Connect with us

Perkutut

Latber Hari Pancasila Kulonprogo Yogyakarta, Jago Peserta Luar Kota Dominasi Podium Juara

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Cara yang dilakukan kung mania Kulonprogo Yogyakarta menjelang Hari Pancasila, 1 Juni 2021 adalah dengan menggelar latber. Menempati lokasi di lapangan perkutut Kolunprogo, acara dibuka untuk 4 kelas yakni Dewasa Senior, Dewasa Yunior, Piyik Yunior dan Piyik Hanging. Peserta yang hadir dalam acara tersebut berasal dari Yogyakarta dan sekitarnya.

Peserta yang berhasil meraih juara di Kelas Dewasa Yunior

Empat kelas yang dibuka, nyaris tidak menyisakan tiket. Seluruh tiang kerekan dan gantangan penuh sesak oleh serbuan kung mania yang ingin merasakan sensasi kerek dan gantang bareng bersama peserta yang lain. Cuaca cerah sepertinya juga menjadi penyemangat mereka untuk menikmati jalannya penjurian.

Peserta yang sukses raih juara Kelas Piyik Yunior

Seluruh peserta begitu fokus mengawal perkutut orbitannya untuk memastikan nilai yang harus diraih di tiap-tiap babak yang dilombakan. Keguyuban terlihat jelas diantara para peserta. Meski perkutut miliknya harus bertarung di dalam arena untuk meraih podium juara, namun mereka tetap kompak untuk saling support.

Peserta yang berprestasi di Kelas Piyik Hanging

Pemandangan yang memberikan arti khusus bagi kelanjutan hobi perkutut. Empat babak yang dilangsungkan, tidak sampai terjadi kendala. Semua berjalan sesuai harapan dan keinginan. Juri yang bertugas di dalam lapangan berusaha untuk menentukan siapa yang berhak untuk mendapatkan nilai paling tinggi.

Dari hasil juara di masing-masing kelas, jago-jago tuan rumah tidak mampu memberikan tekanan. Podium juara pertama di semua kelas, berhasil didominasi oleh jago-jago dari luar kota. Mereka begitu tangguh dan sukses mempertontonkan kualitas suara dan mental lapangan yang dimiliki.

Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.