Connect with us

Tips & Trik

LA Bird Mastering Jakarta, Sekolahnya Murai Batu Calon Jawara Masa Depan

KONBUR Tayang

:

Doki penanggungjawab LA Bird Mastering

Setiap pemilik burung, khususnya murai batu, pasti mendambakan burung kesayangannya bisa berprestasi dimasa depan.  Untuk itu, mereka juga selektif dalam memilih sekolah masteran buat calon jagoannya.  LA Bird Mastering salah satu jasa pemasteran paling recommended saat ini. Selain dilengkapi beraneka jenis burung masteran sebagai guru vokalnya, juga ditangani perawat profesional. Berikut ini  profilnya.

LA Bird Mastering yang berlokasi di Lenteng Agung Jakarta Selatan milik Mr Hendra SGN merupakan salah satu jasa pemasteran murai batu terbaik saat ini. Selain fasilitasnya mendukung, jenis burung masterannya juga lengkap. Ruangan penempatan  burung-burungnya nyaman dan bersih serta resik. Sanitasi udara setiap ruangan terjaga dan higienis, burung jadi sehat.

Mr Hendra SGN owner LA

Burung calon siswa yang masuk ke LA Bird Mastering berumur dikisaran 2-3 bulan atau usia trotolan. Ditangani para perawat handal, masing-masing burung ditempatkan dibeberapa ruangan dengan dilengkapi aneka jenis burung masteran.

Untuk perawatan harian anak-anak burung yang dididik di LA Bird Mastering dibantu 3 orang kru yang dikoordinir Doki. Mulai pemberian ekstrafooding secara kontinyu dengan setingan standar.

Perawatan harian

Mereka, yang merawat memang ahlinya dalam menangani burung murai batu. Kebutuhan  pakan mulai voer,  kroto segar bersih, jangkrik dan kebutuhan vitamin lainnya diganti setiap harinya, sehingga kesehatan burung terjaga.

Anak-anak burung juga sudah diajari masuk keramba dan belajar mandi sendiri didalam bak  mandi. Selain itu jemur sepintas dilakukan secara rutin.   Setelah lepas trotol burung juga dilatih dan diajari masuk ke kandang umbaran.

Ruangan bersih dan resik

“Disini anak-anak burung wajib belajar mandi sendiri, jadi nanti pemiliknya tidak perlu repot lagi mengajari mandinya, juga  sudah terlatih keluar masuk kandang umbaran,” jelas Doki.

Nama Mr Hendra SGN, pemilik LA Bird Mastering selama ini merupakan salah satu murai batu mania papan atas blok barat dengan sejumlah jawara terbaiknya, seperti Big Show, yang belum lama moncer dieven SMM Kediri, Ketu, Simbah Sujud, Rimba Sakti, Kapten Amerika, Kombes dan lainnya.

Dilengkapi Masteran

Tidak hanya eksis dilapangan sebagai player, sejak setahun silam kemudian dia juga sukses menternak sejumlah burung-burung terbaiknya dengan bendera SGN Bird Farm. Saat ini, lebih dari 26 petak kandang penangkaran murai batunya.

Karena menggunakan trah-trah indukan terbaik dan prestasi, produknya laku keras. Meskipun anakannya laris manis, dia juga masih menyimpan sejumlah trotolan lainnya yang kemudian ditempatkan di rumah khusus sebagai sarana pemasterannya.

Sejak itu, sambil memaster anak-anak burung koleksinya, sekalian dibuka jasa pemasteran untuk umum. Sejumlah kolega dan rekannya sesama pemaen murai mulai menitip dan menyekolahkan anakan murai batunya.

Anakan Si Mbah Sujud

Belum genap satu tahun sudah  lebih dari 40 ekor anakan siswa dari beberapa pemain murai  batui ternama disekolahkan disini. Diantaranya ring Bintang Arwana (BA) BF Karawang, Ken Murai Mania, Gani Bali, Trah Kawaguchi, dan lainnya.

Sementara lulusan di pemasteran LA Bird Mastering yang sudah tampil masih koleksi pribadinya, diantaranya ada Kapten Gading, Bongsor dan Ambon. Ketiganya ring SGN yang sudah moncer setelah dididik disini.

Lantas berapa biaya bulanannya setiap ekor siswa selama pemasterannya hingga selesai? Yang jelas sama dengan sekolah-sekolah masteran lainnya. Informasi lengkap LA Bird Mastering, Doki WA 081398142420. *agrobur4.

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.