Connect with us

Perkutut

Latber Hanging Pegantenan Pamekasan, (Senin 08/01) Peserta Membludak Doorprize Melimpah, Podium Pertama Jadi Milik Bintang Muda

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Senin 08 Januari 2024, Lapangan Waduk Desa Ambender Pegantenan Pamekasan ramai dikunjungi para mania perkutut. Mereka hadir dalam rangka memenuhi undangan panitia Latber Hanging Pegantenan. Acara khusus untuk menguji kualitas perkutut usia muda, benar-benar menjadi daya tarik kung mania.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Panitia bersama juri dalam formasi lengkap

Pasalnya, target awal panitia yang hanya menyediakan tiga blok, ternyata membengkak dan bertambah menjadi empat blok. Ustadz Fadil selaku Ketua Panitia menuturkan bahwa penambahan jumlah peserta memang berada di luar kendali panitia. “Awalnya kami hanya menyediakan tiga blok saja, tetapi tambah 1 blok,” terang Ustadz Fadil.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Hal senada disampaikan Ustadz Ali Wafa, selaku ketua Pengcam Pegantengan. “Alhamdulillah antusias peserta untuk mengikuti kegiatan latber Hanging Pegantenan luar biasa, jumlah peserta membludak dari tiga blok menjadi empat blok. Hasil yang harus kami syukuri, apalagi ini adalah agenda perdana kami di tahun 2024,” jelas Ustadz Ali Wafa.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Ucapan selamat datang untuk peserta Latber Hanging Pegantenan Pamekasan

Ditambahkan oleh Ustadz Fadil bahwa sukses ini adalah hasil perjuangan dari seluruh panitia dan dukungan yang diberikan kung mania. Agenda ini merupakan salah satu program Pengcam Pegantenan untuk terus mengeksiskan hobi perkutut di wilayahnya. Terutama fokus yang dituju adalah mania perkutut pemula.

Advertisement
Advertisement
Disesaki peserta dengan kapasitas empat blok

“Kami memang lagi fokus mendongkrak keberadaan pemula dengan harapan agar mendapatkan tempat dan wadah, sehingga mereka merasa ada yang memperhatikan dan pada akhirnya bisa menumbuhkan semangat untuk teus menekuni hobi.” papar Ustadz Ali Wafa. Komentat senada juga disampaikan Ustadz Fadil.

“Saya berharap bahwa kegiatan ini bisa memberikan manfaat untuk terus menyemarakkan hobi perkutut, sehingga keberadaannya bisa menjadi wadah untuk terus menekuni hobi,” sambung Ketua Pelaksana. Ustadz Fadil sendiri adalah orang baru, namun keinginan untuk menjadikan hobi perkutut lebih semarak, patut untuk diacungi jempol.

Suasana di dalam ruangan panitia, terliaht serius namun santai

“Saya orang baru di perkutut, namun saya ingin memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran untuk menjadikan hobi perkutut lebih baik lagi,” ungkap sang Ustadz. Masih menurut Ustadz Fadil, pemula memang harus digalang agar mereka bisa merasa nyaman dan enjoy dalam menekuni hobi.

Suasana tempat panitia memberikan pelayanan pada peserta

Cuaca cerah dan cenderung panas, mengawal acara sejak awal hingga akhir, Namun setelah acara selesai, hujan mulai turun dan membuat basah lokasi acara, sehingga kehadiran air kiriman dari langit, tidak sampai menggangu jalannya acara. Kemeriahan gelaran kali ini ditambah lagi dengan jumlah doorprize yang mencapai 50 item.

Doorprize tersebut merupakan sumbangan dari beberapa kung mania. Sebut saja Faruq AKL BF memberikan sumbangan termos kopi sebanyak 3 buah, Arik/Pak Roy menyumbang 4 buah paying, Hijaiyah BF memberikan sumbangan 3 buah sarung, Amin Jakfar Pegantenan nyumbang 5 buah jam dinding, Fajar Gafa BF menyumbang 5 buah sarung.

Peserta yang berhasil meraih juara

Ada pula Iwan Kulu menyumbang 1 ekor burung dan sangkar, Asnari memberikan sumbangan 1 ekor piyik prospek, H.Jufir Tebul memberikan sumbangan 1 ekor piyik prospek, H.HS BF/H.Hasan memberikan sumbangan 3 buah sangkar, Madi Johor memberikan sumbangan 1 buah kipas angina, Bapak Zaifudin Kades Ambender memberikan sumbangan 1 buah televisi.

Senyum bahagia peserta karena bisa membawa pulang hadiah juara

Dan supriadi PSA BF Sampang memberikan sumbangan 1 ekor piyik prospek. “Saya mengucapkan banyakterima kasih kepada seluruh peserta dan juga para penyumbang atas dukungan dan perhatian yang diberikan. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus terselenggara dengan rutin,” harap Ustadz Ali Wafa yang diamini Ustadz Fadil.

“Kegiatan ini adalah perdana, mungkin masih banyak kekurangan. Kami harapkan untuk kegiatan selanjutnya, bisa lebih baik, lebih semarak dengan banyaknya dukungan dari peserta dan yang tidak kalah penting, kami bisa menyelenggarakan kegiatan ini rutin dan bisa berkelanjutan,” ungkap Ustadz Fadil.

Bangga dan sekaligus senang karena bisa menjadi juara

Sementara itu setelah melalui empat babak penjurian, akhirnya ditetapkan posisi kejuaraan. Untuk podium pertama berhasil menjadi milik Bintang Muda amunisi RKH Zaen Mabes Pamekasan, perkutut ternakan Mayor yang berada di nomor gantangan 118. Disusul kemudian Pangeran Pantura andalan H.Ramli Pamekasan, perkutut ternakan Jasika dan tempat ketiga diraih Eros orbitan Nurol Anjal Bangserah Pamekasan, produk Eyaka yang digantang pada nomor 108.

Sekali lagi panitia mengucapkan terima kasih atas dukungan, kerjasama dan kehadiran peserta. ucapan terima kasih juga disampaikan bagi para penyumbang doorprize sehingga acara berlangsung meriah. Pemintaan ma’af juga disampaikan jika selama acara, ada hal-hal yang kurang berkenan dan membuat peserta kurang nyaman.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.