Connect with us

Lomba

Laga M1 Subdenpom BC Jember (6/6): Ijo Hittler dan Murai Super Power, Sukses Merebut Tropy BOB

KONBUR Tayang

:

Laga M1 Subdenpom BC Jember
LAGA M1 SUBDENPOM BC. Kelas Cendet mulai ramaidan full gantangan.

Tak dipungkiri, laga M1 kemasan rutin panitia Subdenpom BC Jember. Memang tak pernah sepi dan selalu dibanjiri kicau mania dengan mengusung jago-jago terbaiknnya. Seperti di laga M1 hari Minggu, 6 Juni 2021 kemarin. Nyaris jago-jago terbaik yang ada di wilayah tapal kuda blok timur. Seperti Lumajang, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi. Sengaja hadir untuk menunjukkan performa terbaiknya dihadapan tim juri.

GANTANGAN SUBDENPOM BC. Jadi arena uji kualitas jago-jago papan atas.

Adu mental, kualitas irama lagu serta durasi kerja yang ditunjukkan oleh masing-masing jago. Benar-benar jadi tontonan yang menarik di sepanjang sesi lomba dengan total 28 kelas. Bahkan persaingan antar jago yang turun, bukan hanya untuk berebut tropy juara saja. Namun penghargaan tropy burung terbaik, juga jadi incaran bagi semua kicau mania yang hadir.

TIM JURI SUBDENPOM BC. Penilaian sesuai pakem, irama lagu, volume, durasi kerja dan gaya.

Namun untuk bisa sukses merebut semua itu, bukanlah perkara muda. Karena sang pemilik, mekanik maupun joki, dituntut harus mampu menunjukkan kualitas dan performa gaconya, saat bersaing dengan jago-jago kualitas lainnya.

Dan rupanya Mr.Heru Balung, mampu mengkondisikan dan mengawal Hittler tampil apik saat tarung di kelas Cucak Hijau. Bahkan menurutnya, baru sekitar 3 bulan ia dipercaya oleh Mr.Bambang Auto Surabaya selaku pemiliknya. Dimana sebelumnya, Hittler yang memang burung kelas, sudah cukup lama tidak mau tampil.

JUARA CUCAK HIJAU BOB. Hittler bakal jadi momok bagi pesaingnya.

Tapi dengan waktu tiga bulan, Mr.Heru berhasil membuktikan kembali telenta Hittler sebagai jawara handal. Buktinya, meskil laga M1 ini jadi awal turunnya Hittler dipersaingan ketat Cucak Hijau. Namun aksi dan performa Hittler saat turun pertama di kelas BOB, benar-benar jadi perhatian tim juri maupun penonton.

JUARA CUCAK HIJAU GAJAH MADA. Berhasil direbut Pablo Escobar.

Kerja ngedur satu titik sejak awal, dengan gaya ngentrok dan jambul. Sembari melepas lagu isian tengkek disambung gereja, jenggot, jangkrik dan kenari panjang-panjang dengan volum suara keras diatas rata-rata. Hittler berhasil merampas tropy juara satunya, setelah semua juri menancapkan koncer A mutlak.

Dan turun di sesi Cucak Hijau berikutnya, meski diakui performa Hittler masih belum stabil. Namun jago yang terus dicari settingannya yang pas oleh Mr.Heru itu, masih bisa merebut dua kali juara 2. Bahkan berkat prestainya itu, Hittler juga sukses memboyong tropy burung Cucak Hijau terbaik.

JUARA MURAI BATU BOB. Super Power memang layak.

“Terus terang meski perfoma Hittler belum maksimal di dua sesi tadi, tapi saya cukup puas. Karena burung ini sudah lama gak mau tampil alias rusak. Tapi saya yakin, kedepan Hittler bisa lebih bagus,” tutur Mr.Heru yang berencana mencoba Hittler di Piala Jatim.

JUARA MURAI BATU GAJAH MADA. Berhasil diboyong Pajero.

Dan beberapa burung hebat lainnya yang saat itu berhasil mendulang prestasi juara. Di kelas Murai Batu (MB) BOB, ada nama Super Power. Jago handal besutan Mr.Dani-Fahmi memang layak meraih tropy juara 1 sesi ini. Karena selain punya irama lagu mewah dengan power suara tembus. Durasi kerjanya juga ngedur, dari awal sampai akhirnyaris tanpa jedah.

