Connect with us

Lomba

Laga M1 Subdenpom BC Jember (2/5): Persaingan Ketat Murai Super Power dan Murai Hero, Siapa Terbaik ?

KONBUR Tayang

:

Laga M1 Subdenpom BC Jember
LAGA M1 SUNDEMPOM BC JEMBER. Jadi persaingan jago murai papan atas.

Gantangan Subdenpom BC Jember, kembali jadi arena pembuktian bagi jago-jago hebat dari lintas kota. Laga M1 yang digelar hari Minggu, 2 Mei 2021 inilah, yang menjadi magnit bagi kicaumania sejati. Untuk hadir dengan mengusung amunisi-amunisi terbaiknya.

TIM JURI SUBDENPOM BC. Fair Play harga mati.

Laga yang jadi tolok ukur bagi jago-jago wilayah timur ini memang banyak ditunggu-tunggu oleh kicau mania figther sejati dari berbagai kota. Pasalnya, di laga inilah mental dan kualitas sang gacoan miliknya benar-benar teruji. Karena banyak lawan-lawan tangguh yang turun.

Dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat sesuai dengan anjuran pemerintah. Dan tepat pukul 11.00 WIB, laga M1 yang dikawal langsung oleh tim juri independent Subdenpom BC Jember pun dimulai.

JUARA CUCAK HIJAU-A. Berhasil direbut oleh Morena.

Seketika itu juga, suasana arena Subdenpom BC menjadi ramai oleh kicau merdu burung-burung hebat. Dan atmosfer persaingan antar jago-jago terbaik yang hadir dari lintas kota. Benar-benar seru menjadi tontonan yang sangat menarik.

JUARA CUCAK HIJAU BOB. Milik Sengkuni.

Sementara para joki dan pemilik, hanya bisa menyaksikan dan mensupport gacoannya dari pagar pembatas tanpa ada yang teriak. Pasalnya, panitia Subdenpom BC sudah menerapkan aturan ketat. Yaitu tanpa teriak dan tepuk tangan serta melarang membunyikan alat-alat apapun yang sekiranya mengganggu kinerja tim juri di lapangan.

“Betul dan Alhamdulillah, semua peserta sudah paham dengan aturan tanpa teriak di sini. Terima kasih, kerjasama antara peserta dan panitia selama ini berjalan dengan baik,” terang Mr.Heri Prayogo, selaku korlap dan juga ketua Subdenpom BC Jember.

Dengan tradisi “tanpa teriak”, adu mental dan kualitas irama lagu. Betul-betul terdengar jelas dari masing-masing jago yang bersaing ketat saat itu. Begitu pula dengan durasi kerja yang jadi penentu kemenengan. Tim juri tanpa kesulitan memantau mana burung yang kerja full dan mana yang kurang.

SESI MURAI BATU. Jadi partai paling ketat dan paling panans.

Dan inilah beberapa burung hebat yang mampu perfom bagus dan kerja stabil di setiap sesinya. Di kelas Murai Batu yang jadi sesi paling panas dan paling ketat persaingannya. Ada dua jago yang hari itu bersaing ketat dengan sama-sama mampu menunjukkan performa terbaiknya di hadapan tim juri.

MURAI SUPER POWER. Berhasil mencuri sesi murai pertama sekaligus dinobatkan sebagai murai terbaik.

Dua jago tersebut adalah Super Power besutan Mr.Dhani-Fahmi dengan bendera Independent BC. Dan Hero yang diusung Mr.Nanang andalan tim DKS’86. Sejak sesi Murai Batu (MB) pertama, keduanya pun sudah terlibat bersaing ketat untuk menjadi yang terbaik.

MURAI HERO. Sukses merebut sesi murai BOB dan murai PM.

Di sesi pertama yaitu kelas MB Gajah Mada. Super Power yang memang mental dan kualitasnya sering kali teruji. Rupanya mampu tampil lebih ngotot. Buktinya, dengan sering melepas lagu isian lengkap dengan tonjolan cicilin panjang. Super Power berhasil mengamankan podium satu. Sedangkan Hero harus puas diposisi tiga besar.

Namun di sesi kedua yaitu, kelas MB Best of The Best (BOB). Di sesi yang paling bergengsi itu. Hero juga mampu menunjukkan performa terbaiknya. Dengan gaya sujud sembari melepas lagu isian gereja disambung lovebird dan kenari panjang sebagai senjata pamungkasnya. Hero berhasil mencuri podium satu sesi ini.

JUARA KACER-A.

Di sesi ketiga, yaitu kelas MB Polisi Militer. Nampaknya kualitas dan ketangguhan kerja Hero, kembali ditunjukkan. Terbukti, Hero yang memang lagi on fire, berhasil mengamankan podium pertamnya atau tropy juara 1. Sedangkan Super Power di dua sesi tersebut, hanya masuk posisi 4 dan 3 besar.

Namun rupanya di sesi keempat, yaitu MB Jendral, performa Super Power kembali meningkat. Seperti tak mau kecolongan, aksi besutan Mr.Dhani-Fahmi ini betul-betul jadi perhatian tim juri. Dengan sering mengumbar lagu isian yang nyaris sama dengan Hero.

SADIS. Masih mempu merebut dua gelar jaura 1.

Dan dengan diakhir tembakan panjang cililin plus volum power full. Super Power berhasil merampas podium utama sesi murai terakhir ini. Bahkan dengan mengoleksi juara 1, 1, 3 dan 4. Super Power sukses menunjukkan jati dirinya sebagai jawara murai papan atas dan sekaligus dinobatkan sebagai murai batu terbaik.

Namun yang jelas, baik Hero yang juga sukses merebut dua gelar juara. Maupun jago-jago murai hebat lainnya yang turun di laga M1 kali ini. Semuanya punya kualitas bagus dan nyaris sama. Sehingga tak keliru, kalau gantangan Subdenpom jadi arenanya jago-jago murai jawara.

JUARA KELAS KENARI BBS-A. Berhasil dicuri oleh Athena.

Selanjutnya, burung hebat lainnya yang hari itu berhasil tampil ciamik dan mampu merebut dua tropy juara satu. Di kelas kacer ada nama Rocker andalan Mr.HBS Sampoerna Jember. Jago yang memang sudah tak perlu diragukan lagi mental dan kualitasnya itu. Sukses memboyong dua tropy juara 1, di sesi kacer Perwira dan kacer Komando.

Kemudian di kelas cendet, ada nama Sadis milik Mr.Dani Asembagus. Meski termasuk jago gaek, namun ketangguhan Sadis juga tak perlu diragukan lagi. Lihat saja, meskipun hari itu banyak jago-jago cendet bagus. Sadis masih mampu merebut dua gelar juara 1, di sesi cendet Jendral dan cendet Komando.

JUARA LB FIGHTER-A. Amora debutan anyar Mr.Yogi.

Itulah burung-burung hebat yang hari itu sukses mencuri dua kemenangan. Dan itu burung-burung hebat lainnya yang mampu merebut podium satu dan masuk nominasi juara. Selengkapnya bisa di klik link daftar juara di bawah ini.

“Saya atasnama panitia dan juga mewakili kru juri yang bertugas. Mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kehadiran teman-teman kicaumania semua. Dan panitia juga mohon ma’af, jika masih banyak kekurangan. Saya masih berharap kehadiran kicaumania semua di latber atau latpres selenjutnya,” pungkas Mr.Heri yang diamini oleh semua kru. *agrobur2.

Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.