Connect with us

Lomba

Laga M1 Subdenpom BC Jember, Minggu (2/6): Adu Kualitas Jago Hebat Wilayah Tapal Kuda, Luar Biasa 3 Sesi Kenari Full

KONBUR Tayang

:

Laga M1 Subdenpom BC Jember

Arena Subdenpom BC Jember yang ada di dalam area markas CPM Jember. Hari Minggu 2 Juni 2024 kemarin, kembali jadi ajang pembuktian bagi burung-burung hebat yang ada di wilayah “tapal kuda”, blok timur, Jawa Timur. Untuk bisa menjadi burung yang terbaik digelaran rutin yang banyak ditunggu-tunggu Kicau Mania yaitu laga M1.

Karena tak dipungkiri, laga M1 ini selain menjadi satu-satunya gantangan yang masih menjaga tradisi non teriak serta mengedepankan penjurian fair play sesuai pakem dan fakta lapangan. Laga M1 juga banyak dihadiri burung-burung kualitas dari berbagai kota. Sehingga tak keliru juga, kalau arena ini disebut-sebut sebagai “barometernya” burung jawara di wilayah timur.

LAGA RUTIN M1 SUBDENPOM BC JEMBER. Jadi pilihan Kicau Mania tapal kuda untuk menguji kualitas jagomnya.

Karena itulah, sampai saat laga M1 selalu jadi pilihan bagi Kicau Mania untuk menguji mental dan kualitas jagonya sebelum turun di even yang lebih besar. Karena sudah terbukti, banyak jago-jago lulusan arena Subdenpom BC Jember sukses meraih prestai juara digelaran lomba besar. Seperti SKM, SKN, SMM, Piala Paku Alam, Piala Raja maupun lomba-lomba besar lainnya.

Menarik lagi digelaran rutin M1, nyaris semua jenis burung kicau atau ocean. Mulai dari Murai Batu, Cucak Hijau, Cendet, Kacer dan Kenari, selalu ramai pesertanya. Bahkan dari catatan mediaagrobur.com, setiap gelaran tak ada satupun kelas atau sesi yang gagal dimainkan karena sepi peserta.

KELAS KENARI BEBAS. Tiag sesi full peserta.

Dan yang sangat luar biasa di laga M1 kali ini adalah, tumpah ruahnya komunitas Kenari. Dari catatan panitia, total 5 sesi/kelas Kenari (3 kenari bebas dan 2 kenari kecil), semuanya tergelar lancar dan ramai. Bahkan untuk 3 sesi Kenari bebas, semuanya full gantangan.

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada teman-teman komunitas Kenari, hari ini betul-betul tumblek blek satu titik. Bahkan untuk gelaran M1 mendatang banyak yang usul, Kenari ada kelas BOB. Ya mudah-mudahan, usulan ini bisa kita realisasikan,” terang Mr. Yudi mewakili painita.

SEMPAT DIGUYUR HUJAN. Namun itu tak menghalangi semangat peserta untuk tetap menggantang jagonya.

Laga M1 yang dibuka dengan memainkan sesi Cucak Hijau BOB sebagai partai pertama, langsung merubah suasana arena gantangan. Di kelas ini, ada 35 jago Cucak Hijau kualitas yang persaingan ketat untuk berbut tropy kemenangan.

Namun setelah melalui penjurian yang ketat sesuai pakem penilaian Subdenpom BC, yaitu irama lagu, volume, gaya, fisik dan durasi kerja minimal 80%. Serta menilai burung yang benar-benar punya kualitas diatas rata-rata susai fakta lapangan saat itu.

JUARA CUCAK HIJAU BOB. Ijo Semar memang layak.

Akhirnya nama Semar milik Mr. Dedy Bedor, jago yang memang sering moncer diberbagai lomba lintas E.O ini. Dinilai layak oleh tim juri untuk menjadi yang terbaik pertama di kelas Cucak Hijau BOB. Setelah bersaing ketat dengan Hitler milik Mr. Bambang Surabaya.

JUARA 1 CUCAK HIJAU REKOM. Ba Sing Sey sukses membawa pulang tropy kemenangan.

Namun di kelas Cucak Hijau Recom, nama Ba Sing Sey yang jadi adalan Mr. Yudi Pagah, Jember. Juga sukses membawa pulang tropy juara 1, setelah beradu kualitas dengan Thakesi milik Mr. Indra Bondowoso dan Kharisma besutan Mr. M Soleh dari Sukorejo, Jember.

JUARA 1 MURAI BATU BOB. Adipati memang joss.

Dikelas Murai Batu yang terlihat paling ramai dan paling panas persaingannya. Untuk kelas utama yaitu Murai Batu BOB, nama Adipati andalan Mr. S.Q dengan bendera Dirgantara SF. Rupanya mampu menunjukkan kualitas dan performa terbaik yang akhirnya dinobatkan sebagai pememang pertama.

JUARA 1 MURAI BATU B. Meteor berhasil tampil apik.

Tapi di kelas Murai Batu B, giliran Meteor milik Mr.Bambang dari Bambu Ikat BC yang berhasil membawa pulang tropy juara satunya. Itu setelah Meteor sukses meredam ambisi Bintang milik Mr. Munif dan Adipati yang kurang rajin kerjannya.

JUARA MURAI BATU REKOM. Bledos milik Kaji E’ok.

Dan di kelas Murai Batu Recom, nama Bledos milik Kaji E’ok dari PKOG Jember. Juga berhasil membawa pulang tropy juara 1, setelah bersaing ketat dengan Bule Bali milik Mr. Sipit, Sianida milik Mr. Erfan dan Tayo andalan Mr. Soleh.

JUARA 1 CENDET BOB DAN CENDET C. Berhasil direbut Abimanyu.

Selanjutnya di kelas Cendet yang memainkan 4 sesi. Nama Abimanyu yang jadi andalan Mr. Eko dari Teras BC, hari itu benar-benar tampil cukup memuaskan bagi pemiliknya. Pasalnya, dua tropy juara 1 berhasil dimenangkan oleh Abimanyu.

JUARA 1 KENARI BEBAS A. Berhasil dicuri oleh Cipung.

Dan di kelas Kenari yang mampu bikin heboh arena gantangan Subdenpom BC Jember. Nama Cipung yang jadi andalan Team Lepas, sukses memboyong tropy juara 1. Setelah mampu menghadang laju Flamboyan milik Mr, Gita dan Senja milik Mr. Panji di kelas Kenari Bebas A.

Itulah beberapa jago hebat yang terekam kamera awak mediaagrobur.com karena berhasil mencuri tropy juara 1. Namun untuk mengetahui nama-nama jago hebat lainnya yang juga sukses meraih tropy kemenangan di masing-masing kelas. Semuannya bisa dilihat di box daftar juara di bawah ini.

“Saya mewakili panitia Subdenpom BC serta tim juri yang bertugas. Mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran sahabat-sahabat kicau semunya. Dan tak lupa, panitia juga mohon ma’af, jika digelaran M1 kali ini masih banyak kekurangan. Panitia berharap, kehadiran Sahabat semua digelaran Subdenpom berikutnya,” tutup Mr. Yudi.  *agrobur.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.