Namun sayang, saat turun di sesi MB berikutnya, performa Super Power kurang maksimal. Sehingga jago yang memang langganan peraih penghargaan burung terbaik ini, hanya masuk juara 9, 9 dan juara 2. Dan turunnya performa Super Power, khususnya di sesi MB A dan B, sebetulnya disebabkan oleh masalah sepele.

JUARA KACER JENDRAL. Sukses direbut Power Track.

Dimana saat turun di dua sesi tersebut, Mr.Fahmi sang pemilik dan sekaligus mekanik tidak ikut mengawal. “Betul, setelah selesai main di kelas BOB. Saya tinggal keluar sebentar untuk mengantar istri ke acara resepsi pernikahan. Ternyata Super Power gak mau kerja bagus dan gagal untuk kembali merebut tropy burung terbaik,” terang Mr.Fahmi.

Dan di kelas MB, tropy burung terbaik berhasil diboyong oleh Petaka. Jago handal yang diusung oleh H.Hanif dari Maron BF, Genteng Banyuwangi. Kemudian untuk tropy burung terbaik Kacer, mampu direbut oleh Power Track andalan Mr.Haris BM, Pasirian Lumajang.

JUARA CENDET JENDRAL. No Comment rebut podium tertinggi.

Sedangkan untuk tropy burung terbaik Cendet. Kali ini berhasil dirampas oleh Superman milik Mr.Dedy Bedor. Dan untuk tropy burung terbaik kelas Kenari Bebas, berhasil diboyong Nakulo milik AndreAddrex’s. Sedangkan tropy burung terbaik kelas Kenari Kecil, mampu direbut oleh Anak Santri besutan Mr.Rony DKS.

Selanjutnya untuk tropy burung terbaik kelas Lovebird Balibu. Berhasil dirampas oleh Dzikir andalan Mr.Rizky. Dan untuk tropy burung terbaik Lovebird Fighter, berhasil diboyong oleh Coco Mores besutan Mr.Dhika, punggawa dari G2k BC Jember. Dan untuk melihat jago-jago siapa saja yang sukses masuk nominasi kejuraan. Selengkapnya bisa di klik link daftar juara di bawah ini.

JUARA LB FIGHTER JENDRAL. Logawa memang yang terbaik.

“Saya atasnama Subdenpom BC Jember, mengucapkan banyak terima kasih kepada semua sahabat-sahabat kicau yang sudah hadir di sini. Dan tak lupa saya bersama semua kru panitia dan tim juri yang bertugas. Mohon ma’af, jika masih banyak kekurangan. Saya berharap dukungan dan kehadiran semua kicaumania tanpa terkecuali, di agenda lomba berikutnya,” tutup Mr.Heri Prayogo.  *agrobur2.

Lomba

Murai Batu Abimanyu, Black Samer dan Jaguar Jadi Bintang Lapangan Di BnR Bekasi Bersatu

Published

on

BnR Bekasi Bersatu
Persaingan Kelas Murai Batu. Ramai, ketat dan panas.

Even BnR Bekasi Bersatu yang digelar di lapangan New BnR Prasetya, Jati Makmur, Pondok Gede Bekasi, Minggu (20/6) kembali menghadirkan burung-burung terbaik saat ini. Lazimnya sebuah gelaran bergengsi sesi murai batu menjadi kelas paling panas persaingannya. Berikut ini juaranya.

Kelas Murai Batu BnR Bersatu menjadi sesi utama diacara tersebut. Tak pelak lagi, persaingan dikelas ini semangin sengit. Nama Abimanyu koleksi Anto DKP dari Depok siang itu menjadi bintang lapangan.

Anto DKP Sukses antarkan Abimanyu dikelas utama

Dia sukses menjadi pemenang pertama dikelas tersebut. Abimanyu memang tengah melejit popularitasnya belakangan ini. Tak lain karena prestasinya yang tengah mencorong disejumlah even-even penting di Jabodetabek.

