Connect with us

Perkutut

Latber Perdana Pangkalanbun Kalteng, Agus Pranajaya Bangkitkan Kembali Hobi Perkutut Setelah Sepuluh Tahun Vakum

KONBUR Tayang

:

Minggu, 18 Juni 2023 menjadi awal kegiatan hobi perkutut di Pangkalanbun Kalimantan Tengah setelah sepuluh tahun kung mania tidak pernah lagi merasakan suasana kehangatan bersama sesama komunitas. Hari itu juga seakan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan karena selama ini mereka benar-benar berharap hobi perkutut bisa hadir kembali.

Agus Pranajaya pendobrak kevakuman hobi

Agus Pranajaya, yang memulai kegiatan tersebut mengaku bahwa hobi perkutut harus segera dimulai karena selama ini banyak rekan-rekan sesama penghobi menunggu waktu tersebut. “Alhamdulillah hari ini kami bisa kembali mengawali hobi yang sudah hampir 10 tahun tidak pernah lagi kami rasakan,” terang Agug Pranajaya.

Moment tersebut nampaknya benar-benar dimanfaatkan betul oleh mereka yang selama ini memang merindukan adanya hobi perkutut. Untuk mengawali kegiatan, Agus Pranajaya menggelar latihan bersama, dengan kemasan yang sederhana dan terbatas. Acara yang mereka namakan Latber ini memang hanya membuka satu partai saja yakni Kelas Dewasa Bebas.

Kung mania Pangkalanbun respon bagus kembalinya hobi

Hal ini menyesuaikan dengan kerekan yang ada. “Hari ini adalah awal kami berkumpul setelah sekian tahun tidak pernah bertemu. Kami hanya membuka 1 kelas saja karena menyesuaikan dengan jumlah kerekan yang saat ini ada. Alhamdulillah antusias rekan-rekan luar biasa. meski hanya sebatas rekan-rekan terdekat, tapi jumlah peserta penuh,” sambung pemilik Subur BF.

Sekitar 46 kerekan yang ada, semua terisi penuh tanpa ada yang kosong. Andai saja, jumlah kerekan lebih dari itu, maka peserta yang akan mengikuti kegiatan ini, juga akan lebih banyak lagi. Agus menambahkan bahwa tidak menutup kemungkinan, untuk kegiatan lanjutan jumlah kerekan bisa lebih banyak.

Suasana Latber di Pangkalanbun Kalteng, setelah 10 tahun vakum

“Mmudah-mudahan untuk berikutnya, kami bisa mengundang peserta lebih banyak lagi, sehingga hobi perkutut disini bisa lebih semarak lagi,” harap pria yang juga berprofesi sebagai juri. Setidaknya dengan agenda perdana ini, sudah bisa menjadi sinyal bahwa Pangkalanbun akan kembali hadir menyapa.

Even perdana ini mendapatkan dukungan dan support dari peternak yang ada di Banjarmasin. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada peternak di Banjarmasin yaitu Win’s Bird Farm, Sumo Bird Farm, Bahtera Bird Farm, AHH Bird Farm, Rizky Bird Farm dan Double G, yang telah mendukung kegiatan kami. Mudah-mudahan dukungan bisa kami dapatkan dan jumlahnya semakin bertambah,” harap Agus Prajanaya lagi.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.