Connect with us

Perkutut

Laga Pembuka Liga Batavia Seri-4 Jakarta (28/3): Raih Nilai Sempurna Bendera 5 Warna, Superman Jadi Tontonan

KONBUR Tayang

:

Liga Batavia Seri-4 Jakarta
H.KAMIL PAMEKASAN. Saat menerima tropy juara 1.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Laga perdana, Liga Batavia Seri-2 di lapangan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Minggu, 28 Maret menjadi ajang spesial buat kung mania tanah air. Bahkan antusias peserta yang hadir dari berbagai blok, cukup tinggi dan sangat menggembirakan panitia.

Terbukti, sepekan sebelum ajang ini digelar. Tiket dari semua kelas (total 10 blok) yang disediakan panitia, tak ada satupun yang tersisa alias ludes.

TIM PANITIA LIGA BATAVIA. Sukses mengemas laga pertama.

“Alhamdulillah, seminggu sebelum hari “H”, semua tiket sudah ludes. Tentu ini semua berkat dukungan dan partisipasi dari semua teman-teman kungmania. Karena tanpa mereka semua, saya yakin tak mungkin bisa seperti ini. Terima kasih semuanya,” tutur Muflikun, ketua pelaksana.

TAMU KEHORMATAN. H.Kamil (tengah) diapit H.Lilik (kiri) dan H.Arif Shasha Difa.

Dan laga pembuka Liga Batavia Seri-4 kali ini. Jadi pembuktian Superman, amunisi anyar H.Kamil dari team HK Pameksan. Jago yang baru pekan kemarin di take over dari Sha Sha Bird Farm ini, sukses meraih nilai sempurna, yaitu bendera 5 warna di kelas dewasa senior.

Komuntas Perkutut Depok. Ikut ramaikan Liga Batavia.

Dan raihan bendera 5 warna, merupakan moment langka. Sepanjang lebih dari 5 tahun belakang ini, di wilayah Jabodetabekser. Sehingga tak keliru, kalau aksi Superman jadi tontonan menarik. Bahkan hampir semua mata saat itu tertuju di kerekan 142, dimana Superman digantang.

NILAI SEMPURNA. Superman usai mendapat bendera 5 warna.

Sejak awal, Superman koleksi anyar H Kamil ini memang kerap memimpin. Bahkan di dua  babak pertama, Superman sudah diprediksi bakal naik podium juara. Pasalnya di dua babak tersebut, burung bergelang Shasha Difa itu sudah mengantongi 4 warna.

JADI TONTONAN. Superman saat mendapat koncer bendera 5 warna.

Dan puncaknya dibabak ketiga, di babak ini kualitas anggung dan performa Superman betul-betul dipertontonkan. Dari suara depan, tengah sampai buangan ujung. Benar-benar terdengar sempurna degan irama yang aduhai. Sehingga juripun tak ragu untuk menancapkan nilai tertinggi bendera 5 warna.

JUARA 3 BESAR SENIOR. Superman, Basah Lagi dan Mandala.

Kualitas anggung dan performa apik serta kestabilan kerja Superman, rupanya dituntaskan hingga babak keempat berakhir. Dengan unggul mutlak dari semua pesaingnya, Superman memang layak menjadi yang terbaik pertama di kelas dewasa senior.

TIM HK PAMEKASAN. Puas dengan performa apik Superman.

“Alhamdulillah, inilah performa terbaik dari Superman. Setelah dua pekan lalu, tampil kurang maksimal di Pengda Garut (14/3). Tapi kali ini, Superman benar-benar tampil sesuai harapan kami semua,” kata salah satu kru team HK, usai menurunkan Superman dari kerekan.

Sementara, posisi runner up berhasil direbut oleh Basah Lagi milik Budi SP Semarang. Setelah jago bergelang Trimurti ini mampu unggul tipis dari Mandala, andalan Henry Manila Bandung. Yang akhirnya, jago dengan ring WA ini harus puas mengunci posisi tiga besar terbaik.

JUARA 3 BESAR KELAS YUNIOR. Milik Cita Cita, Koko dan Bahaya.

Selanjutnya untuk kelas dewasa yunior, yang juga tak kalah seru persaingannya. Namun setelah para jago-jago bersaing ketat selama empat babak penuh. Akhirnya untuk tiga besar terbaik, posisi pertama berhasil direbut oleh Cinta Cinta ring Batu Sangkar, milik Koko Solo.

Posisi kedua, berhasil di tempati oleh Juragan ring JBM andala Team MTG. Dan posisi ketiga, berhasil dicuri oleh Bahaya. Jago bercicin Laga yang diusung oleh H.Adi DPR.

JUARA 3 BESAR PIYIK YUNIOR. Sukses direbut Harapan Indah, Marimas dan Krisna.

Sedangkan untuk kelas piyik yunior atau kelas setengah kerek. Jago-jago yang sukses merebut posisi tiga besar terbaik. Di posisis pertama, ada Harapan Indah ring JBN besutan H. Tohir Bekasi. Posisi kedua ada Marimas ring PJP, milik Puji P Jakarta. Dan posisi ketiga, ada Krisna ring Bacan milik H. Mahfudi Jakarta.

Juara Piyik Bulu Coklat. Sinyo terdepan.

Berikut untuk tiga besar terbaik kelas piyik bulu coklat. Sinyo ring PJP koleksi Rudi Halim BSD, berhasil menempati posisi puncak. Disusul kemudian oleh Bintang WB ring WB andalan Lurah Aji Wahyudi/Gusti dari Tangerang. Dan Alde Baron ring New Era, milik Yedi S Balaraja Tangerang, harus puas menempati posisi ketiga.

Peraih Doorprize sepeda motor.

Secara keseluruhan, laga perdana ini berlangsung meriah dan kondusif.  Bahkan sesuai himbauhan panitia, peserta yang hadir semuanya menerapkan prokes Covid-19 yang ketat. Yaitu 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

H Lilik, selaku ketua P3SI Pengwil Jabodetabekser merasa gembira dengan terlaksananya lomba kali ini. Selain lancar, aman dan kondusif. Disepanjang penilaian,  juga minim teriakan dari peserta.

H.Lilik. Saat melantik dan meyerahkan SK Pengda se Jabodetakser.

“Alhamdulilah, semuanya berlangsung lancar,” tandas H.Lilik yang saat itu juga melantik dan penyerahkan SK, kepada 4 ketua Pengda baru yang ada di wilayah Jabodetakser.  *agrobur.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.