Reza Pahlevi bersam Bonni Novandi antarkan Black Samer Juara

Dikelas murai batu selanjutnya juga tak kalah  gengsinya. Murai Batu JGC menampilkan Black Samer koleksi Reza Pahlevi dari Joglo SF. Tidak hanya itu, Reza juga menampilkan murai batu Vietkong diposisi runner-up.

Penampilan Black Samer juga tak kalah memukaunya, kerjanya dari awal hingga akhir dituntaskannya dengan baik, bahkan jadi tontonan. Membuatnya layak mendapat koncer  merah nyaris mutlak.

Mr Slam rayakan kemenangan Murai Batu Jaguar

Reza yang selama ini dikenal sebagai bintang sinetron disejumlah stasiun televisi nasional ini memang tengah eksis main dikelas murai batu. Dan siang itu dengan kesuksesan Black Samer turut melambungkan namanya dipentas ketatnya persaingan komunitas murai batu blok barat.    

Masih dijenis yang sama kelas Murai Batu Manuk Wesi, menyajikan aksi Jaguar milik Mr Slam dari Kicaumania. Jaguar tak lain gaco anyar miliknya yang tengah diorbitkannya.

Erwan JGC bersama rekan sukses gelar BnR Bekasi Bersatu

Memiliki kualitas materi istimewa didukung isiannya yang komplet serta durasi kerjanya dari awal hingga akhir yang  membuatnya layak sebagai pemenang disalah sattu kelas yang diikutinya. Lomba kemasan BnR Indonesia bertajuk Bekasi Bersatu yang digawangi Erwan JGC ini berlangsung lancar dan kondusif.  *agrobur4.

Lanjutkan Membaca

Lomba

4th Djember Kenari Sakduluran feat Subdenpom BC Jember (20/6) : Komunitas Kenari Buktikan Kekuatannya, 6 Sesi Kenari Ludes

Published

on

4th DKS BC Feat Sundepom BC Jember
KRU DKS BC. Sukses mengemas ajang Djember Kenari Sakduluran bersama Subdenpom BC Jember.

Acara kolaborasi arek-arek yang tergabung di Djember Kenari Sakduluran (DKS) BC bersama Panitia Subdenpom BC Jember. Yang dihelat hari Minggu 20 Juni 2021 kemarin, di Gantangan Subdenpom BC Jember. Dalam rangka merayakan ultah ke-4 berdirinya DKS BC Jember, benar-benar menuai sukses besar.

Bahkan agenda yang banyak ditunggu-tunggu kicau mania dari berbagai kota itu, boleh dibilang sebagai pestanya komunitas Kenari. Pasalnya, nyaris semua kenari mania yang ada di Jember dan sekitarnya, pada ngumpul satu titik diajang tersebut.

SESI KENARI BOB. Full gantangan.

Dan kenari mania benar-benar bangkit guna unjuk kekuatan di acara ini. Artinya, kelas kenari yang sebelumnya terlihat redup dan sepi. Kini Kenari mania mulai bangkit dan mampu meramaikan kembali kelas burung kecil yang punya irama serta cengkok lagu yang aduhai.

SESI KENARI BEBAS. Selalu full gantangan.

Buktinya, dari total 6 sesi kelas kenari yang disiapkan oleh panitia. Yaitu 4 sesi kelas kenari bebas dan 2 sesi kelas kenari kecil, semuanya ramai tergelar dan full peserta. Bahkan untuk kelas kenari bebas A atau BOB, tiketnya sudah habis sebelum hari “H” pelaksanaan ajang ini.

JUARA KELAS KENARI BEBAS BOB. jadi bukti bangkitnya komunitas kenari.

“Betul, beberapa hari sebelum lomba, tiket kelas kenari BOB sudah ludes. Bahkan tadi sebelum lomba dimulai pun, tiket untuk kelas kenari bebas lainnya. Seperti kelas kelas kenari bebas B, C dan D juga habis. Sampai-sampai tiket cansel jadi rebutan,” tutur Mbah Zen, selaku koordinator dari DKS BC.

Euforia perayaan ultah ke-4 Djember Kenari Sakduluran, rupanya bukan hanya dijubeli oleh komunitas Kenari saja. Namun kicau mania dari jenis burung lainnya, seperti Cucak Hijau, Murai Batu, Kacer, Cendet serta dari jenis burung paruh bengkok yaitu Love Bird (LB). Juga ikut berbaur meramaikan acara ini, dengan mengusung jago-jago terbaiknya.

