Connect with us

Perkutut

Latber Asyik Sidoarjo 2019, Dibanjiri Pemula, Duta Alam, Eva Arnaz dan Dollar Memimpin Barisan Terdepan

KONBUR Tayang

:

Menempati lapangan Puri Indah Sidoarjo, Latber Asyik yang digelar pada Minggu 22 September 2019 berlangsung dengan kehadiran para pendatang baru. “Alhamdulillah gelaran kami kali ini mampu memberikan kesempatan kepada pemula untuk ikut meramaikan hobi burung perkutut di Sidoarjo,” tegas Bang Jay, selaku penanggungjawab acara.

Duta Alam orbitan H.Zainudin Mojosari kuasai kelas Dewasa Bebas

            Tiga kelas yang dibuka, yakni Dewasa Bebas, Piyik Yunior dan Piyik Hanging tak mampu menampung membludaknya peserta. Tiket hari itu seakan begitu berharga bagi mereka yang sudah sampai dilokasi acara. Saling serbu diantara peserta sempat membuat panitia kewalahan karena harus melayani pembelian tiket.

            Namun akhirnya semua bisa teratasi dengan kesigapan panitia. Membludaknya peserta kali ini memang berimbas pada ketatnya persaingan dalam perebutan posisi kejuaraan dimasing-masing kelas yang dilombakan. Setelah melalui empat babak penjurian, akhirnya dinobatkan daftar kejuaraan.

H.Adras R/Jappar sukses orbitkan Eva Arnas di kelas Piyik Yunior

Untuk di Kelas Dewasa Bebas, juara pertama diraih oleh Duta Alam, orbitan H.Zainudin Mojosari, ring HDL/ST yang dikerek pada nomor 91. Disusul kemudian oleh syantiq andalan Hehof Bird Farm Surabaya, perkutut bergelang Hehof yang menempati nomor kerekan 88 dan tempat ketiga ada Halilintar milik H.Hasan Porong ring HSF pada kerekan 50.

Dollar milik H.Adras/Jappar tampil cemerlang di Kelas Piyik Hanging

Di Kelas Piyik Yunior, Eva Arnas orbitan H.Adras Ridwan/Jappar Surabaya produk Kharisma yang dikerek pada nomor 31 berhasil lolos sebagai juara pertama, disusul kemudian oleh Comodore andalan Fauzi Surabaya ring Yaps yang menempati nomor kerekan 38 sebagai juara kedua dan juara ketiga diraih Suling Ayu milik Nawan Triton Surabaya ring RPM yang dikerek pada nomor 17 sebagai juara ketiga.

Untuk di Kelas Piyik Hanging, Dollar orbitan H.Adras Ridwan/Jappar Surabaya ring Atlas yang digantang pada nomor 62 berhasil sebagai peraih juara pertama, disusul oleh Sangkakala milik Slamet Pasuruan ring Jihan pada gantangan nomor 39 sebagai juara kedua dan juara ketiga ada Kyla masih milik H.Adras Ridwan/Jappar Surabaya produk Atlas juga pada nomor gantangan 63.

Team Bulldog Surabaya boyong 5 trophy juara dikelasnya

         Keberhasilan peserta meraih daftar kejuaraan diikuti pula oleh sukses Team Bulldog Surabaya yang mampu memboyong 5 trophy juara dimasing-masing kelas yang diikutinya. “Semua burung yang kami bawa rata-rata masih baru pertama kalinya turun. Namun demikian kami merasa bangga karena masih bisa membawa pulang trophy kejuaraan,” ungkap Cak Goendul.

Ketua P3SI pengda Sidaorjo menyerahkan doorprize bagi yang beruntung

         Prestasi ini diakuinya sebagai bukti bahwa Team Bulldog memiliki kans kuat untuk bisa terus berkiprah dalam dunia konkurs tanah air dengan hasil yang tidak mengecewakan. “Terus terang hasil ini memberikan semangat pada kami untuk bisa terus eksis mengukir prestasi diarena lomba burung perkutut,” imbuhnya.

Suasana pembelian tiket terlihat berjubel dan jadi barang berharga

         Diakhir acara Bang Jay memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah mendukung acara. “Rasanya tidak berlebihan jika saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir, sehingga pelaksanaan acara bisa berjalan sesuai harapan. Saya juga meminta ma’af apabila dalam penyelenggaraan masih ada hal-hal yang kurang berkenan,” ungkap Bang Jay.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.