Connect with us

Lomba

Laga M3 Subdenpom BC Jember, Minggu (11/10): Persaingan Seru Di Kelas Member Murai, Sesi Bursa Masih Jadi Daya Tarik Pemandu Bakat

KONBUR Tayang

:

Laga M3 Subdenpom BC Jember
LAGA M3 SUBDENPOM BC JEMBER. Makin ramai diserbu kicaumania dari berbagai kota.

Ada yang baru dan menarik digelaran rutin M3 Subdenpom BC Jember bertajuk “Contest dan Bursa” yang dihela hari Minggu 16 Oktober 2022 kemarin. Selain kelas bursa khusus Murai Batu dan Cendet yang masih jadi daya tarik bagi pemandu bakat maupun bagi bakul atau penjual burung lomba.

Dibukanya kelas baru, yaitu kelas member khusus bagi Pecinta Murai Batu yang ada wilayah tapal kuda blok timur. Mulai dari Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi dan juga ada yang dari Bali.

KELAS MURAI BATU MEMBER. Full gantangan dan persaingannya sangat ketat.

Dan meskipun kelas ini baru dibuka, tapi antusias para member untuk meramaikan kelas burung ekor panjang ini cukup luar biasa. Terbukti, dua sesi yang dibuka oleh panitia Subdenpom BC. Yaitu kelas Murai Batu Member A dan B yang sama-sama memakai G25, langsung full gantangan.

JUARA KELAS MURAI BATU MEMBER A. Milik Mahesa yang dikawal Pak Gik.

Dan lagi, persaingan di dua kelas member tersebut betul-betul ramai, ketat dan seru. Karena hampir semua jago-jago yang turun di dua kelas tesebut, adalah jawara-jawara Murai Batu kualitas yang memang sudah sering meretas prestasi juara di berbagai lomba.

JUARA MURAI BATU MEMBER B. Lorenzo memang layak merebut posisi terhormat.

Seperti yang berhasil merebut podium juara 1 di kelas Murai Batu Member A. Nama Mahesa yang dikawal oleh Pak Gik Roesiana Laundry Jember, adalah burung kelas yang memang sudah sering merebut tropy juara digelaran Subdenpom BC, baik gelaran rutin M3 maupun M1.

SUASANA KELAS BURSA MURAI BATU. Ramai jadi pertemuan pembeli dan penjual.

Begitu pula jago yang sukses memboyong tropy juara 1 di kelas Murai Batu Member B. Nama Lorenzo yang jadi andalan Mr. Edy Balung, juga bukan jago sembarang. Pasalnya Lorenzo selain punya kualitas irama lagu mewah dengan didukung volume suara kristal dan tembus. Track record prestasi juara yang berhasil diukirnya diberbagai even besar nasioanl juga sudah tak terhitung.

JUARA 1 MURAI BATU BURSA-A. Belum deal meski sudah mendapat tawaran Rp 7,5

Dan selain dua kelas baru yang mampu meramaikan gelaran rutin M3 kemarin. Kelas bursa khusus Murai Batu dan Cendet, yang sudah di awali digelaran M3 bulan lalu. Kelas ini juga masih jadi daya tarik, baik bagi pemandu bakat yang memang sering mencari burung kualitas lomba, maupun bagi para bakul atau penjual burung lomba.

SUASANA KELAS BURSA CENDET. Ramai terjadi tawar menawar.

Karena di laga M3 ini, keduanya (pembeli dan penjual) bisa bertemu langsung dalam satu arena gantangan. Sehingga tak keliru, kalau kelas bursa ini juga mampu menyemarakan dunia bisnis burung kicau. Terbukti, setiap penilain kelas bursa selesai dan panitia memberi waktu 5 menit bagi pemandu bakat untuk memantau langsung burung yang akan dibidik. Acara tawar menawar pun terdengar ramai bersautan antar penjal dan pembeli.

JUARA 1 KELAS BURSA CENDET-A. Masih belum ada kesepakatan harga.

Tapi sayang, di kelas bursa kali ini belum terjadi deal harga. Karena baik penjual maupun pembeli, belum menemukan kesepakatan harga. Dan perlu diketahui, untuk kelas bursa Murai Batu, bagi juara 1 panitia membandraol harga maksimal Rp 15 Juta. Sedangkan untuk kelas bursa Cendet, harga maksimal untuk juara 1 Rp 5 Juta.

KELAS CENCET NON BURSA. Tiga sesi full gantangan.

 Selain kelas member maupun kelas bursa yang memang mampu meramaikan suasana gantangan Subdenpom BC Jember. Kelas-kelas burung lainnya, seperti Cucak Hijau, Kacer maupun Kenari juga tak kalah ramai dan penarik. Bahkan kelas Cendet non bursa pesertanya sangat luar biasa. Karena dari 3 sesi kelas ini, semuanya full gantangan.

JUARA 1 KELAS CUCAK HIJAU-A. Milik Semar.

Dan berikut beberapa jago hebat yang berhasil terekam di kamera awak media ini, setelah sukses merebut tropy juara 1. Di kelas Cucak Hijau A, nama Semar besutan Mr. Dedy Bedor berhasil merebut podium pertama dan sekaligus sukses memboyong tropy burung terbaik.

JUARA 1 KELAS CENDET-A. Berhasil dicuri Master Pess.

Lalu ada nama Master Pess milik Mr. HBS Sampoerna, yang sukses merebut tropy juara 1 kelas Cendet A dan juga tropy burung terbaik. Dan ada nama Raja Tega, milik Mr. Ihsan yang mampu merebut tropy juara 1 kelas Kacer A.

JUARA 1 KELAS KACER-A. Mampu direbut oleh Raja Tega.

Serta ada nama Bunga Desa yang diusung olehMr. Mahfud dari Besi Tua Team. Bunga Desa selain sukses merebut tropy juara 1 kelas Kenari A, jago ini juga mampu memboyong tropy burung terbaik.

JUARA 1 KELAS KENARI BEBAS-A. Berhasil diboyong Bunga Desa.

Itulah beberapa nama jago yang sukses merebut tropy juara 1. Dan untuk mengetahui nama-nama jago hebat lainnya yang juga berhasil membawa pulang tropy kemenangan. Selengkapnya bisa klik saja link daftar juara di bawah ini.

DIHADIRI 3 TURIS BELANDA. Ingin melihat dari dekat keramaian kontes burung di Subdenpom BC.

“Terima kasih yang tak terhingga kami haturkan kepada semua kicaumania yang telah mempercayakan burung kesayanganya kepada penjurian Subdenpom BC. Tak lupa kami atasnama Subdenpom BC juga mohon ma’af, bila ada kekurangan atau ketidaknyamanan. Baik sebelum maupun sesudah lomba,” terang Mr. Yudi usai menyerahkan tropy burung terbaik. *agrobur.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.