Connect with us

Perkutut

Latber Kasdul: Wayan Junior, Taliban dan Dewata Bersinar di Akhir Tahun

KONBUR Tayang

:

kutut

LATBER Kasdul yang merupakan kolaborasi antara Kaswari BF dengan Dull BF dari Kampung Jawa yang digelar Minggu, 18 Desember 2022 di lapangan Pengwil P3SI Bali berjalan meriah. Selain menjadi ajang tutup tahun, pada event yang digelar Pengda P3SI Denpasar ini juga sekaligus dilaksanakan penyerahan burung terbaik dan peternak terbaik Liga Perkutut Bali 2022.

Masing-masing sepuluh pemilik burung terbaik dewasa senior dan junior LPB 2022 menerima piagam penghargaan dari pengurus Pengwil P3SI Bali yang diwakili Ketua Bidang Penjurian Triyasa KN dan juga diserahkan pula piagam penghargaan dan trofi kepada dua peternak piyik dan peternak dewasa yang diterima Susanto, pemilik PA BF dan Nengah Suarka, pemilik Sapta Windu BF.

kutut
Wayan Junior moncer di Kelas Dewasa Bebas.

Wajah sumringah tampak dari kung mania yang menerima piagam penghargaan dan trofi LPB 2022 yang telah bersusah-payah mengikuti perjalanan LPB selama 10 seri sepanjang tahun 2022.

Selain itu, di ajang latber Kasdul ini juga ada sederet kung mania yang juga berbinar-binar setelah gacoannya bersinar di ajang penutup tahun. Di antaranya Made Mindradjaja yang berhasil mengantarkan Wayan Junior dan Dewata berkibar di kelas Dewasa Bebas dan Piyik Hanging dan Fauzi yang berhasil mengantarkan Taliban moncer di kelas Piyik Yunior.

kutut
Fauzi bersama Taliban setelah moncer di Piyik Yunior.

Wayan Junior berhasil menduduki posisi puncak kelas dewasa bebas setelah berhasil tiga kali meraih nilai tiga warna. Wayan Junior bersaing dengan beberapa kontestan seperti Misterius, Tunggul Ametung, Putra Bali, dan Putra Madura yang sama-sama meraup dua kali tiga warna, namun dua babak lainnya dengan nilai bervariasi. Misterius akhirnya mendampingi Wayan Junior di posisi kedua.

Di kelas Piyik Yunior, Taliban milik Fauzi merupakan satu-satunya yang berhasil meraih nilai tiga warna. Taliban akhirnya sukses menduduki posisi puncak setelah di babak terakhir berhasil meraih nilai tiga warna.

tosan
Risalah Cinta terbaik Dewasa Yunior LPB 2022.

Sementara di kelas Piyik Hanging, Dewata milik Mindradjaja berhasil menduduki podium utama setelah tiga kali meraih nilai dua warna hitam. Piyik Hanging agak kesulitan berbunyi, karena cuaca demikian panas menyengat.

kutut
Terbaik Dewasa Senior LPB 2022 melalui Hercules.

Ketua Pengda P3SI Denpasar H Sugik mewakili panitia dan pengurus pengda P3SI Denpasar mengucapkan terimakasih kepada seluruh kung mania yang sudah memberikan dukungan material sehingga latber tutup tahun berlangsung meriah dengan berbagai macam doorprize. Terimakasih juga disampaikan kepada kung mania yang sudah memenuhi undangan panitia sehingga seluruh tiket ludes terjual.

pa
PA BF, peternak terbaik Dewasa LPB 2022 yang diterima Susanto.
erbaik
Sapta Windu BF, Peternak terbaik piyik LPB 2022 diterima Nengah Suarka.

‘’Kami juga menyampaikan permohonan maaf jika selama penyelenggaraan Latber Kasdul ada hal-hal yang kurang berkenan,’’ ucap H Sugik. (gde)

kasdul
kasdul
Mindradjaja terima trofi buat Wayan Yunior di kelas Dewasa Bebas Latber Kasdul.
Fauzi terima trofi buat Taliban, juarai piyik yunior.
Jawara kedua piyik yunior si Hitam Manis.
Jawara kedua piyik hanging milik H Nadi.
Herper BF terima trofi buat Kerispatih.

Advertisement

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.