Connect with us

Perkutut

Latber Hanging Papepro Pamekasan (Senin, 01/07), Agenda Perdana Didukung Penuh Kung Mania, Podium Pertama Jadi Milik Puma

KONBUR Tayang

:

Latber Hanging Papero Pamekasan

Senin, 01 Juli 2024 menjadi moment penting bagi komunitas kung mania yang tergabung dalam Papepro (Palengaan, Pegantenan dan Proppo). Pasalnya mereka sukses merealisasikan program atau agenda berupa Latber Hanging. Menempati lokasi di Lapangan Menara 2000 Pasar Pajjer Palengaan Laok Pamekasan, acara berlangsung sukses dan lancar.

R.M Husni saat membacakan doa sebelum acara dimulai.

Dukungan luar biasa diberikan kung mania. Sebanyak 3 blok peserta ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Padahal acara dilaksanakan saat jam kantor di hari pertama. R.M.Husni selaku Ketua Papepro berterimakasih atas semua dukungan yang telah diberikan.

Dukungan kung mania begitu luar biasa.

“Alhamdulillah kegiatan Latber Hanging Papepro hari ini mendapatkan dukungan yang besar dari rekan-rekan. Saya mengucapkan banyak terimakasih atas semua dukungan dan perhatian yang sudah diberikan,” jelas R.M Husni.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan ini akan menjadi agenda rutin bagi mereka untuk mendukung semarak hobi perkutut di Pamekasan. Setidaknya dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan kung mania bisa tetap menyalurkan hobinya.

Lesehan sambil menikmati acara penjurian.

“Latber Hanging yang kami selenggarakan tujuannya agar rekan-rekan bisa tetap berlomba khusus perkutut usia muda,” terang pria yang akrab dipanggil Ra Husni.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Latber Hanging sebenarnya ingin memberikan kesempatan kepada kung mania yang kebetulan memiliki perkutut usia muda dan sudah waktunya untuk masuk lapangan.

Keberhasilan panitia mendatangkan peserta sebanyak 3 blok merupakan angka yang luar biasa mengingat jadwal lomba yang begitu padat namun masih bisa mengundang kung mania dalam jumlah besar. “Untuk jadwal Latber Hanging, kami menyesuaikan dengan jadwal lain sehingga tidak sampai mengganggu kegiatan lain,” sambung Ra Husni.

Tiga blok kelas Piyik Hanging penuh sesak oleh peserta.

Cuaca cerah sepertinya juga memberikan dukungan penuh pada jawara yang ada di atas gantangan untuk beradu kualitas. Juri yang ditugaskan mampu menjalankan tugas dengan baik. Empat babak penjurian berlangsung tanpa masalah, sampai akhirnya penetapan posisi kejuaraan di lakukan.

Peserta yang berhasil meraih juara 1 sampai 15.

Untuk podium pertama berhasil menjadi milik Puma, amunisi Anda/Om Jack Pamekasan, produk ternak DKA yang digantang pada nomor 92. Disusul kemudian Lukaku andalan Rosi Pamekasan ternakan Trobos yang menempati nomor gantangan 03 dan tempat ketiga dimenangkan Tornado orbitan Sandi BF Sampang ring TD yang digantang pada nomor 76. *agrobur.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.