Connect with us

Perkutut

Krisnandar dan Akpol Moncer, Nengah Suarka Siap Gelar Sapta Windu Cup LPB II, 5 Maret 2023

KONBUR Tayang

:

nengah
Nengah Suarka, pemilik Sapta Windu BF.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

SETELAH melalui perjuangan yang panjang pada pada LPB 2022 yang mengantarkan Krisnandar masuk peringkat burung terbaik senior dan Akpol yang sempat melejit di podium utama kelas piyik yunior, Krisnandar dan Akpol bergelang Sapta Windu BF kini memastikan bakal meramaikan kelas bergengsi Dewasa Senior LPB 2023. ‘‘Dak apa tetasan yang sama bersaing di kelas yang sama. Karena untuk kelas Piyik Yunior dan Piyik Hanging sudah dipersiapkan yang muda-muda. Malu kalau sampai didis nurunkan burung dewasa di piyik,‘‘ terang Nengah Suarka sesaat dua gaconya bersinar di kelas Senior, juara pertama dan juara ketiga LPB Seri I bertajuk Road to Bali Cup, Minggu, 19 Februari 2023 di Lapangan Pengwil P3SI Bali.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Bagi Nengah Suarka, bisa naik panggung di kelas senior sesuatu yang membahagiakan. Bagaimana tidak, perjuangannya berhari-hari, berbulan-bulan dan bertahun-tahun mengutak-ngatik indukan supernya seperti Cristal triple D yang akhirnya membuahkan hasil. Bahkan kung mania yang sempat berjaya dengan Intan Birunya bergelang Sapta Windu yang beberapa tahun dinobatkan menjadi burung terbaik senior LPB juga tak pernah berhenti untuk menyuntik darah-darah kekinian agar tidak ketinggalan trend. Seperti indukan yang kental dengan air suara NG-nya. ‘’Memang kita tak bisa hanya melihat hasilnya di lapangan, tetapi bagaimana proses memilih indukan, memasangkan hingga menunggu anaknya netas dan memantau hingga dewasa. Ini membutuhkan waktu dan kesabaran,’’ ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
nengah
Krisnandar moncer di Dewasa Senior. Nengah Suarka diapit Rizky dan joki andalannya.

Sebagai kung mania sejati, Nengah Suarka yang sudah merasakan hasil-hasil tetasannya moncer di lapangan tidak saja suntuk sebagai peternak hingga pernah dinobatkan sebagai peternak terbaik, juga ikut di pengurusan organisasi P3SI, rajin berlomba di Bali dan Jawa dan yang terakhir adalah juga ikut berpartisipasi mengambil salah satu jadwal LPB 2023.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

‘’Saya siap menggelar LPB seri II 2023 pada 5 Maret 2023 ini,‘’ tegas Nengah Suarka yang diamini Sekretaris Pengwil P3SI H Achmad Tosan yang dipastikan mengawal LPB seri II berjalan meriah dan tetap menjunjung sportivitas.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
nengah
Nengah Suarka bersama H Achmad Thosan siap menggelar Sapta Windu Cup 5 Maret 2023.

Untuk itu, pada kesempatan ini, Nengah Suarka mengajak kung mania Bali untuk beramai-ramai mengikuti LPB seri II. Sebagai kung mania yang tak pernah absen memenuhi undangan dari para pemilik hajatan, saat ini ketika pihaknya menggelar hajatan juga berharap dan mengundang rekan-rekan kung mania untuk berpesta dengan menurunkan gaco-gaco terbaiknya agar lomba benar-benar meriah. ‘’Ayoo, siapkan gaco-gaco teman-teman untuk turun di LPB seri II bertajuk SAPTA WINDU CUP 2023,’’ tutupnya. (gde)

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.