Connect with us

Perkutut

Latber Pujer Bersatu Bondowoso, Dibuka Kelas Hanging dan Piyik Yunior, Juaranya Mandalika dan Bintang Surya

KONBUR Tayang

:

Kung mania Bondowoso terus memacu diri dengan kegiatan, salah satunya dengan latber yang bertajuk Pujer Bersatu, Minggu 14 Maret 2021. Kegiatan ini diakui oleh Eko Mulyono selaku penggagas kegiatan sebagai bentuk kepedulian untuk memberikan penyelangat bagi kung mania. “Ini cara kami agar kung mania bisa tetap semangat menekuni hobi,” tegas Eko Mulyono.

PESERTA BERPRESTASI, mereka yang behasil menembus urutan juara

Ditambahkan olehnya bahwa latber yang menempati lapangan Pujer Bondowoso merupakan yang pertama kali setelah terganggu oleh pandemi corona. “Corona sempat membuat kegiatan disini vakum, makanya kami gelar kembali agar rekan-rekan kung mania bisa kembali ke lapangan,” imbuh pemilik Logawa Bird Farm Bondowoso.

Kegiatan ini juga membuka dua kelas, yakni Kelas Piyik Yunior dan Piyik Hanging. Masih menurut Eko Mulyono, kegiatan yang sama sebelumnya juga pernah dilakukan, namun hanya melombakan Kelas Piyik Hanging. “Sekarang kami tambah kerekan sehingga pemilik burung dewasa bisa tetap berlomba,” kata Eko lagi.

SUASANA LATBER PUJER Bondowoso, penyemangat kung mania

Jumlah kerekan yang ada saat ini memang terbatas. Namun akan diusahakan untuk menambah jumlahnya sehingga yang mau ngerek burung bisa lebih banyak. “Kami terus berbenah agar hobi perkutut di Pujer Bondowoso mengalami peningkatan yang lebih baik lagi dan penghobi semakin bersemangat,” imbuhnya lagi.

Rencana kegiatan ini akan dibuat rutin agar semangat yang dimiliki kung mania Bondowoso dan sekitarnya bisa tetap ada. Sementara itu, empat babak penjurian, akhirnya memutuskan posisi kejuaraan. Di Kelas Piyik Hanging, Mandalika orbitan H.Wawan Sempolan bergelang Khokho yang dikerek pada nomo5 15 sebagai juara pertama.

KELAS PIYIK HANGING banyak disesaki oleh peserta

Disusul kemudian Laser 26 andalan Marjito Bondowoso ring SDK yang menempati nomor kerekan 23 sebagai juara kedua dan urutan ketiga ada Kaisar amunisi H.Hariyadi Bondowoso ternakan AF pada kerekan 10. Di Kelas Piyik Hanging, Bintang Surya orbitan Nurhasin Jember ring NYA pada gantangan 18 sebagai juara pertama.

Menyusul kemudian Santai andalan Kusnadi Pujer produk ternak Logawa pada kerekan 36 sebagai juara kedua dan tempat ketiga ada nama Coboy 1 amunisi Farid Bondowoso ternakan Ampibi pada gantangan 27. Di akhir acara, Edi Mulyono mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan peserta dan meminta ma’af jika ada hal-hal yang kurang berkenan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.