Connect with us

Perkutut

Latber Berhadiah Pantura 2022 Ketapang Sampang, Temu Kangen Pantura Group, Gibran, Nusantara dan Joker Muda Merangsek ke Podium Pertama

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Latber Berhadiah Pantura 2022 Ketapang Sampang yang digelar pada Selasa, 15 November 2022 seakan menjadi bukti kuat bahwa hobi perkutut tidak hanya bisa dinikmati dan dirasakan oleh masyarakat yang tinggal di perkotaan saja. Artinya pula bahwa semangat kung mania ternyata tidak hanya terjadi pada mereka yang tinggal di tengah kota.

Panitia dan juri foto bareng sebelum menjalankan tugas

Siapapun dan dimanapun berada, sangat memungkinkan untuk terus melanjutkan dan manyalurkan hobi perkututnya. Seperti yang dilakukan kung mania Pantura Ketapang Sampang. Daerah yang berada dipesisir utara Sampang Pulau Madura, ternyata memiliki nyali dan keinginan untuk bisa terus menggairahkan hobi perkutut.

Gelaran Temu Kangen Pantura Group seakan mengingatkan kita bahwa hobi perkutut disana sampai saat ini masih tetap eksis. “Kegiatan ini murni atas usulan dan keinginan dari rekan-rekan yang tinggal di Pantura Sampang, mereka ingin kegiatan perkutut jangan sampai berhenti karena akan berdampak pada semangat mereka,” terang H.Mislu, salah satu panitia.

Joki palung oke hadir meramaikan acara

Keingian tersebut akhirnya diwujudkan dengan cara kerek bareng. Lapangan Pangestu Pangireman ketapang yang lokasinya cukup jauh dari Sampang Kota, dipilih untuk menjadi tempat acara. Setidaknya masyarakat setempat bisa menyalurkan hobinya tanpa harus menempuh perjalanan yang cukup jauh, terutama untuk para pemula.

Suasana penjurian di Kelas Kerekan

Ternyata respon luar biasa diberikan oleh kung mania. Meski harus menggelar kegiatan di hari dan jam kerja, namun tidak mengurangi semangat peserta untuk hadir. Bahkan dari data yang masuk, panitia berhasil menghadirkan sekitar 212 peserta dengan rincian Kelas Dewasa Bebas 37 peserta, Kelas Piyik Yunior 85 peserta dan Kelas Piyik Hanging 90 ekor perkutut.

“Alhamdulillah dukungan penuh diberikan oleh peserta, beberapa kelas yang kami buka, lumayan dipenuhi oleh perkutut yang dilombakan,” sambung H.Mislu. Sampang yang memiliki potensi besar dalam nampaknya dengan mudah untuk menghadirkan peserta pada jam-jam sibuk sekalipun karena rata-rata peserta berprofesi yang tidak menuntut jam kantor.

kelas Piyik Hanging penuh sesak oleh peserta

Empat babak penjurian yang dilangsungkan berjalan tanpa kendala. Cuaca yang sempat membuat nyali ciut, nampaknya tidak sampai menimbulkan gejolak. Di akhir acara, penentuan podium kejuaraan dilakukan. Untuk posisi pertama Kelas Dewasa Bebas, berhasil diraih Gibran orbiran H.Rahman Pekalonga, perkutut ring Bintang/Rafita yang dikerek pada nomor 16.

Gibran sukses menyudahi penjurian di podium pertama Dewasa Bebas

Disusul kemudian Oana andalan Mat yadi Ketapang ternakan Hera yang dikerek pada nomor 01 dan tempat ketiga dimenangkan Pesona milik H.SUmanwi Sumenep produk ternak Alvin yang menggunakan nomor kerekan 26. Di Kelas Piyik Yunior, podium pertama berhasil menjadi milik Nusantara, andalan Latef Jaya Banyu Sokah.

Nusantara berhasil raih podium pertama di Kelas Piyik Yunior

Perkutut ternakan MBL ini dikerek menggunakan nomor 66. Disusul kemudian Raja Langit andalan Ustadz Subehri Pamekasan, produk ternak Ardat yang menggunakan nomor kerekan 89 dan tempat ketiga dimenangkan oleh Ganyang amunisi Muhmman Sokobenah, ternakan GPR yang berada di nomor kerekan 117.

Peraih juara pertama Piyik Hanging

Di Kelas Piyik Hanging, juara pertama berhasil didapat Koker Muda amunisi Suryadi Pangereman, perkutut ternakan US Dollar yang menempati nomor gantungan 18. Menyusul pada urutan kedua Aktor Muda andalan M.Soleh Ketapang, ternakan GM yang berada pada nomor gantungan 68 dan tempat ketiga Suara Hati milik Habib Mustofa Pamekasan ring Bintang Muda yang digantung pada nomor 28.

Peserta yang beruntung mendapatkan doorprize utama

Diakhir acara, panitia mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi seluruh peserta yang hadir sehingga pelaksanaan bisa berjalan sesuai harapan. Permintaan ma’af juga disampaikan jika selama acara, ada hal-hal yang kurang berkenan dan belum bisa memberikankepuasan kepada seluruh peserta.

Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.