Connect with us

Lomba

Laga M1 Subdenpom BC Jember Minggu (1/12): Nobatkan 11 Jago Hebat Sebagai Burung Terbaik

KONBUR Tayang

:

M1 Sudenpom BC Jember
LAGA M1 SUBDENPOM BC JEMBER. Selalu jadi arena tolok ukur jago-jago kualitas.

Laga M1 Subdenpom BC Jember, selain banyak ditunggu-tunggu kicaumania yang ada di wilayah blok timur. Ajang rutin yang digelar setiap awal bulan ini juga jadi arena pembuktian bagi jago-jago hebat dari lintas kota. Karena di hanya arena inilah, gaco kicaumania akan menenukan lawan tanding yang betul-betul punya kualitas mumpuni.

M1 Sudenpom BC Jember
LAGA M1. Tak pernah sepi dari serbuan kicaumania sejati dari lintas kota.

Dan digelaran M1 hari Minggu 1 Desember 2019 kemarin, para jago bukan hanya dituntut punya materi lagu yang mewah saja. Namun sesuai dengan pakem penilaian dari tim juri Subdenpom BC. Sang gacoan harus mampu menunjukkan mental tarung, durasi kerja, irama lagu, gaya serta harus ditunjang oleh volume suara yang dahsyat.

M1 Sudenpom BC Jember
SESI MURAI BATU. Paling ramai, panas dan seru.

Sehingga jago yang mampu masuk nominasi juara di arena Sundempom BC. Boleh dibilang jago yang benar-benar sudah teruji baik mental maupun kualitasnya. Memang belum puas rasanya kalau jago andalannya belum pernah merebut tropy juara di Subdenpom BC Jember. Keinginan itulah yang jadi motivasi kicaumania untuk menyiapkan jago terbaiknya.

M1 Sudenpom BC Jember
MURAI TERBAIK BOB. Ada Rock N Roll, Putra Blambangn dan Petaka.

Dan untuk mengapresiasi semangat dan motivasi para kicaumania itu, kali ini panitia siap memberi penghargaan berupa tropy burung terbaik. Khsusnya bagi peserta yang jagonya berhasil merebut prestasi juara 1, 2 dan 3 terbanyak, sesuai dengan kelasnya masing-masing.

M1 Sudenpom BC Jember
JUARA IJO Polisi Militer. Milik Semar, Star 86 dan Stroom.

Kemeriahan laga M1 sudah terlihat sejak sesi pertama yaitu anis merah Jendral digelar. Dimana sesi ini, tropy juara pertamannya langsung diangkut oleh Anak Lanang. Bahkan di sesi anis merah berikutnya, jago milik Mr.Sajiku itu juga mampu mencuri kembali juara satunya. Dan berkat prestasinya itu pula, Anak Lanang mendapat penghargaan tropy anis merah terbaik.

M1 Sudenpom BC Jember
JUARA KACER PERWIRA. Ada Sniper, Jambul Hitam dan Dewa Ayu.

Memang dilaga kali ini, nyaris semua sesi berlangsung seru dan ketat. Karena semua jago-jago yang turun, benar-benar mampu menunjukkan mental dan kualitas terbaik. Agar bisa mencuri tropy juara dan juga bisa memboyong gelar burung terbaik. Dan sesi yang paling panas adalah cucak hijau serta murai batu dengan full gantangan.

Kelas cucak hijau yang dibuka 4 sesi. Nampaknya  Hulk besutan Mr.Gianto berhasil menunjukkan ketangguhannya. Setelah bersaing ketat dengan Inovator milik H.Dedi dan Semar besutan H.Jamhari. Dengan berhasil mengoleksi dua kemenangan di sesi ijo BOB dan ijo Jendral. Akhirnya Hulk dinobatkan sebagai cucak hijau terbaik.

M1 Sudenpom BC Jember
JUARA LOVEBIRD BALIBU-B. Berhasil direbut oleh Tayo.

Sedangkan dipersaingan ketat murai batu, yang juga memainkan 4 sesi. Ada beberapa jago yang hari tampil dengan performa terbaik dan berhasil merebut podium pertama. Di sesi murai BOB, ada nama Rock N Roll besutan anyar Mr.Yaman. Lalu di murai Gama ada nama Petaka yang diusung H.Hanif Maron BF Genteng Banyuwangi.

M1 Sudenpom BC Jember
JUARA LOVE BIRD UMUM PERWIRA. Ada Mentul, Jurig dan PS Bur.

Kemudian ada nama Dinasty andalan Mr.Renal yang sukses di murai Polisi Militer. Dan ada nama Topan milik Mr.Galang Adi dari Pekulo BC Srono Banyuwangi. Namun dari keempat jago-jago hebat tersebut. Nama Petaka yang sukses memboyong gelar murai terbaik, setelah berhasil mengumpulkan total poin tertinggi dari juara 1 dan juara 3.

Selanjutnya untuk gelar kacer terbaik, berhasil diboyong oleh Tuman milik Mr.Andre Gowek, setelah mampu merebut 2 kali kemenangan. Dan untuk gelar cendet terbaik, ada 2 jago yang mempunyai nilai poin yang sama. Namun setelah dilakukan undian tos oleh panitia. Panglima andalan HnH dinyatakan sebagai pemenang kacer terbaik.

Dan HnH bukan saja berhasil memboyong gelar burung terbaik di kelas kacer. Tapi untuk gelar kenari bebas terbaik, juga mampu direbut lewat aksi Bumble Bee. Sedangkan untuk gelar kenari kecil terbaik, mampu diboyong oleh Satria besutan Mr.Upink DKS’86 BC.

Kemudian untuk gelar lovebird balibu terbaik, kali ini behasil diboyong oleh Tiara milik Mr.Hamim dari Rowo BC. Dan untuk lovebird L1, tropy terbaiknya berhasil direbut oleh Mentul andalan Mr.Rio Putra dari Santet BC Banyuwangi. Lalu untuk gelar lovebird fighter berhasil direbut oleh Dima andalan Mr.Rizal. Dan untuk gelar lovebird umum direbut oleh Doa Ibu milik Mr.Penthil.

M1 Sudenpom BC Jember
KRU PANITIA DAN TIM JURI. Sukses mengemas laga M1 dengan fair play.

Itulah 11 jago-jago hebat yang sukses dinobatkan sebagai burung terbaik dilaga M1 kali ini. Dan untuk mengetahui jago-jago siapa saja yang berhasil masuk nominasi juara, bisa dilihat atau klik saja link daftar juara dari mediaagrobur.com yang ada di bawah.

Dan dikesempatan terakhir, selutuh kru panitia serta tim juri yang betugas. Mengucapkan terima kasih kepada semua kicaumania yang hadir. “Betul dan tak lupa semua kru panitia serta tim juri juga mohon ma’af, bila disepanjang acara ada kekurangan. Karena kami sebagai manusia biasa, jelas tak mungkin bisa sempurna. Sekali lagi terima kasih dan sampai jumpa digelaran berikutnya,” tutup Mr.Heri selaku komandan Subdenpom BC.   *agrobur2.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.