Connect with us

Perkutut

Latber Halal Bi Halal AKN Sampang, Superman Obrak Abrik Kandang Macan, Jendral dan Dolar Pastikan Podium Pertama

KONBUR Tayang

:

Hanya berjarak sekitar tiga hari pasca lebaran, Latber Halal Bi Halal AKN Sampang Madura mendapatkan respon luar biasa dari kung mania. Libur panjang tanpa ada kegiatan sebulan penuh, nampaknya menjadi beban yang tidak bisa lagi dibawa oleh mereka. Ketika panitia Latber meng-up date informasi adanya even, mereka serentak mendaftarkan diri.

Superman raih 4 warna sempat babak berturut0turut

Tidak sampai seminggu, sejak pengumuman dibukan, peserta yang sudah menyatakan ikut ambil bagian dalam kegiatan pada Minggu, 16 Mei 2021 langsung memenuhi buku laporan panitia. “Alhamdulillah respon yang diberikan peserta luar biasa, sejak dibuka langsung banyak yang mendaftar,” terang Gaffar panitia bagian pendaftaran.

Tiga kelas yang dibuka yakni Dewasa Bebas, Piyik Yunior dan Piyik Hanging, tak menyisakan tiket kosong. Seluruh kerekan dan gantangan penuh sesak oleh membludaknya peserta yang ingin kembali merasakan sensasi berada di lapangan. “Alhamdulillah seluruh tiket yang tersedia habis tidak ada sisa,” jelas Ahmad salah satu panitia.

H.Moh.Aksan selaku penanggung jawab acara mengatakan bahwa sebenarnya acara ini hanya untuk ajang silaturrahmi setelah sebulan penuh berpuasa. “Awalnya kami hanya menggelar kegiatan intern, untuk bersilaturrahmi karena sebulan kami tidak pernah ketemu, tapi ternyata respon yang diberikan luar biasa,” ungkap pemilik AKN Bird Farm.

Jendral pastikan raih podium pertama Piyik Yunior

Tidak hanya kung mania Sampang, dari data yang masuk, peserta yang berhasil mendapatkan tiket berasal dari luar. “Kami mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dari rekan-rekan kung mania yang telah mendukung kegiatan ini. Mudah-mudahan apa yang sudah kami suguhkan tidak sampai mengecewakan,” harap H.Moh.Aksan.

Beberapa nama perkutut level nasional ternyata ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Ada Superman orbitan H.Kamil Pamekasan, Suara Hati andalan H.Mahdi Pasuruan, Paku Alam milik H.Abd.Aziz Ababil Sampang, Anjay andalan Team Win’s Banjarmasin, Gemilang amunisi H.Aziz AZ Pamekasan dan beberapa nama lain.

Sepertinya ajang ini menjadi berubah menjadi lokasi pamer aksi para jawara yang sudah memiliki nama besar dalam konkurs nasional. Para jawara yang ikut ambil bagian mengaku bahwa kehadiran mereka membawa misi untuk melatih dan memaksimailkan performa sebelum benar-benar ditarungkan dalam even yang lebih bergengsi usai lebaran.

Namun yang pasti, lapangan AKN Pangarengan Sampang menjadi begitu gemerlap dengan kehadiran para petarung yang ingin mempersembahkan aksi terbaiknya. Persaingan perebutan posisi kejuaraan berlangsung dalam drama yang sangat mendebarkan. Babak demi babak penjurian, ditandai dengan perolehan nilai yang menunjukkan kualitas mereka ketika berada di atas kerekan dan gantangan.

Jendral raih juara pertama Piyik Yunior

Di Kelas Dewasa Bebas misalnya, Superman yang tampil dinomor kerekan 45 tampil dominan tanpa tersentuh oleh lawan. Perolehan nilai bendera 4 warna usulan selama empat babak berturut-turut seakan menyiratkan bahwa perkutut andalan H.Kamil Pamekasan bergelang Sha-Sha terlalu tangguh untuk lawan yang berada pada blok yang sama.

Dominasi nilai itulah yang mengantarkan Superman terbang tinggi dan berhak atas podium pertama. Sampang yang dianggap sebagai kandang macan oleh H.Kamil akhirnya bisa diredam. Menyusul kemudian Suara Hati yang menempati nomor kerekan 61. Raihan bendera tiga warna pada babak pertama dan kedua, dua warna hitam pada babak kedua dan tiga warna hitam di akhir babak, memastikan perkutut orbitan H.Mahdi Pasuruan ring SH Jaya sebagai juara kedua.

Dan Paku Alam yang menempati nomor kerekan 29. Perolehan bendera dua warna hitam pada babak pertama, tiga warna pada babak kedua, ketiga dan keempat, memastikan perkutut amunisi H.Aziz Sampang produk ternak Ababil di podium ketiga. Di Kelas Piyik Yunior, Jendral amunisi Hariyanto Bali yang menempati nomor kerekan 108 ditetapkan sebagai juara pertama.

Dolar pastikan raih podium pertama Piyik Hanging

Raihan bendera tiga warna pada babak pertama, kedua dan keempat serta tiga warna hitam pada babak keempat memastikan perkutut ternakan Kramat atas podium pertama. Disusul kemudian oleh Putra Mahkota andalan Rizal/Dafa Sampang yang menempati nomor kerekan 139 sebagai juara kedua. Keberhasilan perkutut ternakan Pale mini berkat raihan bendera tiga warna pada babak kedua dan keempat, dua warna hitam babak kedua dan ketiga. Dan Mutiara Surga milik Ust.Abd.Rahman Pamekasan yang menempati nomor kerekan 101 sebagai juara ketiga.

Sukses ini berkat raihan bendera dua warna hitam pada babak pertama, kedua dan keempat serta tiga warna pada babak ketiga. Di Kelas Piyik Hanging, Dolar orbitan Vikki Tanah Merah yang menggelantung pada gantangan 56 ditetapkan sebagai juara pertama. Perkutut ternakan PA ini sukses meraih bendera dua warna hitam pada babak pertama, ketiga dan keempat serta tiga warna pada babak kedua.

Disusul kemudian Mahapati andalan CTP Group Bangkalan pada nomor gantangan 59. Sukses perkutut ternakan CTP ini berkat raihan bendera dua warna hitam pada babak pertama dan keempat, tiga warna pada babak ketiga dan dua warna pada babak ketiga. Dan urutan ketiga ada Ikhtiyar milik H.Aziz AZ Pamekasan yang digantang pada nomor 02. Keberhasilan perkutut ternakan AZ ini berkat raihan bendera dua warna hitam selama empat babak berturut-turut.

Advertisement

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.