Connect with us

Perkutut

Konkurs Joglo Cup 1 2020 Jakarta: Persiapan 2 Hari Peserta Full, Banyu Langit, Kumbara dan Samator Buktikan Kualitasnya

KONBUR Tayang

:

Konkurs Joglo Cup 1 Jakarta
JOGLO CUP 1; Full gantangan

Konkurs special bertajuk “Joglo Cup I”, hari Minggu (13/9) kemarin di lapangan Sha Sha BF Jakarta. Berjalan cukup meriah, lancar dan berbuah sukses dalam suasana yang sangat kondusif.

Bahkan acara yang dikemas oleh team GenkGonk Enterprise dengan penuh Pengda Kranggan dan H.Arif Sha Sha Difa itu. Mampu menarik animo kungmania dari wilayah Jabodetabekser, Jawa Barat, Jawa Tengah dan juga Jawa Timur.

TROPY BERGILIR JOGLO CUP. Cukup mewah

Lihat saja, sekitar 200 tiang gantangan yang disediakan oleh panitia. Tak ada yang kosong, semuanya terisi penuh oleh jawara-jawara tangguh. Yang sengaja hadir untuk membuktikan kualitas anggung suara emasnya.

Padahal menurut panitia, persiapan gelaran ini tak lebih dari dua hari. “Alhamdulillah, meski persiapan Joglo Cup 1 ini hanya beberapa hari saja. Tapi panitia yang dimotori oleh bapak Reza Matsani, mampu menunjukkan kerja yang profesional,” jelas Heru owner dari Joglo BF Cimanggis, Depok.

TIM PANITIA BERSAMA OWNER JOGLO BF DAN H.ARIF SHA SHA BF

bisa terselenggara secara lancar dan sukses. Kesuksesan ini membuktikan panitia yang melaksanakannya sudah berpengalaman dan terlatih secara professional dalam menjalani sebuah even,”Jelas Heru Joglo owner Joglo Bf Cimanggis Depok.  

Awalnya sambung Heru Joglo, gelaran Joglo Cup 1 ini akan digelar di lapangan Show Room yang sekeligus sebagai tempat Launching Joglo BF. Tapi berhubung didekat tempat acara ada informasi yang terjangkit Covid-19. Maka dengan terpaksa, acara lomba secepatnya harus dipindah.

“Terus terang saya sangat berterima kasih pada H Arif Sha Sha. Karena beliau langsung mensuport dengan mengijinkan lapangan farmnya, untuk acara Joglo Bf Depok. Meski mendadak pindah lokasi, sambutan peserta cukup membludak. Namun tetap dengan  menjalankan disiplin protokol kesehatan ketat,” tambah Heru Joglo.

PENYERAHAN TROPY BERGILIR.

Sementara jalannya lomba pun terbilang menarik. Karena hampir di semua blok terjadi persaingan ketat. Seperti di kelas dewasa, ada 5 jawara tangguh yang sejak awal tampil membahana. Ada jawara bertahan Surya Mas, Banyu Langit, Kubawa, Caviar dan Libanon.

Jawara papan atas  Jabodetabekser itu  mampu mempertontonkan kualitas suaranya dengan baik. Sejak babak awal semua jawara konsisten menampilkan perfoma terbaiknya.

JUARA KELAS DEWASA.

Namun sampai akhir babak, Surya Mas ring Joni yang jadi andalan Surya Jakarta. Kali ini harus mengakui ketangguhan Banyu Langit ring WI Bf Depok yang kini jadi jawara andal Raja Ring Jakarta.

Penampilan Banyu Langit hari itu memang mewah, kualitas suaranya the best. Tak hanya Surya Mas, Kubawa ring Fox jawara andalan 3F, Caviar ring 3F andalan Apau. Dan Libanon ring Bagus jawara andal Mustaqim Viona Bf. Harus rela posisi puncak juara di tempati oleh Banyu Langit yang begitu menyakinkan perfomanya.

Sementara pertarungan hebat menuju puncak juara di kelas piyik yunior juga seru. Jawara terbaik Samator ring Corona Bf andalan Mustari RCTI Jakarta. Hari itu kembali mampu mempertahankan tahtanya sebagai sang jawara terhormat.  Setelah tampil luar biasa selama empat babak penuh.

JUARA PIYIK YUNIOR.

Sedangkan Sellat ring Sofia yang jadi besutan Safii Bekasi. Dan Suara Agung ring Long Champ yang jadi jawara tangguh Aron Sentul. Rupanya tak mampu menahan laju Samator yang tampil prima.

Ini penampilan terbaik Samator sebagai jawara pertama yang sudah ke 4 kalinya. Prestasi memuaskan inipun menjadi bukti kalau kualitas produk Corona Bf Cicayur Tangerang, memang luar biasa dan mampu menyakinkan tim juri yang bertugas.  

Perebutan tahta puncak juara di kelas piyik hanging bulu coklat juga tak kalah menarik. Lebih dari 30 persen jawara muda saat itu tampil dengan perfoma hebat. Seperti Kilimanjaro, Dewa Amor, Kumbara, Armada dan Dealova serta jawara-jawra muda lainnya.

KHAYANGAN BF. Puas dengan kualitas Kalimajaro.

Persaingan untuk berebut nilai tertinggi dari babak awal sampai babak akhir cukup ketat. Namun Kumbara ring JC, jago muda andalan Farman Bekasi. Akhirnya mampu merbut posisi puncak. Setelah di babak kedua dan ketiga berhasil mendapat koncer 3 warna.

Sebetulnya Kilimanjaro ring Khayangan Bf milik Denny Artawang Bekasi. Penampilan produk Khayangan K-D4 dengan materi Khayangan K-3 Arilng X Bagus K-10 yang baru 2 bulan tersebut kualitas anggung suaranya gak kalah.

JUARA PIYIK BULU COKLAT.

Dengan anggung suaranya cukup bagus komplit, tarikan suara depannya tebel. Tengahnya juga indah dengan buangan ujungnya panjang ndlosor plus naronya sopan. Tapi sayang kerjanya tidak maksimal dan bunyi hanya beberapa kali saja.

”Sebetulnya Kalimanjaro ini burung yang punya karakter suara lengkap dan irama juga oke. Bahkan kalau bisa tampil top form, bukan tidak mungkin bendera 4 warna bisa diraih. Namun sayang, tadi kurang perform,” ujar Asep sang juri senior.         .

Diakhir lomba Reza Matsani selaku penyelenggara menyampaikan terima kasih pada Heru Joglo sebagai owner Joglo BF Depok. Serta kepada H Arif Sha Sha Difa Bf Jakarta, team juri dan panitia yang telah bekerja sama dengan baik.

“Terima kasih juga kepada teman-teman kung mania yang sudah hadir dan ikut mendukung. Sehingga acara lomba perdana sekaligus Launching Joglo Bf dapat terlaksana dengan baik. Tak lupa panitia mohon maaf atas kurang nyamannya pindah dadakan lapangan lomba,” tutup Reza Marsani. *agrobur.

Klik untuk memperbesar Daftar Juara.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.