Connect with us

Perkutut

Latber OLE Bangkit Ke-4 Panarukan, Situbondo: Semangat Kung Mania Pemula Sukses Mengawal Rama Patih dan Bergoyang

KONBUR Tayang

:

Latber Ole Bangkit Panarukan Situbondo
LATBER OLE BANGKIT. Sukses didominasi kung mania pemula.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Untuk yang ke-4 kalinya, latber “Ole Bangkit” yang digagas oleh Totok Ole, H. Imam dan Aba Yayan. Hari Rabu, 2 Desember 2020 di Lapangan Ole BF Panarukan, Situbondo. Mampu membangkitkan semangat kung mania, di tengah wabah pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir.

Bahkan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, demi memutus penyeberan wabah tersebut. Agenda rutin itu pun sukses, ramai dihadiri kung mania. Baik dari Situbondo sendiri maupun beberapa peserta dari luar kota.

JUARA 1 PIYIK YUNIOR. Milik Rama patih.

Terbukti, dari dua kelas yang dibuka oleh panitia. Yaitu i blok kelas piyik yunior atau kelas setengah kerek dan 1 blok kelas piyik hanging. Semuanya full gantangan dan tak ada satupun kerekan yang kosong.

Keberhasilan panitia “Ole Bangkit”, kembali sukses mengemas agenda rutin tersebut. Semua tak lepas dari kerja keras dari Totok Ole, salah tokoh senior perkutut Situbondo bersama H.Imam dan Aba Yayan. Yang terus berupaya membimbing serta memompa semangat khususnya kung mania pemula, untuk memahami perkutut lomba.

JUARA 1 PIYIK HANGING. Bergoyang berhasil merebut urutan pertamaa.

 “Betul, tujuan dari latber ini memang untuk mewadai semangat para pemula yang ada di wilayah Situbondo. Dan Alhamdulillah, dari total peserta yang hadir banyak didominasi oleh kung mania pemula, meski ada beberapa peserta dari luar kota yang ikut hadir. Ya mudah-mudahan, agenda rutin ini bisa menambah ramai dunia perkutut,” tutur Totok Ole.

Sementara jalannya latber terlihat cukup ramai dan seru. Dan meskipun jago-jago yang turun didominasi oleh perkutut milik para pemula. Bukan berarti kualitas dari jago-jago tersebut biasa-biasa saja. Namun jago-jago yang mereka usung, ternyata punya kualitas mumpuni untuk bersaing dengan gaco-gaco para senior.

Totok Ole, saat menyerahkan tropy juara kepada pemula.

Bahkan dari penilaian selama empat babak penuh oleh tim juri, lalu masuk meja perumus. Hasilnya jago-jago kung mania pemula, juga mampu mendominasi peringkat tertinggi nominasi kejuaraan. Baik di kelas piyik yunior maupun di kelas piyik hanging.

Seperti di kelas piyik yunior. Di psosis teratas, ada nama Rama Patih milik As’ad dari Bungatan. Lalu diposisi kedua, Sekar Langit 1 andalan H.Lisa sukses merebut posisi tersebut. Dan ada Raja Laut milik Hendra Panarukan yang juga sukses mengunci posisi tiga besar terbaik.

Usia manula, tetap semangat hadir di latber.

Sedangkan untuk kelas hanging, posisi empat besar terbaik. Berhasil didominasi oleh jago-jago milik kung mania pemula.

Lihat saja, diurutan pertama, ada nama Bergoyang andalan Uzain K dari Jangkar Mas. Kemudian disusul oleh Komando milik Husnul Yakin juga dari Jangkar Mas, merebut posisi runner up. Lalu ada Sanghai milik Sanhaji Kotakan yang masuk urutan ketiga. Dan posisi empat besar, berhasil direbut oleh Sawunggaling milik Danur dari Situbondo.

JUARA KELAS YUNIOR & PIYIK HANGING. Siap meramaikan latber berikutnya.

Itulah jago-jago kung mania pemula yang sukses mendominasi latber kali ini. Dan untuk melihat jago-jago siapa saja yang berhasil masuk nominasi kejuaraan. Selengkapnya bisa dilihat di box daftar juara di bawah ini.

“Saya atasnama panitia dan mewakili tim juri yang bertugas. Hanya bisa mengucapkan banyak terima kasih kepada semua yang hadir. Dan tak lupa, saya mohon ma’af jika masih ada kekurangan. Dan mudah-mudahan kita semua masih diberi kesempatan untuk hadir di agenda latber berikutnya,” tutup Totok Ole yang diamini oleh H.Imam dan juga Aba Yayan. *agrobur.

Klik untuk memperbesar Daftar Juara.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.