SESI CAUK HIJAU. Masih jadi kelas yang paling ramai dan full.

Ajang M3 Sundepom BC bersama DKS BC ini pun, juga jadi persaingan burung-burung hebat yang ada di wilayah “tapal kuda” blok timur Jawa Timur. Karena hampir semua jago-jago terbaik dari Lumajang, Jember sendiri, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi. Terlihat saling pamer kualitas irama lagu dan kestabilan durasi kerja, dihadapan tim juri Subdempom.

JUARA CUCAK HIJAU A. Berhasil direbut Leopard.

Namun berkat profesional kerja tim juri Subdenpom BC yang dimotori langsung oleh Mr.Tatang. Dengan pakem penilain yang jelas dan tetap mengedenpankan penjurian yang fair play. Serta tidak mencari kesalahan burung dan juga tidak melihat itu burung milik siapa. 25 sesi pun berhasil dituntaskan oleh kerja apik tim juri.

Dan berikut beberapa nama-nama burung hebat beserta pemiliknya, yang menurut penilaian tim juri, layak untuk menempati podium satu.  Di kelas Cucak Hijau yang mainkan 4 sesi, full gantangan. Di kelas CH A, persaingan seru dan ketat sejak menit-menit awal di sesi ini. Akhirnya tim juri menetapkan Leopard besutan Mr.Dini Gibi sebagai penghuni podium satu.

SESI MURAI BATU. Full dan paling seru persaingannya.

Namun di kelas CH A, Akrobat yang diusung oleh Mr.Bayu Angga. Nampaknya bukan hanya berhasil merebut podium satu di sesi CH A, tapi jago yang memang punya irama lagu mewah serta didukung oleh kestablin durasi kerjanya itu. Juga mampu mencuri podium terbaik sesi CH B. Sedangkan untuk podium satu sesi CH D, Garis Keras milik Mr.Anggi berhasil mengunci kemenangan.

JUARA MURAI BATU-A. Sukses diboyong Victor.

Persaingan ketat, seru dan ramai, juga terjadi di 3 sesi kelas MB. Bahkan ketat persaingan di kelas ini, tak ada satupun jago yang mampu mendominasi podium juara. Lihat saja, di kelas MH A, podium satunya berhasil diboyong oleh Victor milik H.Yusuf. Setelah bersaing ketat dengan Buser andalan Mr.Ilul.

Dan di kelas MH B, giliran Kopral milik Mr.Afin yang berhasil merebut podium satunya. Juga setelah bersaing ketat sejak menit awal dengan Buser. Sedangkan di kelas MH C,kali ini Rimba yang diusung Mr.Aman. Berhasil mengunci podium tertinggi, setelah menghadang keperkasaan Mudofar milik Mr.Sobeck.

JUARA KACER A. Berhasil dicuri Siro.

Dan di kelas Kenari yang saat itu jadi ikon lomba. Untuk kelas Kenari Bebas yang memainkan 4 kali dan full gantangan semua. Nampaknya Idola milik Mr.Nurdin dan Kencana andalan Mr.Deni. Sama-sama mampu merebut dua podium juara satu.

Dimana Idola yang memang sering moncer di arena Subdenpom BC. Berhasil mengamankan podium satu kelas Kenari BOB dan Kenari Bebas B. Sedangkan Kencana yang kualitas irama lagunya tak kalah dengan Idola. Sukses memboyong dua gelar juara satu, di kelas Kenari C dan kelas Kenari D.

Selanjutnya untuk kelas Kacer yang memainkan 2 sesi. Di sesi Kacer A, Siro milik Mr.Rosiful Puger. Berhasil menyikat podium juara satunya, setelah berhasil mengandaskan ambisi Rocker. Sedangkan di kelas Kacer B, Sabu Sabu milik Mr.Wawan. Untuk kesekian kalinya, sukses merebut podium satu di arena ini.

JUARA CENDET A. Superman masih bisa curi kemenangan.

