Connect with us

Perkutut

Latber Pengcam Batang-Batang Sumenep, Podium Pertama di Kuasai Abozz, Terlena dan Berkah

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Kamis, 17 Maret 2022 Pengcam Batang-Batang menggelar kegiatan berupa latber. Agenda ini sebagai wujud eksistensi dari Pengcam setempat. Even tersebut juga menandai bahwa Pengcam di Pengda Sumenep saat ini mulai menggerakkan aksi nyatanya lewat berbagai kegiatan dalam mendukung semarak hobi perkutut yang ada di Sumenep.

Panitia Latber Pengcam Batang-Batang dan foto bareng bersama juri

Menempati lokasi di Desa Batang-Batang Daya, acara berlangsung sukses dan lancer. Tiga kelas yang dibuka (Dewasa Bebas, Piyik Yunior dan Piyik Hanging), terlihat penuh sesak oleh kung mania yang hadir untuk memberikan dukungan. Kondisi ini menjadi isyarat kuat bahwa keinginan kung mania di Sumenep untuk aktif, begitu besar.

Kegiatan ini pula menjadi wadah bagi masyarakat, khususnya kung mania untuk bisa tetap menyalurkan hobi perkututnya. Pilihan Kamis sebagai waktu pelaksanaan, lebih disebabkan oleh padatnya agenda kegiatan. Untuk hari Minggu nampaknya tidak mungkin bisa menggelar acara, karena jadwal sudah terisi oleh kegiatan lain di luar kota.

Abozz sukses kuasai Kelas Dewasa Bebas

Meski tidak harus Minggu, mereka seakan bisa tetap menggelar acara. Hal ini membuktikan bahwa kung mania memang lagi semangat dan haus akan kegiatan. Latber Pengcam Batang-batang kali ini dihadiri tidak hanya dari peserta setempat. Dari data yang masuk ke panitia, peserta berasal dari luar kota, salah satunya Pamekasan, Talango, Giligenting dan Ketapang.

Sementara itu dari dalam arena diinformasikan bahwa persaingan perebutan posisi kejuaraan berlangsung seru dan menengangkan. Aksi pamer kualitas dipertontonkan oleh peserta, baik yang berada di atas kerekan ataupun pada gantangan. Dukungan para pemilik dan perawat burung serta para supporter menjadi pemandangan yang cukup menyolok.

Peserta yang berhasil masuk daftar kejuaraan Piyik Yunior

Empat babak yang diberikan kepada juri untuk menenetukan posisi kejuaraan disudahi dengan mengumumkan penentuan hasil kejuaraan di masing-masing kelas. Untuk di Kelas Dewasa Bebas, juara pertama diraih oleh Abozz, orbitan H.Fandi Marengan, perkutut ternakan SKAD yang dikerek pada nomor 20.

Dilanjutkan kemudian oleh Pesona/Win andalan H.Saum Sumenep, perkutut bergelang 181 yang menempati nomor kerekan 43. Tempat ketiga ada Manohara amunisi Ustadz Fauzan Team Sekarwangi Sumenep ring SKW yang berada di kerekan 19. Di Kelas Piyik Yunior, podium pertama berhasil menjadi milik Terlena andalan Eko Kades Dasuk Team Sekarwangi ring Domisol pada kerekan 67.

Peserta yang sukses menembus urutan juara Piyik Hanging

Dilanjutkan kemudian oleh New Abozz amunisi H.Fandi Marengan ternakan SKAD yang dikerek pada nomor 82. Dan urutan ketiga ada Bagong orbitan Abd.Haji Talango ring L.Drago yang menempati nomor kerekan 59. Dan di Kelas Piyik Hanging, juara pertama berhasil diraih oleh Berkah, orbitan Asmoro Kalianget TImur ring NHD yang digantang pada nomor 43.

Dilanjutkan kemudian Sangkuni andalan Jumadin Kalianget produk ternak Naga Biru yang digantang pada nomor 52, sebagai peraih podium kedua dan tempat ketiga ada Siremi milik Tatang Sumenep ring NHD pada gantangan nomor 49.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.