Connect with us

Puter Pelung

Latber Bali Lestari P4SI Bali Bertabur Bintang, Sabda Pralina dan Janur Kuning Unggul

KONBUR Tayang

:

de
Bali Lestari P4SI full peserta, Minggu (16/5) di Gantangan Galunggung Denpasar.

Denpasar, mediaagrobur.com – Di tengah event Latber bertajuk Bali Lestari P4SI yang bertabur bintang digelar Minggu, 16 Mei 2021 di Gantangan Galunggung Denpasar, Sabda Pralina dan Janur Kuning sukses memetik kemenangan setelah empat babak yang diikuti stabil dengan kualitas suara emasnya.  

Sabda Pralina, kembali duduki podium utama. Gus Weda bersama Made Tendha dan Agung Adiputra

Sabda Pralina milik Gus Weda-MDK bergelag MDK 027 unggul di kelas utama, sedangkan Janur Kuning debutan Umar bercincin BMW berhasil menyisihkan lawan-lawannya di kelas madya.

Juri Agung Adiputra dan Ananda Sutama

Sabda Pralina yang sudah tiga kali mengoleksi posisi puncak lomba puter pelung di Bali berhasil menduduki podium utama di tengah turunnya gaco-gaco papan atas Bali setelah empat babak yang diikuti mengantongi nilai 43 ¾  atau bendera lima warna.

Juara di kelas utama

Sabda Pralina yang kembali turun di kelas utama yang menempati gantangan 23, sempat mendapat perlawanan ketat dari Begawan milik ABF tetasan Fla di gantangan 25. Begawan hanya mengantongi nilai 4 warna di babak pertama. Tetapi di tiga babak berikutnya, Begawan melaju kencang dengan berturut-turut meraih lima warna.

Juara di kelas madya

Di posisi ketiga disabet Basudewa milik Made Sumawijaya. Basudewa bercincin RA sebaliknya unggul di babak pertama dengan nilai lima warna. Tetapi malah tertinggal di babak kedua. Namun Basudewa yang digantung di nomor 15 kembali perfoma dengan nilai 43 ¾ di dua babak berikutnya.

Tim Rimba tetap tersenyum walau gacoannya memilih mogok suara

Sementara Janur Kuning unggul di kelas madya setelah empat kali mengantongi bendera empat warna. Debutan Umar yang digantang di nomor 42 ini mendapat perlawanan dari Sabdha Alam milik AA Yoga yang digantang di nomor 58 yang menduduki posisi kedua setelah sempat tertinggal di babak kedua. Sabdha Alam memiliki nilai yang sama dengan gantangan 52 bernama Bajra Sandhi milik Gus Weda yang bertengger di peringkat ketiga. Begitu juga Dewata di gantangan 51 milik IN Sudiana yang berada di posisi keempat yang juga mengantongi tiga kali empat warna tetapi tertinggal di babak ketiga.

Penuh semangat mendengarkan alunan puter pelung

Suasana Latber Bali Lestari sedikit berbeda dari latber-latber yang digelar PPPPSI Bali sebelumnya. Kali ini para pinisepuh penggemar derkuku maupun perkutut ikut menghadirkan koleksi puter pelungnya. Di antaranya Hariyanto, IN Sudiana, Made Sumawijaya, H Anang AMG, Komang Prancis bersama Rimba Team, Agung Darmawan, gaco Maestro Bali, Wayan Suka, dr. Ardhana, dll. Tidak sedikit juga hadir pendatang baru yang ingin menikmati lomba puter pelung yang kini pamornya semakin bersinar di tanah Jawa dan mulai dilirik penggemar Bali. Di antaranya Gede Yoga Semadi dari Manik Mas BF, Umar, Sudarsana, Agung Astawa dll.

Hariyanto nyaris take over, sayang Wayan Suka belum rela melepas gacoannya

Ketua PPPPSI Bali Made Tendha didampingi Sekretarisnya Gus Weda MDK  mengucapkan terimakasih kepada seluruh penggemar burung kelangenan khususnya puter pelung yang sudah berkenan hadir meramaikan Bali Lestari P4SI. Mewakili panitia dan juri yang bertugas, Made Tendha juga menyampaikan permohonan maaf jika selama penyelenggaraan lomba ada hal-hal yang kurang berkenan.

Ketua P4SI Made Tendha tak kenal lelah abdikan diri demi puter pelung di Bali semakin ramai

Made Tendha menambahkan, P4SI Bali bakal terus mengagendakan lomba untuk menggairahkan peternak puter pelung yang ada di Bali yang hasil tetasannya semakin berkualitas di lapangan. Selain itu, tentunya sesuai filosofi puter pelung yang begitu olas asih kepada siapa pun, berharap penggemar puter pelung khususnya semakin guyub rukun, selalu mengedepankan persaudaraan dan semakin menumbuhkan kepedulian sosial. (gde)

Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.