Connect with us

Perkutut

Konkurs Awal Tahun 2024 Batam, Program Pengwil Kepri Semarakkan Hobi dan Semangati Kung Mania

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Seperti daerah lain yang sudah memulai kegiatan hobi perkutut, Batam Kepulauan Riau juga tidak mau kalah dalam menyemarakkan hobi. Langkah ini dilakukan dengan jalan menggelar acara bertajuk Awal Tahun 2024. Menempati lokasi di Lapangan Buana Central Park Bulit Daeng Tembesi Batam Kepulauan Riau, acara berlangsung lancar dan sukses.

Suasana di paddock panitia sibuk namun tetap santai

Purnomo, salah satu panitia mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari program organisasi untuk tetap memberikan wadah bagi kung mania dan juga ajang silaturahhami antar mereka. Karena hanya dengan lomba, mereka bisa memanfaatkan moment untuk bertukar pengalaman dan menjalin tali silaturrahmi.

“Program kami dari Pengwil Kepri, setiap bulan akan mengadakan kegiatan. Lokasi memang kami tentukan di tempat biasanya karena sudah banyak yang mengenalnya. Selain itu lokasi tersebut juga enam dan nyaman untuk dijadikan pusat kegiatan hobi perkutut di Batam kepulauan Riau,” terang Purnomo.

Kung mania pendukung setia hobi perkutut di Batam

Hal senada disampaikan H.Anwar selaku ketua Pengwil Kepri. “Lomba adalah program kegiatan yang harus kami selenggarakan dengan tujuan agar penghobi memiliki wadah untuk menyalurkan hobinya. Makannya kami berusaha untuk tetap menggelar kegiatan meski sebenarnya waktu satu bulan adalah terlalu cepat,” jelas H.Anwar.

Purnomo ataupun H.Anwar berharap adanya dukungan dari kung mania dalam setiap kegiatan, sehingga upaya untuk menyemarakkan hobi bisa terwujud dan terealisasi. Karena tanpa dukungan dari seluruh komunitas, maka upaya tersebut tidak akan berhasil. Konkours Awal Tahun 2024 masih membuka tiga kelas yakni Dewasa Bebas, Piyik Yunior dan Piyik Hanging.

H.Ling Sinaporer (kakan) selalu hadir disetiap kegiatan di Batam

Masing-masing kelas dibuka untuk 1 blok peserta. Cuaca cerah dan cenderung panas, mengawal acara dari pertama hingga selesai. Diakhir acara, penentuan posisi kejuaraan di masing-masing kelas diumumkan.

Untuk Kelas Dewasa Bebas, juara pertama berhasil diraih Pegasus amunisi Hidayat Batam, produk ternak Sha Sha yang dikerek pada nomor 43. Disusul kemudian Rollex andalan H.Ling Singapore ternakan Dolleng yang berada di nomor kerekan 59 dan tempat ketiga dimenangkan Casablanca orbitan P.Mat Bintang ternakan LY yang berada di nomor kerekan 57.

Untuk Kelas Piyik Yuniur, juara pertama dan kedua dimenangkan oleh amunisi H.Ling Singapore dan merupakan produk Dolleng Bird Farm, masing- masing adalah Aman pada kerekan nomor 19 yang dinobatkan sebagai peraih juara pertama dan Tenang-tenang di kerekan nomor 28 diurutan kedua.

Bangga atas prestasi yang sudah diraih di arena

Sedangkan posisi ketiga diraih Ember orbitan Warsito Batam ring Puji yang dikerek pada nomor 20. Di Kelas Piyik Hanging, juara pertama diraih Alwi amunisi H.Anwar Batam ring Alwi yang digantang pada nomor 07, Zorro andalan Warsito Batam ring Puji pada urutan kedua dan tempat ketiga diraih Bodrex ternakan Alwi pada gantangan nomor 08.

Diakhir acara, panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungan yang diberikan peserta, sehingga acara bisa berlangsung sesuai harapan. Permintaan maaf juga disampaikan jika selama acara, ada hal-hal yang kurang berkenan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.