Connect with us

Perkutut

Latber Halal Bihalal Pengwil Kepulauan Riau (Kepri), Semangat Kebersamaan yang Patut di Apresiasi, Produk Dolleng BF Sapu Bersih Podium Pertama

KONBUR Tayang

:

Rutinitas hobi perkutut di Kepulauan Riau (Kepri) sampai saat ini masih terlihat eksis. Kegiatan berupa konkurs menjadi agenda yang masih bisa dirasakan dan dialami oleh kung mania setempat hampir tergelar setiap bulan. Agenda paling anyar adalah Latber Halal Bihalal yang dihelat pada Minggu, 19 Mei 2024.

Konkurs Halal Bihalal Pengwil Kepulauan Riau

Gelaran yang menempati lokasi di Buana Central Park Bukit Daeng Tembesi membuka dua kelas yakni Piyik Yunior (Setengah Kerek) dan Dewasa Bebas. Tidak kurang dari dua blok perkutut hadir menyemarakkan kegiatan tersebut. Informasi yang didapat bahwa untuk mendatangkan peserta dengan jumlah besar, menjadi sebuah perjuangan yang luar biasa.

Suasana penjurian berlangsung lancar dan sukses

“Alhamdulillah hari ini kami bisa kembali mengadakan kegiatan silaturahami sekaligus kerek bareng bersama kung mania Kepulauan Riau dalam agenda Latber Halal Bihalal,” terang Purnomo salah satu panitia. Keinginan panitia untuk bisa mengumpulkan para mania perkutut di lokasi acara, nampaknya menjadi salah satu usaha yang patut untuk diapresiasi.

Semangat kung mania untuk mendukung kegiatan begitu luar biasa

Betapa tidak, kesibukan mereka para peserta dan juga panitia menjadi satu diantara sekian factor yang seringkali menghambat laju hobi. Dibutuhkan sebuah perhatian khusus agar hobi bisa terus jalan dan tidak sampai mandek di tengah jalan. Setidaknya ada upaya untuk jemput bola agar kung mania disana bisa dipastikan masuk list pendaftaran.

Cuaca cerah mendukung sekali acara Halal Bihalal

“Setiap kali akan menggelar lomba, saya harus lebih aktif mengajak rekan-rekan untuk ikut, makanya kadang saya minta bantuan yang lain untuk bisa aktif membantu saya,” sambung pemilik Baskoro Bird Farm. Mbay Ali, salah satu panitia bagian pendaftaran mengaku bahwa dibutuhkan cara untuk mengajak rekan-rekannya agar mau turun lomba.

Konkurs jadi ajang silaturrahmi sekaligus menyalurkan hobi

“Ketika akan menggelar lomba, panitia harus ektra mengajak peserta untuk hadir. Tapi dengan cara seperti ini, kami akan semakin dekat dan akrab dengan mereka,” ungkap Mbah Ali. Berkat dukungan dan kerjasamanya yang luar biasa dari panitia dan juga beberapa pemain, akhirnya kegiatan tersebut mampu mencapai harapan.

Kebersamaan kung mania yang patut diapresiasi

Tiket di tiap-tiap kelas ludes terjual. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta yang telah memberikan perhatian, dukungan dan kehadiran sehingga kegiatan hari ini bisa sesuai harapan,” jelas Purnomo. Diharapkan ke depan kegiatan-kegiatan seperti ini bisa lebih mendapatkan dukungan dan perhatian yang lebih besar lagi.

Peraih podium empat besar di Kelas Dewasa Bebas

Sementara itu dari dalam arena diinformasikan bahwa acara penjurian berlangsung seru dan lancar. Cuaca cerah dan cenderung panas mengawal dari babak pertama sampai selesai. Empat babak penjurian berlangsung tanpa halangan. Sampai akhirnya ditentukan posisi kejuaraan. Untuk podium pertama Kelas Dewasa Bebas berhasil menjadi milik Rolex amunisi H.Ling Singapore produk Dolleng yang dikerek pada nomor 04.

Kung mania yang sukses menembus urutan juara

Disusul kemudian Zorro andalan Alfie Batam ternakan Puji yang menempati nomor kerekan 35 dan Kenez orbitan Purnomo Batam, produk ternak Baskoro yang menempati nomor kerekan 10. Di Kelas Piyik Yunior, podium pertama berhasil menjadi milik Soon-Soon amunisi Lim Singapore, produk ternak Dolleng yang dikerek pada nomor 78.

Peserta yang berhasil meraih juara di Kelas Piyik Yunior

Menyusul pada urutan kedua Nipon andalan Aman Batam, ternakan Puji yang menempati nomor kerekan 68 dan Pendatang Baru orbitan H.Ling Singapore, bergelang Dolleng yang berada pada nomor kerekan 41 sebagai peraih posisi ketiga.

Diakhir acara, Purnomo bersyukur atas kelancaran dan kesuksesan acara. “ALhamdulillah, akhirnya kami bisa menyelesaikan tugas untuk menggelar kegiatan hari ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan penuh. Mudah-mudahan kegiatan selanjutnya kita bisa lebih semarak,” harap Purnomo.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.