Connect with us

Lomba

Latber Kamis Gajah Oling P2BI Jajag, Banyuwangi: Mulai Ramai, Murai Den Jaka dan AM Sambel Double Winner

KONBUR Tayang

:

Latber Kamis Gajah Oling P2BI Banyuwangi
TIM JURI GAJAH OLING P2BI BANYUWANGI. Siap memberikan yang terbaik bagi kicaumania.

Latber rutin setiap hari Kamis sore “Gajah Oling” bersama P2BI yang dikawal langsung oleh Mr.Saiful dkk, mulai mendapat tempat di hati kicaumania Banyuwangi dan sekitarnya. Bahkan dengan pasukan juri-juri muda, kepercayaan peserta kepada P2BI sebagai pengadil di lapangan, juga semakin mantab.

Pasalnya berkat gemblengan dan didikan langsung dari Mr.Saiful selaku juri senior, pasukan juri-juri muda P2BI ini semakin matang dan profesional kinerjanya. Tuntutan lomba yang fair play, adil dan transparan, betul-betul sudah mulai dirasakan oleh kicaumania yang hadir di gantangan induk P2BI jajag. Karen itu sudah menjadi komitmen bersama dari kru P2BI Banyuwangi.

Latber Kamis Gajah Oling P2BI Banyuwangi
KOMITMEN FAIR PLAY. Durasi kerja dan Kualitas yang dicari.

 “Alhamdullih, teman-teman kicaumania sudah mulai percaya dengan P2BI. Karena terus terang, pemain sekarang sudah pada pinter-pinter. Kalau P2BI tidak berbenah, khususnya soal penjurian, jelas akan ditinggal oleh pemain. Dan lewat pasukan juri muda yang dipadu dengan juri-juri senior. P2BI akan terus berusaha maksimal untuk memberikan yang terbaik bagi kepuasan pemain,” tutur Mr.Saiful.

Dalam menjalan tugas lanjut Mr.Saiful, tim juri tidak akan kompromi dengan siapapun pemain. Dan penilain berdasarkan dengan kondisi kerja serta kualitas burung di lapangan. Kalau memang bagus dan layak, jelas tim juri akan memberi nilai bagus sesuai kualitasnya. Begitu juga sebaliknya, kalau jelek ya kita nilai jelek, tak perduli burung itu milik siapa.

Komitmen itulah yang menjadikan ganntangan P2BI makin ramai. Terbukt di latber hari Kami, 6 Februai 2020 kemarin. Meski semua kelas yang dibuka oleh panitia tidak sampai full gantangan. Namun dari daftar jumlah peserta yang hadir di setiap latber, ada peningkatan yang cukup signifikan.

Jalannya latber pun cukup lancar dalam suasana guyub dan kondusif, tanpa ada protes atau kendala apapun. Bahkan peserta mengaku puas dengan keputusan tim juri yang betul-betul tanpa ada kepentingan atau memihak salah satu peserta.  Dan inilah beberapa nama jago yang hari itu mampu tampil bagus dan berhasil masuk nominasi kejuraan (lihat box daftar juara).

Namun ada dua jago yang mampu mendominasi tropy juara satu. Di kelas murai batu yang lagi naik daun, ada nama De Jaka yang diusung oleh Mr.Firman Genteng. Berkat kerja ngotot dengan sering melepas lagu-lagu mewahnya yang dikombinasi roll tembak. Den Jaka sukses mengamankan dua tropy juara 1 kelas murai A dan B (double winner).

 Pun demkian yang mampu diraih oleh Sambel milik Mr.Sidik, saat tarung di kelas anis merah. Dua sesi anis merah, kedua tropy juara satunya (double winner) berhasil diborong habis oleh Sambel. Dan perlu diketahui, kelas anis merah di gantangan induk P2BI Gajah Oling tercatat juga sudah mulai ramai pesertanya.

“Ya untuk kelas anis merah, tledekan dan sotong, sudah rutin ada kelasnya di gantangan P2BI. Saya atasnama tim juri dan mewakli panitia, mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan serta kehadiran teman-teman di sini. Dan jika masih kekurangan, ijinkan kami mohon ma’af . Saya berharap kehadiran kicaumania semua tanpa terkecuali di latber berikutnya,” pungkas Mr.Saiful.   *agrobur2.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.