Connect with us

Derkuku

Latber ‘’Happy Oye’’ PPDSI Bali 31 Oktober, Dibuka 45 Tiket Kelas Pemula

KONBUR Tayang

:

de
SIAP: Ketua PPDSI Bali Haryanto foto bersama sesaat setelah melakukan rapat pengurus yang dihadiri Rais Sugiyanto, Komang Prancis, Agung Adiputra dan Suripto, Jumat (7/10) di markas Sakti BF Denpasar..

SETELAH pertarungan sengit terjadi di ajang Kolaborasi Tuwitar Cup 26 September lalu yang menorehkan beberapa prestasi khususnya hasil olah peternak Bali, pada Minggu 31 Oktober ini, Perhimpunan Penggemar Derkuku Indonesia (PPDSI) Wilayah Bali bakal kembali menggulirkan gelaran bertajuk Latber ‘’Happy Oye’’ di Lapangan Semar Denpasar.

Event yang akan membuka tiga kelas yakni kelas senior, junior dan pemula ini, bertujuan untuk membangun silaturahmi di antara deku mania Bali. Khususnya deku mania pemula yang kini mulai terus menggeliat. ‘’Kami menggelar latihan berhadiah ini untuk memberi ruang kepada rekan-rekan penggemar pemula untuk bisa melatih gacoannya ke lapangan sekaligus bisa sharing dengan rekan-rekan deku mania lainnya,’’ terang Ketua PPDSI Bali Haryanto sesaat setelah melakukan rapat pengurus yang dihadiri Haryanto, Rais Sugiyanto, Komang Prancis, Agung Adiputra dan Suripto, Jumat (7/10) di markas Sakti BF Denpasar.

Untuk mengajak rekan-rekan pemula latihan ke lapangan, panitia menset-up kelas senior hanya menyediakan 23 tiket, kelas yunior 30-an tiket dan kelas pemula dengan 45 tiket. Kelas pemula yang sengaja dibuka sampai 45 tiket untuk memberi kesempatan seluas-luasnya bagi pemula untuk membawa burungnya ke lapangan. Selain itu, harga tiket kelas pemula pun cukup terjangkau.

Oleh karena itu, untuk memberi kesempatan para pemula untuk bertarung di antara para pemula dengan kualitas gacoannya yang belum pernah malang-melintang di kelas senior dan junior, Haryanto mengimbau bagi rekan-rekan deku mania yang gacoannya sudah menorehkan prestasi di kelas senior atau junior untuk tidak menurunkan di kelas pemula. ‘’Kelas pemula ini khusus buat teman-teman yang lagi mencoba hasil ternakannya atau baru beli jago,’’ ujar Haryanto yang mengaku siap menantang lawan di kelas senior.

Walaupun hanya berskala latihan, pemilik Tunggul Ametung BF ini juga bakal memberikan apresiasi yang pantas kepada peserta. Setiap juara bisa membawa pulang trofi kebanggaan.

Komang Prancis yang ikut hadir saat rapat sangat mendukung gelaran latihan ini. Apa pun kondisinya latihan mesti rutin dilaksanakan untuk menjaga semangat deku mania Bali untuk terus beternak. Dukungan pasti yang akan diberikan Rimba BF ini tentunya akan menurunkan kekuatan penuh di kelas senior. ‘’Entah mau bunyi atau tidak, yang penting dapat ngumpul ke lapangan dan bisa mendengarkan perkembangan hasil tetasan peternak Bali. Hanya dalam hitungan setengah hari bisa mendengarkan seluruh gaco yang dimiliki deku mania Bali,’’ ujar Komang Prancis seraya kembali menegaskan yang penting happy oye.

Rais Sugiyanto yang kini lagi mengelus-elus Dewangga juga siap bakal turun kembali. Cuma masih dipikirkan apakah turun di senior atau junior. Tidak saja di senior lawannya berat, di yunior pun musuh-musuh yang akan dihadapi Dewangga juga cukup kuat.

Agung Adiputra yang akan menjadi salah satu eksekutor di lapangan sudah menyatakan siap untuk memberikan penilaian yang terbaik kepada gaco-gaco yang akan bertarung. Oleh karena itu, Agung Adi mengajak deku mania pemula untuk turun di kelas pemula yang sudah disiapkan panitia.

Haryanto kembali menambahkan, untuk gelaran latber ini diingatkan tetap disiplin  menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar terhindar dari penyebaran Covid-19. Tetap semangat, tetap sehat, Bali bangkit ekonomi bangkit. (gde)

Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.