Connect with us

Perkutut

Latber Perkutut Pangkat Arum Cup Probolinggo: Bangkitnya Kungmania Wangkal, Irama Sendu dan Bunga Dahlia Raih Podium Pertama

KONBUR Tayang

:

Latber Pangkat Arum Cup Probolinggo
LATBER DI WANGKAL PROBOLINGGO. Sukses dibanjiri kungmania.

Dunia perkutut di wilayah Probolinggo, rupanya makin ramai saja. Itu ditandai dengan bangkitnya kungmania pemula lewat latber yang ada di Desa-desa. Seperti yang terlihat pada hari Sabtu, 9 Nopember 2019 kemarin, di lapangan Desa Wangkal, Probolinggo.

Latber bertajuk “Pangkat Arum Cup” yang digagas oleh Arniwan dkk serta didukung penuh oleh Kades Wangkal yaitu H.Syamsuri, Spd. Jadi moment bangkitntya kungmania Desa Wangkal, Probolinggo, khususnya para pemula.

Latber Wangkal Probolinggo
KELAS PIYIK YUNIOR. Full gantangan.

“Terima kasih kepada bakap Kades yang telah mensupport latber ini. Dan juga kepada teman-teman kungmania, baik dari Wangkal maupun yang dari luar kota yang sudah ikut menyemarakan acara ini. Mudah-mudahan kedepan perkutut di sini bisa tambah ramai lagi. Dan tak lupa saya mewakili panitia mohon ma’af, bila ada kekurangan,” tutur Arniwan selaku ketua panitia.

Latber yang membuka dua kelas, yaitu kelas piyik yunior dan piyik hanging itu sangat mendapat respon luar biasa dari kungmania. Terbukti dari dua kelas tersebut full peserta dan tak satupun gantangan yang kosong. Bahkan menurut panitia, sebelum latber ini digelar, tiketnya sudah habis terjual.

“Betul, sejak panitia resmi mengabarkan adanya latber di sini, teman-teman langsung memesan tiket. Bahkan pesanan bukan saja dari kungmania Wangkal saja, tapi kungmania dari luar kota juga banyak yang pesan. Dan alhamdulillah, berkat kerja keras tim panitia semuanya bisa teratasi,” terang Arniwan.

Latber Wangkal Probolinggo
PARA JUARA. Puas dengan kemasan latner ini.

Dan dengan hadirnya peserta dari luar kota yang mengusung jago-jago terbaiknya. Lihat saja, begitu peluit babak pertama dimulai, suasana pun berubah ramai oleh anggung merdu jago-jago yang dikerek di kelas piyik yunior maupun yang digantung di kelas piyik hanging.

Di kelas piyik yunior, ada beberapa jago yang langsung kerja ngotot untuk bisa merebut podium pertama. Seperti Irama Sendu (kerekan 16), lalu CB Ijo (kerekan 58), Astuti (kerekan 51), Bintang (kerekan 59) dan Sazkia (kerekan 63). Sejak awal kelima jago tersebut terlihat saling kejar mengejar perolehan nilai.

Namun sampai babak ke empat usai, akhirnya Irama Sendu yang diusung oleh H.Husen dari Lekok Pasuruan. Mampu unggu ditotal perolehan nilai dan berhak naik podium pertama. Dan disusul oleh CB Ijo andalan Asen Kraksaan dipoisisi kedua. Lalu ada Bintang milik Ribut masuk posisi ketiga. Kemudian ada Sazkia milik Arif dan Astuti andalan Yono mengunci posisi lima besar.

Latber Wangkal Probolinggo
PARA JUARA. Saat menjeng bersama.

Selanjutnya persaingan di kelas piyik hanging, sejak babak awal juga cukup ketat. Namun menginjak babak-babak selanjutnya, beberapa jago-jago muda mulai kendor performanya. Tapi tidak dengan Bunga Dahlia, piyik muda masadepan andalan Didik Adandi. Jago hasil oplosan dari salah kandangnya sendiri yaitu NPD BF ini mampu mendominasi perolehan nilai.

Dimana akhirnya Bunga Dahlia yang memang punya anggung merdu berhasil memboyong podium terbaik pertama. Sedangkan Mandala milk H.Kholil yang terus menguntit dibelakangnya, harus puas sebagai runner up. Dan disusul kemudian oleh Roberto milik M.Sofyan, Monailsa andalan H.Kholil serta Eboni milik Dhanang diposisi ke lima.

“Sekali lagi saya atasnama panitia, mengucapkan banyak terima kasih kepada semua yang hadir. Saya masih berharap dukungan dan partisipasi teman-teman kungmania di latber berikutnya. Dan selamat jalan semoga kita masih diberi kesempatan bertemu lagi,” pungkas Arniwan. *agrobur2.

Latber Pangkat Arum Cu Probolinggo
Klik untuk memperbesar Daftar Juara.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.