Connect with us

Perkutut

Ladini Perkutut BKM Tangsel: Debut Perdana Sonic Juara Dikelas Piyik Yunior, Wiro Sableng Menang Lagi

KONBUR Tayang

:

JUARA PIYIK YUNIOR.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Gelaran  Latihan Dinilai  (Ladini)  di lapangan Buyut Kumpi Maruga (BKM) Jl Taman Fasco No 165, Maruga Tangerang Selatan, Minggu 5 September 2021 kembali meriah. Hari itu menampilkan jawara baru Sonic besutan Heri dari Tangsel yang moncer dikelas Piyik Yunior. Sementara kelas Dewasa nama Wiro Sableng kembali naik podium juara.

Dihadiri sejumlah kungmania baik pemula maupun tokoh kawakan termasuk ketua Pengda Depok maupun pengurus Pengda Tangsel turut menyemarakan gelaran yang dikemas P3SI Pengda Tangerang Selatan.

Andre Selancar sukses lagi lewat Wiro Sableng dikelas Dewasa

Ajang ini juga menjadi even  kembalinya kegiatan lomba perkutut pasca libur diberlakukannya  PPKM. Panitia juga tetap meghimbak untuk mewajibkan semua peserta mengunakan masker dan mematuhi Prokes termasuk 5M.

Lapangan BKM selama  ini menjadi sarana kegiatan kung mania Tangerang Selatan dan sekitarnya yang digagas Edy Supriyono Saribanon BF bersama Muflikun Dalas BF Ketua Pengda Tangsel.

Seperti halnya dalam acara Ladini pagi itu, banyak memunculkan burung-burung terbaik didua kelas yang ada. Sesi Piyik Yunior atau setengah  kerekan memuncullkan bintang anyar, Sonic ring Dalas BF koleksi Heri dari Tangsel Burung jebolan Dalas BF ini sukses memimpin diurutan pertama.

Penampilan Sonic hari itu merupakan debut perdananya memasuki umur 5 bulan disebuah even yang dipenuhi peserta. “Iya, ini merupakan pertama kalinya ke lomba,” jelas Muflikun, pemilik Dalas BF.

Sedangkan posisi kedua dan ketiganya ditempati Salkasih ring ARS milik Teodiyan dari Bombay BF dan Emerald ring Dau BF milik Iwan dari Tangerang.

Sementara pada kelas Dewasa Bebas juara pertama dimenangkan Wiro Sableng milik Andre Selancar dari BSD Tangerang. Kemenangan ini merupakan yang kali kedua, dalam ajang BKK perdana beberapa bulan lalu Wiro Sableng juga meraih juara pertama dikelas yang sama.

Hari itu, lagi-lagi Wiro Sableng unggul diposisi teratas setelah mengalahkan Naga Bonar ring Ardi BF milik Atin Dakota Ciputat diposisi kedua dan Sri Rama ring TGM besutan Suparno dari Bukit Tiara diurutan tiga besar.

Ketua P3SI Pengda Depok: Tono DMT

Prestasi Wiro Sableng nyaris beruntun, Minggu (29/8) pekan lalu di Sentul burung ini juga naik dipodium juara pertama dieven Merdeka Cup P3SI Bogor.

Gelaran itu juga dimeriahkan dengan aneka doorprise, diantaranya 14 ekor anak burung dari para peternak Tangerang Selatan  persembahan dari Santi BF, Joni BF, Arbi BF, Remi BF, MLD BF, King Ali BF, Saribanon BF, RWN BF, Vermont BF dan 3F BF. *agrobur 4.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.