang berharap banyak muncul pendatang baru sehingga komunitas puter pelung di Bali semakin menantang,’’ ujar Agus Weda dari MDK BF.

Di akhir acaram panitia mengundi bermacam doorprize dan hadiah utama anakan Ibu Hamil dari Elha BF diraih Agus Weda. Ini satu rejeki yang siap bakal dimikskan dengan ring MDK dan berharap ke depan bisa menghasilkan anakan-anakan yang bisa bersaing di arena lomba.

Sebelum acara ditutup, Made Tenha mewakili panitia memohon maaf jika selama penyelenggaraan latber ada hal-hal yang kurang berkenan. Bagi umat Muslim, Made Tendha juga mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Adha. (gde)

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.