Connect with us

Perkutut

Latber Gotong Royong Blitar Berkibar WDN Cup I, Pecahkan Rekor Peserta Terbanyak, Sinto, Minions dan Putra Mahkota Tampil Terbaik

KONBUR Tayang

:

Minggu, 17 Oktober 2021, Lapangan Kelurahan Bendo Blitar diramaikan oleh kehadiran kung mania untuk mengikuti gelaran Blitar Bekibar WDN Cup I. Even yang merupakan agenda Latber Gotong ini mampu menghadirkan peserta sebanyak 318 yang berhasil mengantongi tiket di dua blok kelas kerekan penuh, dua blok kerekan setengah dan tiga blok kelas gantangan.

Latber Gotong Royong WDN Cup I Blitar

Adapun rincian peserta Kelas Dewasa Bebas sebanyak 48 peserta, Kelas Piyik Yunior sebanyak 48 peserta dan Kelas Piyik Hanging 150 peserta. “Alhamdulillah kelas yang kami buka semua full tanpa ada nomor yang kosong. Jumlah ini merupakan rekor perolehan peserta terbanyak dalam gelaran latber Gotong Royong,” tegas Anton WDN selaku tuan rumah.

Meski berhasil mendatangkan peserta dalam jumlah besar, namun seluruh proses pelaksanaan acara berlangsung sukses dan lancar. Seluruh hadirin yang datang ke lokasi acara mematuhi prokes sesuai himbaun panitia. “Terus terang kami sudah mengantongi ijin khusus dari Gugus Covid-19, sehingga kami begitu memperhatikan prokes yang menjadi hal yang harus diwajibkan,” sambung pemilkk WDN BF Blitar.

Peserta peraih juara di Kelas Dewasa Bebas

Ditambahkan oleh Anton bahwa kegiatan kali ini merupakan perconton new normal. “Jika kegiatan ini berhasil dan sesuai dengan himbauan, maka untuk pelaksanaan selanjutnya tidak ada masalah dan kami bisa terus menggelar kegiatan yang sama,” ungkap Anton lagi. Setidaknya dengan tidak ada larangan lagi, maka akan memberikan manfaat pada masyarakat, khususny kung mania untuk tetap bisa menyalurkan hobi perkututnya.

Dikatakan pula bahwa kegiatan Latber Gotong Royong bertajuk Blitar Berkibar WDN Cup I menjadi bukti nyata bahwa siapapun dan setiap peternak boleh menggelar kegiatan yang menjadi agenda Gotong Royong, sehingga even ini bisa terus tergelar secara rutin dan lebih semarak lagi. Ada yang menarik dalam kegiatan kali ini.

Peserta peraih juara di Kelas Piyik Yunior

Anton WDN berusaha membuat sesuatu yang belum pernah dilakukan. Yakni hadiah yang diberikan kepada para pemenang atau juara. Jika selama ini hadiah yang diberikan berupa beras, kali ini panitia memberikan hadiah para pemenang berupa telur yang dikemas dalam wadah yang dinamakan tray.

“Telur dalam tray sebagai upaya untuk melakukan sesuatu yang beda, juga untuk mengangkat peternak telur yang ada di Blitar, sehingga kegiatan ini tidak hanya berdampak pada peternak perkutut saja, tetapi bagi peternak ayam petelur,” tambah Anton lagi. Sementara itu dari dalam arena diinformasikan bahwa persaingan perebutan posisi kejuaran berlangsung seru.

Peserta peraih juara di Kelas Piyik Hanging

Cuaca cerah dan cenderung panas, semakin menambah sengitnya perebutan posisi juara. Untuk di Kelas Dewasa Bebas, Sinto orbitan Hendy S Jember, perkutut bergelang SMS yang dikerek pada nomor 65 ditetapkan sebagai peraih juara pertama. Disusul kemudian Sadis andalan Yono Sae Star Paiton ring AMG pada kerekan 11 sebagai juara kedua.

Untuk tempat ketiga ada Bintang 9 amunisi Kiswoyo Malang ternak PA yang menempati nomor kerekan 54. Untuk Kelas Piyik Yunior, Minions andalan AntonWDN Blitar produk ternak WDN yang menggelantung pada kerekan 97 sebagai juara pertama. Urutan kedua dimenangkan oleh Samson orbitan Juari Blitar ring Barokah dan tempat ketiga diraih Alcatraz amunisi Team Jupiter Surabaya, ternakan Alexander.

Peserta yang beruntung dapat doorpzize sepeda motor

Dan pada Kelas Piyik Hanging, juara pertama berhasil diraih Putra Mahkota andalan Hercules Malang, ternakan Ra’as yang menempati nomor gantangan 111. Urutan kedua dan ketiga berhasil diraih oleh Agus Jongkang Tulungagung, masing-masing berkat penampilan Bravo pada gantangan 80 ring NN 99 dan Delta pada gantangan 71 juga ternakan NN 99.

Suasana penjurian kelas kerekan

Di akhir acara, Anton WDN mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungan kung mania yang telah meramaikan acara Latber Gotong Royong Blitar Berkibat WDN Cup I dan meminta maaf jika selama acara berlangsung masih ada kesalahan yang tidakpuasan dari peserta yang datang ke arena.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.