Connect with us

Perkutut

Kung Mania Sampang Bersama 4 Perawat, Siap Panaskan Perebutan Podium Kejuaraan Liga Batavia TMII Jakarta

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Konkurs Seni Suara Alam Burung Perkutut Liga Batavia Seri 4 Putaran 1 yang rencananya akan digelar pada Minggu, 28 Maret 2021 di Taman Burung TMII Jakarta, nampaknya menjadi bidikan kung mania Sampang. Mereka mengaku bakal meramaikan acara tersebut sebagai wujud dukungan.

Perawat handal Sampang, Fauzan, Sayadi, Denny, Encung

“Insha Allah kami dari Sampang akan berangkat menuju Liga Batavia di TMII Jakarta bersama rombongan,” tegas H.Moh.Aksan pemilik AKN Bird Farm. Lebih lanjut dikatakan bahwa rombongan kung mania Sampang ini akan dilengkapi juga dengan berangkatnya 4 perawat handal.

Mereka adalah Encung GM, Denny, Sayadi dan Fauzan. “Saya siap berangkat menuju Taman Mini Jakarta,” terang Encung. Lebih lanjut dikatakan bahwa perkutut yang akan diboyong ke Jakata adalah Geger dan Pusaka. Keduanya merupakan amunisi milik H.Kamil Ali Makki Pamekasan.

Rapat persiapan menuju Liga Batavia TMII Jakarta

“Saya bawa burung bos, untuk sementara Berkah belum saya ajak jalan-jalan dulu. Nunggu waktu yang tepat,” lanjut perawat senior Sampang. Hal senada dilontarkan Denny. ”Rencana memang ada untuk berangkat ke Jakarta, mudah-mudahan tidak ada kendala sehingga saya bisa sampai ke Jakarta,” ungkap Denny.

Adapun perkutut yang dipastikan berangkat bersamanya adalah Kata Hati amunisi Lurah Jati Purworejo. “Yang pasti akan saya bawa adalah Kata Hati, sedangkan untuk burung lain melihat kesiapannya. Tidak menutup kemungkinan akan ada burung lain yang akan saya bawa ke Jakata untuk menemani Kata Hati,” imbuh Denny.

Perawat Sampang, targetkan raih juara di kelas Dewasa Senior

Sayadi mengatakan hal yang sama. “Saya bersama sesama perawat asal Sampang dan juga rekan-rekan kung mania, akan berangkat bersama menuju Liga Batavia Jakarta,” jelas Sayadi. “Saya ada burung yang siap berangkat menuju Jakata, pokoknya sampai disana siap tarung bersama burung lain,” terang Sayadi.

Fauzan juga mengakui hal yang sama. “Saya berangkat ke Jakarta membawa burung-burung polesan dan rawatan saya. Ada perkutut dari ternakan AKN, HK dan Keramat yang akan saya bawa ke Jakarta,” kata Fauzan. Dengan formasi lengkap ini, mereka tentunya tidak hanya akan menjadi penyemarak dan peserta penggembira saja, namun ada target yang ingin dicapai.  

Kung mania Sampang memastikan berangkat menuju Jakarta

“Target saya adalah juara di Kelas Dewasa Senior dan itu harus tercapai,” lontar Encung. Fauzan mengakui bahwa target tiga besar di Kelas Dewasa Senior juga menjadi keinginan bulat yang harus direalisasikan. “Jika melihat kualitas burung, skil dan kemampuan, maka saya targetkan bisa juara tiga besar,” janji Fauzan.

Sedangkan Denny dan Sayadi tidak memiliki target, namun tetap berusaha untuk memberikan dan menampilkan perkutut rawatannya secara maksimal. “Mudah-mudahan perkutut yang akan saya bawa, mau bunyi dan tampil bagus sehingga bisa membawa pulang trophy juara,” kata Denny.

Sayadi Sampang jadi salah satu motor perawat menuju Jakarta

Tidak ketinggalan juga bahwa H.Moh.Aksan juga berharap perkutut yang akan diboyong ke Jakarta bisa memberikan perlawanan dan menampilkan performa terbaiknya di hadapan banyak peserta yang akan memadati Taman Burung Taman Mini Indonesia Indah Jakarta yang akan dipilih sebagai lokasi acara

Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.