Connect with us

Lomba

Kopdar KMM 22 Tangsel: Jawara-jawara New Comer Bermunculan, Sejumlah Jagoan Mapan Masih Bertahan

KONBUR Tayang

:

Kopdar KMM 22 Tangsel
Suasana Penilaian Disalah satu kelas Murai Batu.

Semarak kemeriahan Kopdar Komunitas Murai Mania (KMM) 22 baru saja digelar di Lapangan G&T Pondok Cabe Tangerang Selatan, hari Minggu (12/3) kemarin. Tidak terasa hampir dua tahun keberadaan komunitas ini hadir ditengah kalangan komunitas murai mania blok barat, khususnya Jabodetabek dan sekitarnya.

Sebagaimana lazimnya even KMM memang hanya diikuti para member, namun juga banyak diikuti para pendatang baru yang sudah mulai bergabung digrup komunitas yang digawangi Om Herry IP dan rekan-rekan ini.

Mr Andre Bangka Juara Kelas Best In Show.

Seperti gelaran sebelumya, diajang ini panitia juga membuka 17 kelas.termasuk kelas Best in Show yakni, sesi penutup yang kontestannya hanya diikuti peserta burung-burung juara pertama dimasing-masing kelasnya.

Antusiasme peserta yang begitu tinggi ini yang membuat sejumlah kalangan member yang belum kebagian tiket menyarankan kelas tambahan. Namun, panitia menegaskan di KMM ini tidak membuka kelas tambahan.

Mr Razh tampilkan New Tyson.

Pemenangnya diajang kali ini sebagian memang banyak menampilkan jawara new comer alias pendatang baru yang mulai tampil di KMM. Dikelas Murai Batu Best in Show misalnya, kelas paling bergengsi ini juara pertama dimenangkan Murai Batu Kopasus koleksi Mr Andre Bangka dari PSK Team.

Kopasus lolos mengikuti sesi Best in Show dan memenangkannya kepodium juara pertama, setelah disesi sebelumnya meraih juara 1 dikelas Murai Batu Persahabatan Member A. Dua kali  juara petama alias double winner semakin memantapkan Kopasus menjadi salah satu burung jawara terbaik diajang tersebut.

Mr Bon Murai Tatong koleksi terbarunya.

Selain itu, masih ada wajah anyar yang namanya tengah melejit digelaran hari itu, yakni New Tyson. Burung muda koleksi terbaru Mr Razh dari Bombay BF ini juga sukses mencatatkan prestasi gemilangnya dengan mengantongi poin juara 1,2 dan 4.

Kemenangannya itu juga merupakan yang kali perdana dieven bergengsi sekelas KMM ini. Gelar juara pertamanya ini sekaligus menjadi rangkaian prestasinya, setelah pekan lalu burung ini juga moncer kesatu dieven Anniversary 1st Masterpiece di BSD.

H Dadang DID BF antarkan kembali Sultan Sakti Juara.

Murai Batu Tatong koleksi Mr Bon dari RSF Cibubur ini juga terbilang salah satu gaco terbaru yang namanya mulai melejit. Di KMM 22 ini Tatong berhasil menduduki gelar juara pertama dikelas Persahabatan Rekom dan masuk empat besar dikelas lainnya.

Selain ketiga nama-nama burung jawara yang namanya tengah mengorbit tadi, juga ada sejumlah jawara mapan yang sudah pengalaman mencetak prestasi dieven-even KMM sebelumnya. Diantaranya ada Sultan Sakti koleksi H Dadang dari DID BF Bogor. Sultan Sakti siang itu sukses memetik salah satu gelar juara pertama dikelas Murai Batu Silaturahmi MPR.

H Ryo Pass R10 SF Sukses Napoleon.

Rekam jejak Sultan Sakti juga pernah mencatatkan prestasi gemilangnya saat tampil memukau dan meraih juara pertama diajang Anniversary 1st KMM di Cibubur tahun lalu. Kali ini ia kembali membuktikan kehebatannya.

Burung mapan lain yang mencorong hari itu juga ada Napoleon besutan H Ryo Pass dari R10 SF. Napoleon, meskipun burung muda namun siang itu ia mampu menampilkan aksi terbaiknya dengan mengantongi gelar juara pertama.

Pengalaman alias jam terbang Napoleon diajang KMM juga bukan jawara kaleng-kaleng, burung ini juga pernah moncer juara pertama dieven Anniversary 60th Coach Naga Api di Ragunan Jakarta tahun lalu.

Selain nama-nama pemenang diatas tadi sejatinya juga masih banyak burung-burung hebat lainnya yang prestasinya mengkilap digelaran KMM 22 hari itu.. Berikut ini daftar juara dan sebagian gallery foto pemenangnya. *agrobur4.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.