Dan untuk dua kelas Cendet. Di kelas Cendet A, podiumnya berhasil direbut Superman milik Mr.Dedy Bedor. Sedangkan untuk kelas Cendet B, giliran Yamaha milik Mr.Rudy Barong yang berhasil mengunci kemenangan di persaingan kelas ini. Itulah beberapa burung hebat yang sukses merebut podium tertinggi. Namun untu melihat nama-nama burung hebat lainnya yang juga sukses masuk nominasi kejuraan. Selengkapnya bisa di klik link daftar juara di bawah ini.

Dikesempatan terakhir. Mr.Wawan mewakili seluruh kru panitia 4th DKS feat Subdenpom BC serta tim juri yang bertugas. Mengucapkan banyak terima kasih, atas dukungan serta kahadiran semua kicau mania, kekek mania dan kenari mania. Serta tak lupa mohon ma’af jika masih banyak kekurangan.

“Betul hanya itu yang bisa kami sampaikan. Sekali lagi terima kasih kepada semu yang hadir dan jangan lupa kami tunggu di agenda lomba selanjutnya,” tutup Mr.Wawan yang diamini oleh semua kru DKS BC, yang mengaku puas bisa kerjasama dengan panitia Subdenpom BC.  *agrobur.

Lanjutkan Membaca

Lomba

Minggu Santai Bersama ABN di BBC, Bimbim Double Winners

Published

on

de
Minggu Santai bersama juri ABN dan Gusde Ajus, tetap junjung sportivitas

Badung, mediaagrobur.com – Latihan berhadiah (latber) bertajuk Minggu Santai kolaborasi antara Gusde Ajus dengan Asosiasi Burung Nusantara (ABN) yang digelar Minggu, 20 Juni 2021 di Gantangan BBC Dalung Badung berjalan meriah. Tidak saja dihadiri murai batu dan cucak ijo mania, juga diluruk para love bird koloni dan juga komunitas konin.

Kelas cucak ijo ramai

Latber diawali kelas murai batu. New Year milik Mr. Dk berhasil meraih kemenangan di sesi A. Namun di laga kedua giliran Jack D milik Levix yang unggul dan di leg penutup Sakera milik Adi BW melaju ke puncak. Pertarungan jarak dekat dan juga penonton yang bisa memantau gerak-gerik gaco di arena dengan jelas menjadikan pertarungan berjalan sportif. Murai yang perfoma memainkan rolingan disertai sesekali melemparkan tembakannya yang sangar akhirnya memenangkan pertarungan.

Jawara murai batu sesi A
Jawara murai batu sesi B

Di laga cucak ijo yang juga membuka tiga kelas, Norton milik Suyono berhasil mengunci kemenangan. Sejak digantang, Norton dengan gaya ngentrok memainkan rolingan dimix dengan tonjolan-tonjolan lagu-lagu panjangnya sambil energik memainkan gerakan. Namun di leg kedua Bocil Muda milik Tebel berhasil mengambil alih podium utama. Sambalado membuntuti di posisi runner up. Di laga penutup, Master berhasil unggul dan Sambalado kembali mengunci posisi kedua.

Jawara cucak ijo sesi A
Komunitas konin ramaikan Minggu Santai

Di kelas love bird fighter, Lala milik Riyanto sempat mengantongi poin tertinggi di leg pertama. Namun di dua laga yang tersisa, Bimbim milik Mr. Arik dari MMT berhasil unggul. Bimbim yang double winners ditetapkan sebagai love bird fighter terbaik.

Jawara LB Fighter

Di laga paud ada Joker milik Brony Tama dan Perrota milik Tabax yang berbagi poin. Sedangkan di kelas baby ada Patenna milik Imam serta Black Tiger yang unggul di tengah komunitas konin yang ramai hadir.

Jawara LB Fighter
Jawara paud

Gusde Ajus, mewakili panitia Minggu Santai dan juga juri ABN  mengucapkan terimakasih kapada seluruh kicau mania yang sudah berkenan hadir mengikuti latber seraya memohon maaf jika selama penyelanggaraan latber ada hal-hal yang kurang berkenan. (gde)

Lanjutkan Membaca
Advertisement banner

Copyright © 2019 Media Agrobur. Powered by agrobur.