Connect with us

Lomba

Laga M1 Subdenpom BC Jember, Minggu (2/4): Persaingan Ketat Di Kelas Cendet dan Inilah Jago Yang Jadi Bintang

KONBUR Tayang

:

Laga M1 Subdenpom BC Jember
LAGA RUTIN M1 SUBDENPOM BC JEMBER. Selalu ramai dibanjiri Kicau Mania dari berbagai kota.

Laga rutin M1 Subdenpom BC Jember, Minggu 2 April 2023 yang masuk di Bulan Suci Ramadhan. Selain jadi ngabuburit (menunggu bedug magrib) bagi Kicau Mania yang menjalankan ibadah puasa. Rupanya ajang juga untuk mengasa kualitas burung-burung hebat yang ada di wilayah “tapal kuda” Blok Timur, Jawa Timur.

Dan Gantangan Subdenpom BC Jember yang memang jadi arena pilihan Kicau Mania Sejati untuk mengejar prestasi tertinggi bagi jagonya, hari itu betul-betul ramai. Karena mereka menilai, selain tim Juri menilai burung sesuai dengan pakem dan kualitas kerjanya saat itu (fakta lapangan).

SALAH SATU SESI CENDET. Persaingannya cukup ketat dan sengit.

Burung-burung atau jago-jago yang turun di arena ini pun bukan jago sembarangan. Tapi jago-jago yang benar-benar punya kualitas mumpuni untuk jadi lawan tangguh. Baik kualitas irama lagu, volum suara maupun durasi kerjanya. Sehingga jago yang lolos juara di arena ini, boleh dibilang sebagai juara sejati dan bukan juara kaleng-kaleng.

TIM JURI SUBDENPOM BC JEMBER. Burung juara sesuai fakta lapangan, kualitas irama lagu, volume, gaya dan durasi kerja ngedur.

Dan berikut beberapa nama jago-jago hebat yang berhasil merebut troy juara 1 dimasing-masing kelas yang sempat dikeram oleh awak mediaagrobur.com. Setelah jago-jago tersebut mampu menunjukkan kualitas dan performa terbaiknya di hadapan tim Juri yang bertugas sepanjang waktu penilaian.

JUARA CUCAK HIJAU BOB. Sukses direbut Ababil.

Di sesi pembuka, yaitu kelas Cucak Hijau BOB (Best of The Best) yang hanya dibatasi 25 burung. Nama Ababil yang jadi andalan H. Herman LCC Lumajang, saat itu benar-benar tampil dengan performa terbaik. Selain gayanya full ngentrok jambul, irama lagu yang dilepas juga komplit dengan dikombinasi roll tembak panjang plus volum tembus.

Mr. KOKO PJ 88. MS 88 jadi runner up.

Sehingga tak keliru, kalau akhirnya semua Juri memilih Ababil yang dinilai layak mendapat bendera favorit A mutlak sebagai juara 1. Sedangkan MS 88 milik Mr. Koko PJ 88 yang jadi persaingan berat Ababil, harus merebut juara 2 atau posisi runner up.

JUARA CUCAK HIJAU B. Milik Pejuang Rupiah.

Sedangkan di kelas Cucak Hijau-B Jendral. Pejuang Rupiah milik Mr. Yuda Bursa owner dari Yudis Cell, hari itu juga mampu tampil apik disepanjang waktu penilaian. Sehingga tim Juri-pun juga tak keberatan untuk memilih Pejuang Rupiah sebagai juara 1 di kelas ini.

JUARA MURAI BATU BOB. Sparta berhasil lolos dari kepungan lawan-lawannya.

Selanjutnya jago hebat yang sukses memboyong tropy juara 1 di kelas paling favorit yaitu kelas Murai Batu. Selain ada nama Sparta milik Mr. Dian Woko dari Meru Betiri BC yang berhasil membawa pulang tropy juara 1 di kelas Murai Batu BOB. Juga ada nama Siliwangi andalan Mr. Kelvin yang sukses memboyong trop juara 1 kelas Murai Batu B Subdenpom.

JUARA MURAI BATU B. Siliwangi juga berhasil memboyong tropy burung terbaik.

Namun kelas yang paling ramai dan paling sengit persaingannya, karena pamornya mulai terangkat, yaitu kelas Cendet. Dari total 4 sesi atau kelas yang dimainkan, nyaris semuanya berlangsung seru dan ketat. Pasalnya yang turun rata-rata adalah jawara-jawara Cendet tangguh.

Dan jago hebat yang kali ini benar-benar sukses jadi “Bintangnya” Cendet adalah Werkudoro. Buktinya, gaco hebat milik Mr. Yoyo itu bukanya hanya mampu menunjukkan kualitas irama lagu, volume, gaya tarung dan durasi kerja saja yang oke.

Namun Werkudoro yang memang sudah sering kali moncer dibarbagai event lintas organiser itu. Juga bena-benar menujukkan kestabilan performanya saat tarung di tiga kelas, yaitu kelas Cendet BOB, Cendet Perwira-B dan kelas Cendet Komando-C. Dengan berhasil merampas tiga tropy juara satunya (hattrick). Sehingga tak keliru kalau di laga M1 kali ini, Werkudoro disebut sebagai Bintangnya Cendet.

JUARA 1 CENDET A, B DAN C. Werkudoro memang layak jadi bintang.

“Alhamdulillah, hari ini Werkudoro masih mau menunjukkan kualitas dan kestabilan performanya di tiga sesi Cendet. Bahkan hari ini, Werkudoro bukan hanya sukses mengamankan 3 tropy juara 1. Tapi Werkudoro juga sukses memboyong tropy burung terbaik. Ya mudah-mudahan Werkudoro terus bisa stabil,” kata salah satu kru Werkudoro.

Mr. ZAINUL DKK. Paijo 2 kali sukses memboyong tropy burung terbaik.

Kemudian di kelas, nama Paijo yang diusung oleh Mr. Zainul GSPL dari Pulo, Lumajang. Kali ini selai berhasil membawa tropy juara 1 kelas Kacer Komando-C. Paijo juga kembali sukses memboyong tropy burung terbaik, seperti di laga M1 bulan Maret kemarin. Dengan 2 kali menjadi burung terbaik di laga ini, Paijo memang burung yang punya kualitas oke.

JUARA 1 KENARI BEBAS A. Nama Anya memang layak.

Selanjut di kelas Kenari Bebas, nama Anya hari itu juga berhasil moncer. Bahkan bestuan Mr. Arik dari Independent BC ini bukan saja sukses mencuri dua tropy juara 1 di kelas Kenari Bebas A dan Kenari Bebas C. Tapi Anya juga sukses memboyong tropy burung terbaik di kelas ini juga.

Itulah beberapa nama burung hebat yang terekam di kamera awak mediaagrobur.comkemarin. Namun  untuk mengetahui nama-nama burung hebat lainnya yang juga sukses memboyong tropy burung terbaik dan tropy kejuaraan. Selengkapnya bisa di klik link Daftar Juara Laga M1 di bawah ini.

“Saya mewakili panitia Subdenpom BC dan tim Juri yang bertugas. Tak lupa menyampaikan banyak terima kasih kepada semua Kicau Mania yang hadir. Dan kami juga mohon ma’af jika masih banyak kekurangan. Subdenpom BC masih berharap dukungan, partisipasi serta kehadiran teman-teman semua digelaran berikutnya,” tutup Mr. Yudi mewakili panitia. *agrobur.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.