Connect with us

Perkutut

Latber Hanging Kenduruan Pasuruan Dihadiri Lurah H.Salim Mahendra, Tiap Peserta Dapat Bonus Tape Manis

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Menempati lapangan Kenduruan Sukorejo Pasuruan, gelaran Latber Kenduruan, Minggu 21 Juli 2019 berlangsung sukses dan lancar. Acara ini nampaknya menjadi wadah bagi pemula yang ingin menekuni hobi perkutut, dari data yang masuk, tidak sedikit pemain pemula ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Peserta latber Hanging Kenduruan pasuruan yang sukses jadi juara

“Banyak pemain pemula di daerah Sukorejo yang mendukung aara latber ini. Mereka mengaku siap meramaikan kegiatan hobi perkutut di Sukorejo Pasuruan,” jelas Suhartono selaku ketua panitia. Hadir pula Lurah Kenduruan, H.Salin Mahendra yang ikut memantau jalannya acara latber yang digagas kung mania Kenduruan.

“Saya akan mendukung penuh kegiatan seperti ini dan saya siap menyediakan lapangan Kenduruan untuk dijadikan lokasi kegiatan, baik yang sifatnya latber regional ataupun lomba nasional,” tegas H.Salim. Dukungan Lurah H.Salim ini nampaknya menjadi angin segar bagi perkembangan hobi perkutut di Kenduruan.

Lurah Kenduruan, H.Salim Mahendra mendukung penuh

  Bang Jay, salah satu panitia mengaku lega dengan pelaksanaan acara. “Alhamdulillah Latber Kenduruan bisa kami laksanakan tanpa halangan dan rintangan, semua berjalan sesuai yang kami harapkan,” terang Bang Jay. Meski sifatnya labter, namun panitia berhasil mendatangkan peserta dari luar Pasuruan, seperti Mojokerto, Malang, Pandaan, Sidoarjo dan Probolinggo.  

Sebagai bentuk apresiasi panitia terhadap peserta, maka setiap peserta mendapatkan bonus tape manis. “Tape manis menjadi ikon desa Kenduruan Sukorejo Pasuruan, makanya kami sengaja sajikan bagi seluruh peserta,” imbuh Suhartonono. Setelah melalui empat babak penjurian, akhirnya ditentukan 25 daftar kejuaraan.

Panitia latber Hanging Kenduruan, sukses menggelar acara

Untuk posisi pertama diraih oleh Mega Bintang orbitan Didik/Juari Malang. Menempati nomor gantangan 69, perkutut ternakan Sumber Urip ini mampu melibas lawan. Dominasi perolehan nilai, akhirnya mengantarkannya menuju podium paling atas. Diurutan kedua ada Anak Singkong milik Kong Kong Probolinggo.

Digantang pada nomor 56, perkutut ternakan KKM ini sempat melakukan perlawanan meski akhirnya harus menerima penobatan kejuaraan pada urutan kedua. Sedangkan diurutan ketiga, diraih Wira perkutut milik Bina Marga Panglima Sudirman Pasuruan. Dari rangkaian ini Bang Jay mengucapkan banyak terima kasih yang tak terhingga karena dukungan dan kerjasama yang telah diberikan, sehingga pelaksanaan bisa sesuai harapan.

Latber Hanging Kenduruan Sukorejo Pasuruan, sukses tergelar

“Kami atas nama panitia mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran peserta dari Pasuruan sendiri dan juga dari luar kota,” ungkap Bang Jay. Permintaan ma’af juga dilontarkannya jika selama pelaksanaan ada hal-hal yang kurang berkenan. “Mayoritas panitia adalah masih baru, mungkin ada hal-hal yang kurang memuaskan, maka kami meminta ma’af,” kata Bang Jay lagi.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa untuk gelaran selanjutnya akan dilakukan evaluasi, apa saja yang sudah berhasil disajikan dan apa saja yang belum, sehingga pada pelaksanaan berikutnya akan lebih baik.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.